Cara menambahkan komentar Gambar GIF pada Status Teman di Facebook

Ketika kita sudah membuka facebook pastinya kita akan selalu dihadapkan dengan berbagai status teman-teman di beranda facebook. Ada status seseorang yang mengeluhkan tentang nasibnya, ada status yang menjelek-jelekkan mantannya, ada pula status orang yang sedang kesepian. Pastinya hal ini pernah kita temukan di beranda facebook bukan? Ibaratnya facebook itu mengisahkan kondisi teman-teman kita sekarang ini melalui sebuah status.

Melalui sebuah status yang telah ditulis oleh teman kita, kita dapat mengetahui kondisi orang  tersebut apakah sedang bahagia, sedih ataupun marah. Bila orang tersebut sedang marah pastinya kita bisa membantu meredakannya, namun bila orang tersebut sedang sedih pastinya kita harus membuatnya menjadi senang. Sebuah status juga dapat membuat seseorang menjadi lebih peduli antar sesama.

Namun kamu tahu ga sih, kalau status seseorang juga bisa memicu sebuah pertengkaran atau membuat marah seseorang.

Ada beberapa orang yang suka membuat status politik ataupun menyindir ras yang pastinya hal ini bisa membuat seseorang menjadi bertengkar. Bila kamu melihat orang yang membuat status seperti itu pastinya kamu ingin sekali menegur atau menyuruh orang tersebut untuk menghapus. Status yang menyindir seseorang tentu saja akan membuat  beberapa orang merasa tersakiti apalagi hal ini bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Bermain facebook sendiri pastinya asyik sekali bagi kita karena kita dapat mengutarakan isi dari hati kita melalui sebuah status. Tetapi ketika kamu sedang membuat status tentu saja kamu juga perlu hati-hati dan jangan kelewat batas.

Ada baiknya bila kamu membuat status yang mana berguna untuk pengguna facebook itu sendiri. Hindari membuat status yang mengundang pertengkaran. Apalagi bila kita membuat status yang memicu sebuah pertengkaran yang mana hal ini bisa mendatangkan sebuah bahaya ataupun ancaman baik di dunia online ataupun dunia nyata.

Terlepas dari hal tersebut, jika bicara tentang status, maka tidak lepas kaitannya dengan “gambar” dan “gambar bergerak”. Disini akan dijelaskan cara menggunakan gambar bergerak GIF untuk berkomentar di sebuah status.

Baca Juga : Cara mudah membuat Status Jawab Pertanyaan di Facebook

Langkah-langkah Memberikan Komentar Gambar GIF pada Status Teman di Facebook

Hal yang tidak bisa terlewatkan sama sekali bila kita ingin memberikan komentar gambar gif pada status teman yaitu kita harus melakukan login facebook terlebih dahulu.Setelah itu kita dapat memberikan komentar pada status teman facebook.

komentar gambar gif facebook

  • Pertama-tama kamu harus memilih status teman terlebih dahulu. Setelah itu klik GIF. Kamu bisa melihat dengan jelas pada gambar atas.

  • Ketika GIF diklik maka akan muncul beberapa gambar lalu kamu hanya perlu memilih salah satu gambar gif yang kamu suka.

  • Komentar gambar gif kita telah terkirim pada komentar.

Dalam memberikan sebuah komentar kepada status teman nyatanya sangatlah gampang dan mudah sekali. Kita hanya perlu menuliskan kata-kata atau jika kamu malas untuk menulis kata-kata maka kamu dapat melampirkan sebuah gambar untuk dijadikan sebuah komentar kepada status temanmu.

Memberikan status tidak hanya untuk teman facebook kamu saja namun juga dapat dilakukan untuk orang lain tetapi privasi status orang tersebut harus publik agar orang lain juga dapat sesuka hati memberikan sebuah komentar.

Namun tahu ga sih kamu selain sebuah status juga dapat membuat sakit hati orang lain tenyata komentar kita pun juga dapat memicu orang sakit hati ataupun salah paham kepada kita. Hal ini dapat terjadi bila kita memberikan komentar negatif ataupun menjelek-jelekkan seseorang.

Di zaman era modern seperti ini, seseorang dapat memberikan komentar secara bebas dan tanpa batas. Namun tanpa batas tersebut ternyata memicu seseorang melewati batas yang ada. Bahkan  seseorang dapat menulis sesuka hati tanpa berpikir ulang. Ketika komentar sudah kelewat batas biasanya pemilik status akan memblok akunmu karena sakit hati tanpa kamu ketahui sebelumnya. Bahkan seseorang yang berkomentar negatif di dunia maya pun dapat dipenjarakan. Oleh karena itulah kamu harus berhati-hati dalam berkomentar baik di dunia maya ataupun dunia nyata.

Sejauh ini, facebook sendiri menyediakan kepada para penggunanya untuk memberikan komentar dengan cara mengirimkan gambar gif. Ketika gambar gif diklik pastinya gambar akan bergerak-gerak. Tentu saja hal ini terlihat lucu bukan? Apalagi bila status teman sangat lucu pastinya akan menambah keseruan saja.

Demikianlah penjelasan dariku mengenai cara memberikan komentar gambar gif pada status teman di facebook. Cara ini pastinya sudah banyak orang mengetahui karena sangat mudah. Tetapi bila kamu adalah seorang pemula namun masih belum mengerti hal ini dapat kamu tanyakan di kolom komentar. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan