Cara Komentar Gambar Bergerak (GIF) di Facebook

Terbit

Diperbarui

📌 Jawaban cepat

Untuk mengirim gambar GIF dikomentar Facebook, kamu hanya perlu buka kolom komentar dipostingan atau status seseorang, lalu tekan ikon ‘GIF’ yang ada dibagian bawah kolom pengetikan. Setelah memilih gif, kamu bisa mengirim komentar tsbt dengan tekan tombol ‘Kirim’ seperti biasa.

Menggunakan GIF dalam komentar Facebook tidak hanya membuat komunikasi lebih menarik, tetapi juga memungkinkan kita untuk menyampaikan emosi, humor, atau reaksi dengan cara yang lebih visual.

Berkomentar dengan gambar GIF di Facebook memberikan kebebasan untuk menunjukkan perasaan atau pendapat kita dengan lebih jelas dan menghibur. Misalnya, jika kamu merasa sangat senang, kamu dapat menggunakan GIF lucu yang menggambarkan ekspresi wajah ceria. Atau jika kamu ingin menyampaikan rasa kesal atau kecewa, kamu bisa menggunakan GIF yang menunjukkan ekspresi wajah frustasi atau kecewa.

Dengan banyaknya pilihan GIF yang tersedia, kamu dapat menemukan yang sesuai dengan suasana hati atau pesan yang ingin kamu sampaikan.

Selain itu, berkomentar dengan gambar GIF juga dapat meningkatkan interaksi di Facebook. Pengguna lain mungkin tertarik dengan GIF yang kamu bagikan dan meresponnya dengan GIF mereka sendiri.

Hal ini menciptakan suasana yang lebih hidup dan interaktif di kolom komentar, membantu memperkuat hubungan antar pengguna Facebook.

Mengirim Komentar GIF di Aplikasi Facebook

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk memberikan komentar menggunakan GIF melalui aplikasi Facebook diponsel kamu,

  1. Temukan postingan yang ingin kamu beri komentar.
  2. Tap pada kolom “Komentar” yang terletak di bagian bawah postingan.
  3. Setelah masuk mode pengetikan, tap pada ikon GIF.
  4. Akan muncul banyak pilihan gambar bergerak disini, silahkan pilih dan tap salah satu.
  5. Selanjutnya tap tombol “Kirim” untuk mengirim komentar berisi GIF tersebut.
  6. Selesai. Sesimpel itu memang.

Mengirim komentar GIF di Situs Facebook via PC

Prosesnya kurang lebih sama ya, namun sedikit lebih singkat karena ikon gifnya langsung terlihat diawal. Berikut langkah-langkahnya,

  1. Silahkan cari postingan atau status yang ingin kamu komentari.
  2. Dibagian kolom komentar dibawah postingan, cari dan tekan tombol ‘GIF’.
  3. Muncul kotak pencarian GIF, klik pada gambar GIF yang kamu mau. Kamu bisa cari GIF dengan cara gulir kebawah ataupun dengan mengetikkan kata pencarian tertentu.
  4. Selanjutnya kamu bisa kirimkan komentar berisi GIF tsbt seperti biasa.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah memberikan komentar yang lebih menarik dan ekspresif menggunakan GIF di Facebook.

Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan GIF yang tepat dan sesuai konteks sangatlah penting. Pastikan GIF yang kamu pilih sesuai dengan topik atau situasi di dalam postingan agar komentar kamu tetap relevan dan tidak menyinggung orang lain.

Sekarang, dengan menggunakan cara ini, kamu dapat melibatkan diri dalam percakapan di Facebook dengan cara yang lebih kreatif dan menyenangkan menggunakan GIF. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *