Cara Menghapus Foto Profil Twitter

Apakah ada cara menghapus foto profil Twitter? Mungkin itu pertanyaan yang ada di benak kamu selaku pengguna Twitter yang ingin menghapus foto profil, apapun alasannya.

Jika yang kamu cari adalah tombol menghapus foto profil di Twitter, sayangnya tombol tsbt sudah tidak ada. Namun jangan khawatir, ada solusinya kok.

Itulah yang akan kita bahas kali ini.

Memang, pada awalnya, Twitter menyediakan fitur hapus foto profil. Tapi, kini, fitur tsbt telah dihilangkan. Bisa dilihat, berikut menu yang tersedia terkait pengaturan foto profil Twitter, tidak ada lagi menu untuk menghapus foto.

Tidak diketahui secara pasti apa alasan Twitter menghilangkan opsi ini. Mungkin saja, pihak developer Twitter menganggap fitur hapus foto profil tidak efisien sehingga tidak perlu ada.

Lalu apa solusinya?

Jika kamu ingin foto profilmu yang ada saat ini dihapus, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengganti foto tsbt dengan foto lain. Dengan menggantinya ke foto lain, maka secara otomatis foto lama tsbt tidak lagi bisa dilihat. Kamu bisa menggantinya dengan foto default seperti dibawah ini.

Untuk mendownload foto diatas tsbt, bagi pengguna smartphone, kamu cukup tekan dan tahan pada gambar tsbt, lalu pilih menu ‘Download image’ atau ‘Unduh gambar’. Sedangkan pengguna PC, bisa klik kanan lalu pilih ‘Save Image as..’ atau ‘Simpan gambar sebagai..’.

Jika sudah, tinggal gunakan foto tsbt sebagai foto profil barumu di Twitter. Baca disini jika kamu lupa langkah-langkahnya mengganti foto profil kamu di Twitter.


Oke, sekarang, sudah terjawab ya pertanyaanmu tentang cara hapus foto profil Twitter yang sudah tidak ada lagi opsinya. Opsi-nya memang sudah tidak ada, tapi dengan mengganti foto profil dengan foto default yang disediakan diatas, maka foto profil lama akan hilang, seolah-olah dihapus.

Sampai sini dulu artikel ini. Kita bertemu lagi nanti di artikel lainnya, salam.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *