Cara Mengirim Video Bulat di WhatsApp (Cuma 3 Kali Tap)

Penasaran dengan video bulat yang dikirimkan temanmu di WhatsApp? Disini akan dijelaskan cara mengirim video bulat tsbt, dan dijelaskan singkat apa sebenarnya fitur tsbt.

Langsung saja.

Langkah-langkah Mengirim Video Bulat di WhatsApp

Ini fitur baru, jadi pastikan kamu sudah update aplikasi WhatsApp ke versi paling baru. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka aplikasi WhatsApp kamu seperti biasa.
  2. Buka salah satu ruang obrolan kontakmu.
  3. Di ruang obrolan ini, tap tombol ‘Voice note’ satu kali. Ikon ‘voice note’ ini akan berubah jadi ikon ‘Pesan video’.
  4. Selanjutnya tekan dan tahan pada ikon ‘Pesan video’ untuk mulai merekam. Gulir keatas untuk mengunci, supaya kamu bisa merekam video tanpa terus menekan tombol tsbt.
  5. Jika sudah merekamnya, silahkan tap ikon ‘Kirim’ untuk mengirim pesan video tsbt.
  6. Selesai. Pesan video bulat sudah berhasil dikirim ke kontakmu tsbt.

Apa sebenarnya video bulat di WhatsApp?

Video bulat di WhatsApp adalah tampilan rekaman video yang dibuat melalui fitur pesan video di WhatsApp.

Fitur pesan video ini mirip dengan fitur voice note (pesan suara) di WhatsApp. Dimana pengguna mengambil rekaman video secara langsung (bukan rekaman lama) dan dikirim secara langsung.

Video bulat akan otomatis berputar ketika dilihat oleh penerima pesan. Secara default video bulat yang diputar, tidak ada suaranya. Namun saat video ditap atau ditekan, barulah muncul suaranya.

Batasan video bulat di WhatsApp

Berbeda dengan voice note yang bisa direkam berjam-jam, video bulat atau pesan video ini hanya bisa maksimal 1 menit, ketika tulisan ini dibuat.


Fitur ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk membagikan momen, seperti mengabari seseorang, menertawakan hal lucu, bahkan untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang.

Meta, sebagai induk perusahaan WhatsApp, memastikan bahwa fitur ’Pesan Video’ ini aman untuk digunakan, karena pesan video ini juga dilindungi oleh teknologi end-to-end encryption, yang sudah digunakan sejak lama oleh WhatsApp.


Mungkin sampai disin dulu bahasanku kali ini terkait cara mengirim video bulat di WhatsApp. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Kategori:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *