Cara mengganti bahasa di Instagram

Instagram merupakan aplikasi yang akhir-akhir ini banyak di gunakan di negara kita. Bukan hanya di indonesia, instagram juga populer di berbagai negara di seluruh dunia.

Karena memiliki banyak pengguna dari berbagai belahan dunia, tak hayal aplikasi ini memiliki banyak pilihan bahasa.

Buat kamu yang nyaman dengan bahasa inggris, mungkin tidak akan jadi masalah, mengingat bahasa default aplikasi ini adalah bahasa inggris. Tapi buat yang tidak, mungkin ingin menggunakan bahasa indonesia. Kamu bisa mengatur bahasanya sesuai dengan kebutuhanmu.

Nah, kebetulan ditulisan ini Instagramnya sudah di setting dalam bahasa indonesia. Tapi kalaupun kamu menggunakan bahasa lain di instagram, seperti mungkin bahasa arab atau jepang (mungkin karena salah pencet), kamu bisa perhatikan posisi menu dan ikon yang dipilih disini.

Ok, langsung saja kita masuk ke pembahasan.

Cara Mengubah Bahasa di Instagram di HP

1. Buka aplikasi instagram di smartphone kalian masing-masing.
2. Setelah berada di halaman beranda instagram. Silahkan kalian masuk ke halaman profil instagram kalian dengan men-tap icon profil di pojok kanan bawah.

masuk ke beranda

3. Setelah berada di halaman profil kalian, tap “icon garis tiga” yang ada di pojok kanan atas untuk memunculkan menu. Lalu pilih menu “pengaturan” yang ada dipaling bawah.

4. Setelah berada di halaman pengaturan, Pilih menu “Akun”. Kalau dalam bahasa inggris, “Account”.

masuk ke akun anda

5. Jika sudah berada dipengaturan akun seperti dibawah, pilih menu “Bahasa“. Kalau dalam bahasa inggris, menu-nya “Languange”.

masuk ke menu bahasa

6. Setelah itu, kamu tinggal pilih bahasa yang kamu inginkan.

pilih bahasa sesuai kebutuhan

7. Selesai.

Cara Mengubah Bahasa di Instagram PC (Komputer)

Jika kalian pengguna komputer atau laptop, kalian tetap bisa mengubah bahasa instagram kalian. Cuma memang posisi pengaturannya agak berbeda.

Ikuti proses dibawah ini untuk lebih jelasnya.

1. Masuk ke akun instagram kalian di komputer tsbt.

tampilan instagram Pc

2. Masuk kehalaman profil kalian masing-masing.

tampilan awal profil

3. Jika sudah berada dihalam profil, scroll kebawah hingga muncul banyak link menu. Menu paling ujung adalah menu “Language” atau bahasa. Klik menu tsbt.

klik language yang ada di bar bawah

4. Setelah kalian klik menu language tadi, maka akan muncul kotak kecil dengan berbagai pilihan bahasa. Silahkan pilih bahasa yang kalian inginkan.

pilih bahasa sesuai kebutuhan

5. Jika sudah tunggu proses pengubahan bahasanya selesai.


Dengan menggunakan kedua cara diatas kalian akan lebih mudah untuk mengatur bahasa di instagram yang kalian gunakan. Untuk bahasanya sendiri cukup beragam dan bisa dibilang cukup lengkap. Hampir semua bahasa ada.

Buat kalian yang sedang belajar bahasa inggris, atau penasaran dengan bahasa negara lain, misalnya malaysia atau singapore, kalian bisa cobain bahasa mereka dengan mudah lewat cara diatas.


Sekian pembahasan kali ini. Jika ada tambahan atau pertanyaan, bisa kirimkan di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan