Cara Lebih Intensif Meninjau Kiriman yang Menandai kita di Facebook

Di Indonesia facebook dikenal dengan singkatan FB, hal itu memudahkan orang untuk mengatakannya. Karena bagi masyarakat Indonesia sesuatu kata yang panjang lebih ribet menyebutkannya dan lebih baik dipersingkat dengan bahasa yang baru. Dengan sifat orang Indonesia yang tak mau ribet itu menjadikan masyarakatnya jadi kurang lebih teliti dalam segala kegiatan. Contohnya dalam hal bersosial media, karena sifat yang tidak mau ribet itu tak sedikit orang yang selalu di perdaya oleh bebasnya sosial media.

Facebook memang menjadi salah satu situs sosial media yang masih menjadi favorit di seluruh dunia. Namun apa jadinya jika kita menggunakkan facebook tapi tidak sama sekali memiliki pengetahuan dan hanya ingin ikut trend saja? Tentu kita akan bernasib sama seperti orang-orang yang sifatnya tidak mau ribet itu. Karena semua orang tidak selalu baik, banyak dari mereka ingin memanfaatkan ketidaktahuan kita dalam bersosial media, dengan membagikan kiriman yang mengandung unsur tak baik atau membagikan aib kita dengan kiriman mereka dan menandai akun kita di facebook.

Dalam Artikel kali ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan buat kalian agar lebih berhati-hati dan lebih intensif terhadap semua kiriman seperti diatas. Untuk mengantisipasi hal itu kita hanya perlu melakukan sedikit pengaturan tetapi manfaat di dalamnya banyak. Oke langsung aja kita masuk ke tutorial pengaturannya. Move and Scroll

Cara Mengatur Manual Tinjauan Kiriman yang Menandai Kita

Seperti biasa sebelum kalian mulai mengikuti tutorialnya kalian harap loggin terlebih dahulu ke akun facebook kalian masing-masing. Apabila sudah login kalian langsung ikuti tahap-tahap dibawah ini.

1. Log Aktivitas

Awal login kalian pasti akan masuk ke beranda facebook kalian, disana tempat kalian untuk melihat semua kiriman yang dibagikan teman kalian. Untuk mengatur tinjauan kiriman kalian klik tanda segitiga di pojok atas menu pilihan fbnya. Setalah di klik kalian lalu pilih Log aktivitas. Agar lebih jelas, cek gambarnya.

Sebelum lanjut ke nomor dua kalian tahu apa itu log aktivitas? log aktivitas adalah tempatnya melihat apa yang kita lakukan selama kita menggunakan facebook, contohnya seperti menyukai kiriman orang lain, history dari pencarian dan masih banyak lagi.

2. Tinjauan Linimasa

Mungkin bagi kalian yang baru bersosial media merasa asing dengan kata linimasa, sebenarnya linimasa itu kata yang baru dan biasanya di gunakan di situs-situs sosial media untuk mendeskripsikan tentang profil akun dan postingan kita di sosial media tersebut, atau sering disebut juga timeline. Jika kalian sudah masuk di menu log aktivitas, di sebelah kiri ada menu yang berbaris kebawah disana kalian klik tinjauan linimasa dan akan beralih ke menu tersebut.

3. Mengaktifkan Tinjauan Linimasa

Setelah masuk ke menunya, hanya ada satu pengaturan di sana. ya, kalian hanya perlu mengaktifkan pengaturan tinjauan linimasanya dengan mengklik ikon pengaturan, lalu kalian akan disuguhkan menu yang sangat simpel disana. kalian cukup mengklik tulisan mati disana dan akan ada dua pilihan yaitu aktif dan mati, lalu setelah itu kalian pilih aktif, jika dirasa sudah diaktifkan kalian tinggal menutup kembali menu tersebut.

Lalu apa sih fungsinya kita mengaktifkan tinjauan linimasa ini? Pada saat kalian mengatur tinjauan linimasa tadi, sebenarnya sudah ada dijelaskan fungsi dari tinjauan linimasa ini, Namun akan saya jelaskan lagi lebih rinci agar kalian juga lebih paham. Tinjauan linimasa ini berfungsi agar semua kiriman atau postingan yang menandai salah satu akun facebook tidak langsung tampil ke profilnya, namun perlu persetujuan dari pemilik akun yang ditandai, untuk ditampilkan di profilnya. Memang menjadi cukup ribet sih tapi dengan keribetan tersebut kita jadi bisa lebih meninjau ulang dan mengamankan akun kita dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab membagikan kiriman yang tidak baik.

4. Cek Seperti Apa Tinjauan Linimasa

Untuk mengaturnya memang cukup simpel dan mudah, namun dampaknya akan baik pada kita. Setelah dilakukan semua pengaturan tersebut, kalian akan tidak khawatir lagi terhadap kiriman yang menandai kita. Untuk contoh seperti apa tinjauan linimasa ini saya sudah menyiapkannya, kalian tinggal cek gambar dibawah. Untuk menampilkan kiriman itu ke linimasa atau timeline, kalian tinggal mengklik tambahkan ke linimasa, namun apabila kalian tidak ingin menampilkan kiriman itu kalian cukup klik sembunyikan.

Facebook memang sudah terus mengembangkan fiturnya agar keamanan penggunanya lebih terjaga lagi, salah satunya seperti tinjauan linimasa ini. Semua fitur memang sudah sangatlah bagus bila kita terangkan, tapi fitur tidak selamanya hanya untuk dijelaskan, namun perlu pengaplikasian oleh kita agar manfaatnya akan bisa dirasakan oleh kita selaku penggunanya.

Lebih teliti dan lebih berpikir kritis tampaknya tidak terlalu susah untuk dilakukan, dan manfaatnya bagi kita pun akan baik. Semua kejahatan yang terjadi memang banyak yang didasari dari sikap kita sendiri yang tidak mau teliti terhadap apa yang dilakukan, dan juga enggan berpikir terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan yang kecil maupun besar.

Trend tidak akan baik manfaatnya jika kita tidak memiliki pengetahuan sama sekali

Tutorial tentang Cara Lebih Intensif Meninjau Kiriman yang Menandai kita di Facebook mungkin hanya sekian, kurang dan lebihnya saya mohon maaf. Terima kasih dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Fahmi Amirullah

Fahmi Amirullah

Hai, nama saya Fahmi Amirullah Permana, saya lahir 26 oktober 2000. saya punya hobi bermain alat musik dan nulis, soalnya saya orangnya jarang sekali ngomong. oh iya cita-cita saya ingin jadi seorang seniman, musisi, penulis, sutradara, produser, dan ingin membahagiakan orang tua saya. sebenarnya banya sekali cita-cita saya, terlalu panjang untuk di sebutkan nantinya. jangan jadikan kekurangan sebagai alasan untuk terus berkarya. terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *