Cara Agar Orang Tidak Bisa Menandai Kita di Facebook (Penting)

Terbit

Diperbarui

Yup, kamu bisa mengatur agar orang tidak bisa sesuka mereka menandai kamu di Facebook. Dengan begitu kamu bisa terhindar dari postingan yang menandai kamu hanya sekedar untuk promosi, dstnya.

Yang perlu kamu lakukan adalah, mengaktifkan opsi ‘Tinjau postingan yang menandai Anda sebelum postingan tersebut ditampilkan diprofil Anda?’.

Dengan begitu, semua postingan yang menandai kamu, tidak akan langsung tampil dihalaman profil kamu, tapi akan masuk kehalaman ‘Peninjauan’. Dan postingan hanya akan tampil jika kamu telah membuka laman peninjauan tsbt dan memberi persetujuan untuk postingan tsbt.

Jadi jika kamu tidak beri persetujuan, postingan tsbt tidak akan tampil dihalaman profil kamu.

Penasaran bagaimana caranya? Silahkan simak proses dibawah ini.

Mengaktifkan pengaturan “Tinjau postingan yang menandai kita”

  1. Silahkan masuk kehalaman Pengaturan di Facebook.
  1. Dihalaman pengaturan, cari bagian ‘Pemirsa dan visibilitas’, lalu tap opsi ‘Profil dan penandaan’ yang ada dibagian tsbt.
  1. Dihalaman ‘Profil dan penandaan’, gulir kebawah dan cari opsi ‘Tinjau postingan yang menandai Anda sebelum postingan tersebut ditampilkan diprofil Anda?”.
  2. Aktifkan opsi tsbt dengan mengaktifkan tombol navigasi disebelahnya.
  1. Selesai. Pengaturan berhasil diaktifkan. Sampai disini kamu sudah berhasil mengaktifkan fitur peninjauan tanda.

Lalu apa selanjutnya? Selanjutnya kamu tinggal menunggu orang lain mentag atau menandai kamu dipostingan mereka untuk melihat fitur ini bekerja.

Apa yang terjadi saat ada orang yang menandai kamu dipostingannya?

Saat kamu ditandai kedepannya, kamu akan di beritahu melalui notifikasi bahwa ada orang yang menandai kamu dipostingan mereka.

Saat notifikasi tsbt kamu buka, kamu akan dibawa kehalaman berisi postingan yang perlu ditinjau tsbt. Disana kamu bisa pilih untuk ‘Sembunyikan’

Sekali lagi, postingan yang menandai tsbt tidak akan langsung muncul di halaman linimasa (profil) kamu. Kamu perlu setujui agar postingan tsbt muncul diprofil kamu.

Melihat laman berisi postingan yang perlu ditinjau jika tidak ada notifikasi

Kalau kamu belum mendapatkan notifikasi atau kalau kamu merasa melewatkan notifikasi ini, kamu bisa akses laman berisi postingan yang perlu ditinjau tsbt dengan mudah melalui profil kamu. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membukanya.

  1. Masuk kehalaman profil Facebook kamu.
  2. Tap pada ikon titik tiga disebelah menu ‘Edit profil’.
  1. Akan terbuka laman ‘Pengaturan profil’, disini pilih ‘Tinjau postingan dan tanda’.
  2. Dihalaman ‘Tinjau postingan dan tanda’ inilah kamu bisa menyetujui ataupun menolak postingan yang akan muncul di profil kamu. Untuk menyetujui, silahkan tap pada tombol ‘Tambahkan ke profil’, jika menolak kamu bisa tap tombol ‘Sembunyikan’.

Jadi fitur ini sebenarnya, tidak serta-merta membuat orang lain tidak bisa menandai kita ya. Orang lain tetap bisa menandai kita, tapi kita punya kontrol apakah postingan tadi akan terlihat di profil kita atau tidak.

Kalau dilihat tujuan awal kita, agar orang tidak bisa mentag atau menandai kita, hal ini sudah tercapai secara tidak langsung. Ini karena semua postingan yang menandai kita akan tersangkut dihalaman peninjauan, dan postingan tidak akan muncul ke profil kita jika kita tidak setujui.

Bagaimana menurut kamu?

Apakah ada yang tidak mengerti? Jika ada, silahkan tambahkan dikolom komentar dibawah. Sekian pembahasan kali ini, sampai jumpa ditulisan berikutnya.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Kategori:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *