Cara Mudah Menolak dan Membatalkan Pertemanan Facebook

Apa jadinya bila kita hidup tanpa bersosialisasi pastinya hal ini akan membuat kita tidak nyaman apalagi hidup kita akan terasa sepi. Seseorang yang tidak mempunyai teman pastinya akan merasa hidupnya belum sempurna karena tidak ada seseorang yang bisa diajak bicara.

Ketika kita melakukan sosialisasi baik itu di sekolah, lingkungan rumah, ataupun tempat kerja pastinya kita akan mendapatkan teman baru tanpa kita sadari. Dari situlah kita dapat menjalin persaudaraan tanpa kita sadari serta kita dapat mempelajari karakter orang secara perlahan-lahan. Ketika kita sudah mengetahui berbagai jenis karakter orang pastinya kita akan berhati-hati dalam setiap mengambil keputusan.

Bersosialisasi dalam dunia nyata ataupun dunia maya nyatanya memiliki sebuah aturan sendiri. Ketika kita melakukan sebuah tindakan yang berlebihan pastinya hal ini dapat membuat orang lain membenci kita ataupun menjauhi kita secara perlahan-lahan. Pastinya hal ini dapat membuat kita dikucilkan, untuk itulah kita harus bersikap sewajarnya dan sesuai dengan tata krama. Sama halnya ketika kita sedang bersosialisasi di dunia maya, walaupun hanya dunia maya nyatanya kita juga tidak boleh berlebihan apalagi menyinggung masalah ras, ataupun agama. Hal ini dapat menyebabkan sebuah bentrokan di antara kita dengan teman lainnya. Pastinya kamu tidak ingin dong terjadi perselisihan di antara kamu dengan teman. Apalagi hal ini bisa menyebabkan putusnya hubungan pertemanan di social media. Salah satunya yaitu facebook.

Baca Juga : Istilah dan singkatan di facebook yang mungkin kamu ga tau

Berikut ini adalah beberapa sebab orang menolak ataupun membatalkan pertemanan facebook dengan kamu.

  1. Status yang Berlebihan

Coba deh kamu lihat lagi apakah status yang biasa kamu tulis di facebook itu terlalu berlebihan? Kalau iya mungkin saja kamu perlu merubahnya karena tidak semua orang menyukai status yang berlebihan pada facebook. Status yang berlebihan sendiri misalkan kamu selalu membahas hal-hal tentang sesuatu yang bikin kontraversi, ataupun menjelek-jelekkan seseorang karena kamu tidak menyukainya. Tentu saja hal ini tidak bagus untuk ditulis di facebook itu sendiri. Teman facebook kamu pastinya ingin sekali bila facebooknya bersih dari status politik, sara,  ras ataupun hal-hal yang tidak memancing permusuhan.

  1. Kamu Hanya Bertemu Cuma Sekali

Kalau misalkan kamu mempunyai seorang teman yang hanya sekali bertemu dan kamu tidak pernah berkomunikasi sama sekali dengan dia maka hal ini sangat wajar bila kamu membatalkan pertemanan facebook. Ketika kamu membatalkan pertemanan facebook tentu saja hal ini akan membuat keuntungan pada dirimu sendiri karena teman facebook kamu hanya dipenuhi oleh orang-orang terdekat saja. Selain itu, hal ini akan mempermudah kamu untuk berkomunikasi dengan teman terdekat di facebook.

  1. Berhubungan dengan Mantan Kekasih

Sebagai makhluk hidup pastinya kita mempunyai sebuah rasa ataupun hati nurani. Rasa  sakit hati tersebut dapat terjadi ketika kita sudah putus dengan kekasih. Namun apa jadinya bila ada seseorang  yang meminta permintaan facebook dengan kita dan ternyata dia adalah kekasih dari mantan kita tentu saja kita tidak akan menerima permintaan darinya.

  1. Status Alay

Apa sih yang akan kamu pikirkan ketika kamu mempunyai teman facebook dan selalu membuat status alay? Pastinya kamu akan merasa bingung dengan otak  orang tersebut apalagi statusnya yang sangat sulit dibaca ataupun sulit untuk dimengerti. Setelah itu, kamu akan berpikir untuk membatalkan pertemanan dengan orang tersebut karena kamu merasa bahwa orang seperti itu hanya mengotori beranda facebook saja.

  1. Terlalu Sering Berpromosi

Salah satu hal yang dapat kita lakukan di facebook itu sendiri yaitu melakukan promosi. Melakukan promosi di media sosial sendiri tentu saja tidak boleh melewati batas yang ada. Apabila kita selalu berpromosi setiap jam pastinya hal ini dapat mengganggu teman facebook kita karena menganggap kita hanya membuat sampah di facebook saja. Dari situlah pemicu terjadinya pembatalan pertemanan facebook kepada facebook kita karena facebook kita tidak mengandung informasi yang berguna.

Bila kamu merasa sering melakukan seperti hal di atas maka udah waktunya untuk kamu  mengubah sikap ketika sedang bermain sosial media agar teman-teman kamu tidak secara mendadak membatalkan pertemanan facebook. Ketika seseorang sudah membatalkan pertemanan facebook dengan kita tentu saja kita harus mengirim ulang permintaan pertemanan facebook kembali. Tetapi kalau orang tersebut sudah patah hati kepada kita tentu saja permintaan pertemanan facebook kita akan ditolak bahkan mereka dapat melaporkan akun facebook kita sebagai spam. Bila hal itu terjadi tentu saja kita tidak dapat menghubungi teman kita lagi apalagi untuk mencari akun facebooknya kembali. Maka dari itulah kita harus bersikap sewajarnya ketika sedang bermain facebook. Untuk menolak serta membatalkan pertemanan facebook sendiri sebenarnya sangatlah mudah apalagi kamu mengikuti cara di bawah ini.

 

Langkah-langkah Menolak Permintaan Pertemanan Facebook Melalui PC

Untuk melakukan berbagai aktifitas di facebook itu sendiri kamu harus melakukan login ke akun facebook terlebih dahulu. Setelah itu kamu dapat menolak permintaan pertemanan facebook dengan cara berikut ini.

menolak permintaan pertemanan facebook

  • Hal yang perlu kamu lakukan ketika sudah berada di Beranda Facebook adalah kamu harus mencari ikon berbentuk dua orang yang berada di pojok kanan atas. Setelah itu, kamu dapat melihat seseorang yang meminta permintaan pertemanan facebook kepada kamu. Bila kamu ingin menolak permintaan pertemanan facebook maka kamu hanya perlu mengklik Hapus.

  • Ketika permintaan pertemanan facebook ditolak oleh kamu maka hasil akan terlihat seperti gambar di atas.

 

Langkah-langkah Menolak Permintaan Pertemanan Facebook Melalui HP

Tidak berbeda jauh, menolak permintaan pertemanan facebook  sendiri juga dapat dilakukan melalui hp dengan cara berikut ini.

  • Ketika seseorang memberikan permintaan pertemanan facebook maka hal ini akan ditampilkan pada beranda facebook. Namun jika nama orang tersebut tidak tampil maka kita hanya perlu mengklik Teman yang di samping Obrolan agar tampak secara jelas siapa yang memberikan permintaan pertemanan facebook. Setelah itu kamu hanya perlu mengklik Hapus Permintaan untuk menolak permintaan pertemanan facebook.

  • Apabila kita menolak permintaan pertemanan facebook seseorang maka hasilnya akan terlihat sangat jelas pada gambar di atas.

 

Langkah-langkah Membatalkan Pertemanan Facebook Melalui PC

Langkah awal untuk membatalkan pertemanan facebook itu sendiri yaitu kita sudah melakukan login facebook terlebih dahulu. Setelah itu kita dapat melakukan langkah selanjutnya.

membatalkan pertemanan facebook

  • Ketika kita sudah berada di Beranda facebook maka kamu hanya perlu menulis nama seseorang yang akan dibatalkan pertemanannya pada kotak search paling atas.

  • Setelah kamu sudah menemukan orang tersebut dan berada di profilnya, langkah selanjutnya adalah kamu hanya perlu mengklik tanda centang Teman, setelah itu Hapus Pertemanan.

 

Langkah-langkah Membatalkan Pertemanan Facebook Melalui HP

Tidak berbeda jauh dengan langkah melalui PC, untuk membatalkan pertemanan facebook terlebih dahulu kamu hanya perlu login facebook setelah itu mengikuti langkah di bawah ini.

  • Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menulis nama orang yang akan dibatalkan pertemanannya. Jangan lupa untuk mengklik Cari.

  • Setelah itu kamu akan masuk ke profil orang yang akan kamu batalkan pertemanannya, kemudian carilah Batalkan Pertemanan yang posisinya berada di bawah samping kiri.

  • Dalam hal ini facebook akan mengkonfirmasi kembali apabila kamu ingin berubah pikiran untuk tidak jadi membatalkan pertemanan facebook. Apabila kamu mantap untuk membatalkan pertemanan facebook maka kamu harus mengklik Konfirmasi.

  • Facebook akan memberitahu kamu bahwa kamu sudah tidak berteman di facebook lagi seperti yang terlihat di gambar atas.

 

Ketika kita sudah melakukan pembatalan pertemanan facebook tentu saja hal ini terlihat sedih bagi diri kita sendiri.  Apalagi bila orang tersebut mengetahui kita sudah membatalkan pertemanan tentu saja hal ini dapat membuat sakit hati orang tersebut. Untuk itulah kita tidak perlu memberi tahu ataupun berkomunikasi kepada orang tersebut kembali agar mereka tidak mengetahui bila kita sudah membatalkan pertemanan di facebook. Dengan begitu tidak akan terjadi sebuah permusuhan di antara kita ataupun dengan teman kita sendiri.

Ada baiknya bila kita memberitahu teman kita secara halus terlebih dahulu sebelum kita ingin membatalkan pertemanan di facebook. Namun apabila respon teman kita tidak baik terhadap kita sendiri maka salah satu solusinya adalah membatalkan pertemanan. Ketika kita sudah melakukan pembatalan pertemanan tentu saja hal ini membuat kerugian bagi mereka karena teman perlu melakukan permintaan pertemanan facebook kembali. Tentu saja hal ini akan membuang waktu mereka. Di satu sisi belum tentu kita ataupun orang lain mau menerima permintaan kembali. Salah satu cara agar orang lain tidak menolak ataupun tidak membatalkan pertemanan di facebook adalah kita hanya perlu bersikap normal ataupun tidak berlebihan ketika sedang bermain facebook dengan begitu teman facebook pun tidak merasa terganggu dengan kita. Namun akan berbeda bila kita bersikap arogan, menulis tulisan-tulisan yang kontraversi, membicarakan soal ras, etnik, ataupun politik pastinya hal ini akan membuat tidak nyaman untuk para pengguna facebook bahkan hal ini bisa saja membuat seseorang menjadi tersindir sehingga seseorang memutuskan untuk membatalkan pertemanan facebook.

Demikianlah penjelasan dari saya mengenai cara menolak serta membatalkan pertemanan facebook. Untuk menolak permintaan pertemanan facebook sendiri pun kamu tidak boleh sembarangan bila tidak ada sebabnya karena hal ini dapat membuat orang  tersebut tidak dapat mengirimkan permintaan pertemanan facebook kembali. Sedangkan bila kamu ingin membatalkan pertemanan di facebook tentu saja kamu juga tidak boleh secara sembarangan. Kamu harus mempunyai alasan yang jelas mengapa orang tersebut harus dibatalkan pertemanan facebooknya dengan begitu hal ini dapat melindungi dirimu di kemudian hari.

Untuk menolak permintaan serta membatalkan pertemanan pastinya memiliki efek positif serta efek negatif. Semua orang bisa saja melakukan hal tersebut karena merupakan hak bagi semua orang. Selain itu, menolak permintaan serta membatalkan pertemanan pun tidak membutuhkan banyak waktu bahkan hanya memerlukan waktu 2 menit. Oleh karena itulah, hal ini dapat dilakukan oleh semua orang dari anak-anak hingga orang tua.

Apabila kali ini kamu tidak mengerti ataupun mempunyai pertanyaan serta saran, kamu bisa menulisnya di kolom komentar. Aku harap kamu juga menyebarkan informasi berguna ini kepada teman-temanmu agar bila suatu hari nanti teman kamu mendapatkan pembatalan pertemanan maka mereka akan mengetahui alasannya.  Sekian dan Terimakasih.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *