Cara Menonaktifkan Komentar di Story Facebook

Sekitar satu atau dua bulan lalu, saya kesulitan untuk menulis artikel ini karena tidak ada kolom komentar di story Facebook yang saya buat. Memang terkadang ada beberapa teman yang memberi komentar pada story yang saya bagikan, tapi komentarnya tidak muncul di sana. Melainkan langsung di kirim lewat inbox.

Lalu beberapa waktu lalu, ketika mencoba kembali membuat story untuk artikel ini, muncul pemberitahuan yang menunjukan bahwa kini story saya sudah bisa dikomentari. Dengan begitu, teman-teman saya bisa langsung mengomentari story yang saya buat. Komentarnya pun bisa dilihat oleh orang banyak.

Di sosial media seperti Facebook, komentar dari orang lain merupakan hal yang seringkali diperlukan untuk membuat kita lebih bersemangat dalam membuat konten. Termasuk untuk konten story Facebook. Semakin banyak semakin bagus. Ini menandakan bahwa ada banyak orang yang menonton dan menyukai story yang kita bagikan.

Jadi fitur komentar di story Facebook ini merupakan hal yang sangat penting bagi kebanyakan pengguna Facebook.

Tapi bagaimana jika ternyata story Facebookmu sering dikomentari teman yang suka ngasih komen yang aneh-aneh, atau banyak komen dari orang lain yang cukup nyakitin kalau dibaca?

Wah, kalau seperti itu pastinya kamu ingin segera menutup kolom komentar sehingga gak dikomentari orang lagi.

Namun bisakah menonaktifkan komentar di story Facebook? Jawabannya tentu saja bisa. Kamu bisa melakukannya dengan cara berikut.

Langkah-langkah Menonaktifkan Kolom Komentar di Story Facebook

Untuk menonaktifkan komentar di story Facebookmu, buka dulu akun Facebook yang kamu punya. Lalu lakukan langkah-langkah yang sudah saya bahas di bawah.

Baca juga :  Cara mengetahui apakah akun fb kita di blokir oleh teman

1. Tap “Buat Cerita”.

Tap “Buat Cerita”.

2. Tap ikon roda gigi di kanan atas.

Tap ikon roda gigi di kanan atas.

3. Tap pada menu ”Komentar”.

Tap “”Komentar”.

4. Selesai. Kamu sudah berhasil menonaktifkan komentar untuk semua story yang kamu buat.

Kamu sudah berhasil menonaktifkan komentar untuk semua story yang kamu buat.

Itulah cara untuk menonaktifkan komentar di story Facebook. Ketika membuat artikel ini, fitur komentar masih belum tersedia untuk semua akun. Jadi sejumlah story dari akun-akun tertentu hanya bisa diberi komentar melalui inbox.

Bagaimana dengan orang yang masih bisa berkomentar di story kamu via inbox?

Untuk kamu yang storynya sudah dilengkapi kolom komentar, kamu bisa menonaktifkan kolom tersebut dengan cara di atas agar tidak ada lagi komentar yang seenaknya di story Facebookmu. Namun sayangnya, meski kamu sudah melakukan hal di atas, temanmu masih bisa memberi komentar lewat pesan Inbox.

Pesan seperti itu tidak bisa dilihat oleh orang lain. Jadi hanya kamu saja yang dapat melihat komentar yang dia buat. Tetapi kalau dia sering komen yang aneh-aneh dan kamu gak suka, maka kamu akan tetap merasa terganggu dengan komentar tersebut.

Sayangnya masih belum ada cara untuk menonaktifkan pesan inbox di story Facebook. Tapi kalau memang ada orang yang sering mengganggumu lewat komentar-komentarnya, maka kamu bisa melakukan cara lain.

Caranya adalah dengan menyembunyikan story Facebook dari orang-orang yang sering menganggumu. Mengenai hal ini, sudah dibahas di artikel lain. Kalau kamu mau tahu, silahkan buka artikel “Cara menyembunyikan Story Facebook

Atau kamu juga bisa memblokir orang tsbt dari inbox kamu, sehingga dia tidak bisa mengirim pesan sama sekali ke inbox kamu. Hal tsbt sudah dijelaskan dihalaman sebelumnya disini.

Sekian untuk artikel kali ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.