Cara menyembunyikan (mute) dan unmute Instagram Stories seseorang

Kehadiran layanan Instagram Stories tahun lalu disambut baik oleh para pengunanya. Layanan yang mirip dengan fitur di Snapchat ini mampu mengabadikan momen dengan durasi maksimal 15 detik.

Pilihan format post yang bervariasi seperti video, gambar dan boomerang serta di lengkapi dengan sticker dan pen tools pastinya terbukti membuat fitur ini jadi makin seru.

Belum pernah mencobanya? Kamu bisa memulai story dengan menekan tombol kamera di ujung kiri timeline atau pilih foto profile kamu yang ada di deret terkiri story, jika belum memiliki post sebelumnya.

Stories ini bisa kamu temukan di bagian atas tab timeline dengan profile photo lingkaran. Jika kamu belum menemukannya, sebaiknya kamu melakukan update aplikasi terlebih dahulu. Oh iya, for your information layanan Stories ini tidak tersedia untuk kamu yang mengakses Instagram melalui versi web.

Kamu bisa membuat story hingga 20 post perharinya. Instagram Stories akan menghilang 24 jam setelah dipost, dan jangan harap untuk memperpanjangnya, karna layanan ini belum tersedia.

Tapi jangan khawatir, karna kamu bisa menyimpan story yang kamu buat ke dalam memori handphone sehingga bisa mengaksesnya kapan saja. Caranya, buka story kamu, lalu swipe story ke atas dan pilih tanda panah kebawah.

Menariknya kamu bisa me-replay atau mengomentari stories milik teman langsung melalui chat dengan menekan perintah send message. Selain itu kamu juga bisa melihat siapa saja yang pernah melihat story yang kamu post dengan swipe ke atas story kamu. Wah, hati-hati loh yang suka kepoin mantan, nanti ketahuan deh.

Tapi biasanya sering ada yang over nih kalo nge-post stories. Mungkin karena terlalu exited dengan sesuatu, atau kurang kerjaan yang bikin kamu bete atau ngerasa dia annoying. Jangan cemas, karna kali ini kita akan bahas cara mute Instagram stories biar kamu ga terganggu dengan update-an dia lagi.

Begini cara mute Instagram Story seseorang

Sebelum mulai, pastikan kamu telah log in ke akun Instagram. Pastikan kamu log in di aplikasi Instagram mobile, karna seperti yang sudah dijelaskan tadi, Instagram stories tidak tersedia di versi web.

1. Buka timeline dan hold atau tekan story akun yang ingin di mute

Kamu bisa mencarinya di atas bagian atas timeline dengan melakukan swipe ke kanan jika post sudah cukup lama, atau mencarinya di akun pemilik story. Mute story hanya bisa dilakukan ketika si pemilik akun telah mem-posting story.

Hold atau tekan story akun cukup lama hingga muncul perintah view profile dan mute. View profile digunakan jika kamu ingin mengunjungi profile si pemilik story, dan perintah mute yang akan kita gunakan.

2. Pilih mute ‘nama_akun’ story

Setelah kamu menekan mute ‘nama_akun’ story, secara otomatis story-nya akan berpindah ke urutan paling akhir, dan terlihat kabur. Kini kamu tidak akan terganggu dengan update story orang itu lagi.

Dan begini cara unmute Instagram Story seseorang

Jika kamu ingin berdamai dan melihat update post orang itu secara normal, kamu bisa unmute story dengan cara yang sangat mudah.

1. Temukan story orang yang ingin di unmute

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah masuk ke aplikasi Instagram. Kemudian bukalah bagian timeline.

login banyak akun instagram
Biasanya story terletak di urutan paling ujung story update. Setelah ketemu, lalu hold atau tekan story akun cukup lama hingga muncul perintah view profile dan unmute.

2. Pilih perintah unmute ‘nama_akun’ story

Setelah memilih unmute maka story update orang tersebut kembali normal muncul di list stories kamu.

Sebenarnya perintah mute ini hanya berfungsi untuk mengunci update story agar tidak muncul di list awal daftar stories kamu, makanya letaknya selalu di ujung. Kamu tetap bisa melihat story orang tersebut walaupun dalam keadaan mute.

Ketika akan melakukan unmute pastikan juga pemilik akun sedang update story, karena jika tidak kamu tidak akan menemukan akun tersebut didaftar stories kamu. Tapi, kamu tetap bisa menunggu hingga si pemilik akun melakukan update, dan unmute bisa dilakukan.

Saat ini, Instagram tengah meningkatkan layanannya terutama di menu story. Selain untuk personal post, kini story bisa digunakan untuk iklan, baik itu resmi dari Intagram melalui layanan Instagram Ads maupun endorsement atau paid promote. Dan telah banyak yang menggunakannya karna biayanya relatif lebih murah.

Instagram Story adalah alternatif yang paling sesuai untuk kamu yang aktif dalam sosial media tanpa spam di timeline atau merusak estetika feed di profile kamu.

Nah, itu dia cara untuk menyingkirkan story akun orang lain yang bisa kamu gunakan. Semoga dapat digunakan dengan bijak, dan selamat mencoba. Silakan comment untuk bertanya.