Cara menyembunyikan jumlah like di Instagram

Terbit

Diperbarui

Instagram akhir-akhir ini meluncurkan fitur baru yang tak kalah menarik untuk kita bahas. Fitur terbaru yang di usung di aplikasi Instagram adalah fitur “menyembunyikan jumlah like”.

Dengan hadirnya fitur ini para pengguna tidak lagi “terobsesi” dengan jumlah like yang mereka dapatkan, sehingga berdampak lebih baik ke kesehatan mental mereka.

CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan fitur menyembunyikan jumlah likes ini merupakan perubahan besar karena Instagram ingin penggunanya bisa lebih fokus pada konten yang di unggah, tidak sekedar adu banyak like. “ Tujuannya adalah untuk mengurangi tingkat kecemasan dan mengurangi korporasi sosial”. ujarnya.

Fitur hide like ini hanya tersedia di aplikasi Instagram yang sudah update ke versi terbaru nya yaitu versi 189.0.0.41.121 di Android. Jadi bagi kalian yang belum mengupdatenya kalian bisa mengupdatenya terlebih dahulu di Play Store agar bisa menikmati fitur ini.

Disini ada dua pengaturan terpisah ya, pengaturan pertama kita akan menyembunyikan jumlah like di postingan kita sendiri. Sedangkan di pengaturan selanjutnya kita akan menyembunyikan jumlah like di postingan orang lain (semua postingan orang lain).

Langsung saja, kita bahas satu persatu.

Menyembunyikan jumlah like di postingan Instagram sendiri

1. Silahkan masuk ke halaman profil Instagram kalian.

2. Pilih postingan yang akan kalian sembunyikan jumlah like-nya.
3. Tap “ikon titik tiga” yang ada di pojok kanan atas postingan tsbt.

4. Selanjutnya pilih saja menu “Sembunyikan Jumlah suka”.

5. Jika sudah berhasil, maka akan muncul notifikasi pada tengah postingan yang menyatakan “Jumlah suka disembunyikan”.

Dengan menggunakan cara ini hanya postingan yang kalian pilih saja yang jumah sukanya disembunyikan, untuk postingan lain tidak ada pengaruh-nya sama sekali.

Menyembunyikan jumlah like di semua postingan Instagram orang lain

1. Masuk ke halaman profil Instagram kalian.
2. Ketuk “ikon garis tiga” yang ada di pojok kanan atas halaman.

3. Setelah itu, pilih “Pengaturan”.

4. Setelah itu masuk ke opsi “Privasi”.

5. Cari dan pilih menu “Postingan”.

6. Aktifkan tombol navigasi di sebelah opsi “Sembunyikan Suka dan Jumlah Tayangan”.

7. Selesai.


Kalian bisa memilih cara yang paling kalian sukai untuk menyembunyikan like di Instagram kalian. Karena setiap orang pastinya memiliki selera masing-masing. Ada yang ingin menyembunyikan like pada semua postingan nya, namun ada juga yang ingin menyembunyikan like di beberapa postingan saja. Itu semua tergantung selera kalian sebagai pemilik akun.

Sumber: about.instagram.com/blog/announcements/giving-people-more-control

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *