Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat di Whatsapp

Whatsapp yang tergolong sosial media jeni instant messenger saat ini sudah mulai dikenal banyak orang di dunia, terbukti dengan maraknya pengguna whatsapp yang aktif sampai saat ini. Dilansir dari situs kompas.com saat ini pengguna whatsapp sampai tembus 1,5 miliar pengguna aktif dan menangani sekitar kurang lebih 60 miliar pertukaran pesan antar penggunanya di dunia. Dilihat dari segi fitur memang whatsapp memiliki perkembangan fitur-fitur yang menarik yang membuat penggunanya jadi lebih nyaman menggunakannya.

Salah satu fiturnya adalah memperlihatkan history aktif kita, fitur ini sama seperti messenger facebook namun bedanya whatsapp menggunakan waktu dari jam bukan permenit nya. Fitur ini menunjukan dan memberi tahu ketika kita ingin menghubungi seseorang kita bisa melihat dari history aktifnya agar bisa lebih efektif ketika seseorang tersebut tidak aktif kita bisa menghubungi teman orang tersebut yang sedang online.

Tetapi apabila kita ingin dijaga privasinya lalu ingin menonaktifkan history aktif tersebut agar orang lain tidak bisa melihatnya, di sini tempat yang tepat untuk melihat caranya. Kali ini kita akan membahas tutorial yang sudah di jelaskan di atas dan di tulis di judul yaitu Cara Menyembunyikan History Aktif atau Terakhir Dilihat di Whatsapp. Tutorial kali ini terbilang cukup mudah karena whatsapp mendesain itu agar semua pengguna bisa menggunakan dan mengakses whatsapp dengan mudah. Oke dari pada kelamaan kita langsung aja ke tutorialnya. Move and Scroll

Tutorial Lengkap Menyembunyikan History Aktif atau Terakhir Dilihat di Whatsapp

Untuk menyembunyikan history aktif atau tidak terlihat ini tentu kalian mempunyai sebuah akun whatsapp bukan? jika kalian mungkin belum punya dan ketika membaca ini jadi tertarik kalian tinggal download saja aplikasi whatsappnya di playstore atau appstore di smartphone kalian. Dan untuk yang sudah punya, mari kita langsung ke nomor yang pertama.

1. Ke Pengaturan

Seperti yang saya katakan tutorial kali ini memang sangat mudah, karena semua fitur dan keamanan akun yang berhubungan dengan aplikasi whatsapp penggunanya hanya perlu masuk ke pengaturan saja dan tak perlu jauh-jauh untuk membuat whatsapp kita terjaga privasi atau keamanannya. Sama halnya dengan tutorial kali ini juga, kalian masuklah ke pengaturan whatsapp dengan mengetuk icon titik 3 kebawah di pojok kanan atas pada awal menu chatting atau menu awal masuk ke whatsapp.

Lalu jika sudah mengetuk icon tersebut kalian akan ditampilkan beberapa menu dan kalian pilih setelan.

2. Pengaturan akun

Kalian sudah masuk ke setelan? kalian akan suguhkan beberapa setelan untuk whatsapp, dan disinilah tempat kita mengatur fitur whatsapp, mengatur tampilan dan jenis chatting, mengatur notifikasi dan sampai bisa mengatur penggunaan data agar tidak digunakan berlebihan. Nah kalau kalian mau menyembunyikan terakhir dilihat kalian, setelah masuk ke menu setelan kalian lalu pilih Akun,lalu tunggu sampai masuk ke pengaturan akun.

3.Pengaturan Privasi

Jika kalian sudah masuk ke pengaturan akun, kalian juga akan melihat banyak pengaturan yang ada di sini, yaitu pengaturan privasi, keamanan, verifikasi dua langkah, mengganti nomor, minta info akun dan hapus akun. Akan saya jelaskan sedikit yang saya tahu tentang mereka yang ada di pengaturan akun.

a. Keamanan

Pengaturan keamanan dalam whatsapp berguna untuk mengamankan pesan-pesan dan panggilan kalian dari pihak ketiga dan pihak whatsapp dengan menggunakan fitur keamanan whatsapp yang di sebut enkripsi end-to-end.

b. Verifikasi Dua Langkah

Jika kalian sudah melihat artikel sebelumnya kalian pasti sudah tahu pengaturan ini, kalau penasaran saya kasih link nya. https://bukugue.com/cara-amankan-akun-whatsapp-dari-hack

Verifikasi dua langkah fungsinya untuk mengamankan akun whatsapp kita agar tidak ada pembajakan kepada akun kita dengan melakukan pembuatan PIN yang dibuat sendiri.

c. Mengganti Nomor

Mungkin sebelum di jelaskan dan dilihat dari judulnya pun kalian pasti sudah tau pengaturan ini fungsinya untuk apa. Ya, pengaturan ini digunakan jika kalian ingin mengganti nomor whatsapp nya tanpa harus keluar dan membuat kembali akun.

d. Minta Info Akun

Untuk pengaturan ini berguna jika kita membutuhkan informasi akun kita, dimana gunanya untuk mengakses atau mengekspor ke aplikasi lain.

e. Hapus Akun

Ini mungkin tak perlu penjelasan lagi karena sudah jelas pengaturan ini gunanya untuk menghapus akun whatsapp kalian.

f. Privasi

Sebenarnya dalam pengaturan akun pengaturan privasi berada paling atas, namun saya sengaja memberi penjelasannya di akhir karena tutorial kali ini pun akan berhubungan dengan pengaturan ini. Pengaturan Privasi berguna untuk melihat kontak yang terblokir, mengatura apakah laporan terbaca perlu kita lihat, mengatur siapa yang dapat melihat informasi pribadi kita seperti foto profil, status, info, lokasi terkini dan history aktif atau terakhir dilihat kita.

Setelah beberapa penjelasan tadi tentu kalian tahu harus memilih pengaturan privasi untuk menyembunyikan terakhir dilihat kalian.

4. Mengatur History aktif

Lalu jika sudah memilih pengaturan privasi, kalian klik dan pilih terakhir dilihat, dan akan muncul beberapa pilihan tentang siapa yang akan dapat melihat terakhir dilihat kalian, jika ingin melanjutkan untuk menyembunyikannya, kalian pilih tidak ada. Selesai deh pengaturannya, cukup mudah kan?

Perlu dicatat, jika kalian menyembunyikan terakhir dilihat, kalian juga tidak akan melihat terakhir dilihat orang lain yang ada di kontak kalian, tentu itu adalah sebuah kelemahan yang ada, karena semua yang kita lihat semua yang kita pakai tak selamanya bagus dan tak memiliki kelemahan, sama halnya dengan manusia barang pun memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jadi intinya tak ada yang sempurna di dunia ini kecuali tuhan yang telah menciptakan kita semua dan alam semesta ini.

Whatsapp dan media sosial lainnya, telah memberi kita fitur yang bagus keamanan akun yang bisa kita jamin dan lain-lain. Tetapi tak lepas dari itu semua haruslah ada sikap dari diri kita sendiri yang memanfaatkan dengan baik fitur tersebut dan mencerminkan bahwa kita adalah pribadi yang baik.

“Tidak perlu menjadi orang lain untuk berbuat baik, jadilah diri kita sendiri dan jalani apa yang biasa kita lakukan”

Mungkin tutorial tentang Cara Menyembunyikan History Aktif atau Terakhir Dilihat di Whatsapp hanya sekian, kurang dan lebihnya saya mohon maaf, terima kasih atas perhatiannya dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Fahmi Amirullah

Fahmi Amirullah

Hai, nama saya Fahmi Amirullah Permana, saya lahir 26 oktober 2000. saya punya hobi bermain alat musik dan nulis, soalnya saya orangnya jarang sekali ngomong. oh iya cita-cita saya ingin jadi seorang seniman, musisi, penulis, sutradara, produser, dan ingin membahagiakan orang tua saya. sebenarnya banya sekali cita-cita saya, terlalu panjang untuk di sebutkan nantinya. jangan jadikan kekurangan sebagai alasan untuk terus berkarya. terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *