Cara menggunakan Filter Instagram tanpa follow akun

Instagram kini menjadi primadona bagi banyak kalangan muda di Indonesia termasuknya adalah para pembaca blog bukugue.com kalian mungkin sering menggunakan Instagram. Namun perlu kalian ketahui Instagram selain di gunakan untuk berbagi foto dan video Instagram juga di gunakan untuk ajang kreatif bagi banyak kalangan dari mulai selebgram hingga para spark AR.

Instagram sendiri kaya akan fitur-fitur keren yang membuat kalian semua betah berlama-lama berpose di depan kamera hanya untuk membuat satu instastory yang keren. Sebagian besar dari kalian pasti sudah tau apa itu filter/efek di instastory, namun saya yakin masih ada sebagian yang masih tidak terlalu paham tentang hal ini.

Nah disini kita akan bahas tentang hal ini.

Di mana puluhan bahkan ratusan filter Instagram story yang ada saat ini, menyuguh berbagai macam efek-efek keren yang bakal membuat momen Instagram kalian lebih keren lagi. Dan membuat kalian betah untuk selalu berkreasi di Instagram.

Efek-efek keren yang ada di dalam filter instastory ini adalah karya dari orang-orang yang kreatif di spark AR.

Semenjak Instagram membuka ruang bagi para creator spark AR ini membuat semakin banyak jenis dan efek filter yang bisa dipakai di instagram. Namun sebelumnya untuk bisa menggunakan filter dari para creator spark AR ini, kita harus terlebih dahulu menfollow akun mereka untuk mendapat efek yang sama seperti karya yang mereka ciptakan.

Nah bagi kalian yang ingin menggunakan filter instastory ini tapi kalian tidak menfollow sang pembuat efek, saya akan akan memberitahukan kepada kalian caranya agar kalian bisa tetap menggunakan filter dengan bebas tanpa harus mengikutinya.

Cara mengunakan Filter Instagram tanpa follow akun Kreatornya

  1. Langkah pertama buka aplikasi instagram yang ada di smartphone kalian.
  2. Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman beranda instagram kalian masing-masing. Masuk ke bagian cerita/story kalian yang ada di pojok kiri atas.
masuk ke cerita anda

3. Setelah kalian berada di bagian instastory kalian pilih saja ikon filter yang seperti gambar wajah.

pilih icon wajah di samping tombol kamera

4. Setelah masuk akan muncul berbagai macam filter. Untuk mencari filter dari para creator kalian geser hingga mentok menu filter setelah itu akan ada menu “jelajahi efek lainnya”.

masuk ke menu jelajahi efek lainya

5. Setelah kalian klik menu “jelajahi efek lainnya” maka kalian akan di bawa ke halaman galeri efek, di sini kalian bisa menemukan banyak sekali filter dari karya orang lain yang bisa kalian gunakan juga.

pilih efek yang kalian suka

6. Setelah kalian memilih filter efeknya kalian bisa memilih kalian hanya mau mencobanya atau mau mengunduhnya. Di situ ada dua pilihan coba dan icon unduh untuk menyimpanya.

Admin: Dari pengalamanku, barusan cobain sendiri, pas di klik icon coba, tidak muncul efeknya. Jadi aku klik simpan, lalu klik ikon coba, dan cobain filternya, lalu tekan back dan klik lagi ikon simpan untuk membatalkan filter tersebut karena tidak suka filternya.

7. Misalnya saya gunakan filter yang satu ini. Setelah saya terapkan maka hasilnya seperti gambar nomor dua.

Menurut saya dari sekian banyak fitur yang Instagram tawarkan, fitur filter ini yang paling keren. Filter yang sudah bawaan Instagram saja sudah cukup keren menurut saya, apalagi di tambah dengan efek filter yang di buat oleh para creator efek, menambah keberagaman dan pilihan efek-efek keren dan menarik lainnya.

Dulu sebelum Instagram memberi kesempatan kepada para creator untuk bergabung, jika kita ingin menggunakan filter yang tadi, kita harus memfollow terlebih dahulu akun creator yang sebenarnya kadang kita juga males untuk follow (karena berbagai alasan). Tapi kini kita di mudahkan untuk memiliki fitur filter yang keren yang bebas kita gunakan tanpa harus mengikuti creatornya terlebih dahulu.

Kelemahan dari fitur ini adalah kalian tidak bisa mencari filter berdasarkan nama. Misalnya kalian pernah pakai filter tertentu sebelumnya, dan kalian ingin mencarinya disini, akan sulit karena kaliah hanya bisa jelajah berdasarkan kategori.

Biasanya filter yang ada di penjelajahan efek berbeda setiap harinya filter agan bergantian sesuai dengan trend yang sedang banyak di gunakan saat ini. Jadi mungkin jika kalian tidak mendownload filter kesukaan kalian akan membuat kalian kesulitan saat nanti akan mencarinya lagi.

Saya rasa sudah cukup tutorial yang berikan kali ini semoga bermanfaat untuk kalian semua Terima kasih.

Share woy :D

anwarnulis

penikmat kopi

Tinggalkan Balasan