Cara senyapkan cerita orang lain di Facebook

Ada banyak orang yang menunjukan aktivitas sehari-harinya lewat story Facebook. Bahkan jika kamu buka Facebook setiap hari, kamu akan menemukan teman-teman yang sama, setiap hari meng-upload lebih dari satu story.

Setiap kali teman Facebook membuat story, kita akan langsung melihatnya di Beranda Facebook. Terkadang Itu hal yang bagus karena kita bisa tahu apa yang mereka lakukan setiap harinya. Tapi kalau kita sedang ada masalah dengan salah satu teman Facebook, maka story mereka yang terus muncul di Beranda bisa benar-benar menggangu perasaan kita.

Lalu bagaimana jika hal itu menimpamu?

Ya, pilihannya sebenarnya mudah. Kamu tidak perlu melihatnya. Lagi pula, story tidak diputar secara otomatis. Yang muncul di Berandamu hanya thumbnail story saja. Jadi, kalau tidak suka tinggal skip saja. Geser ke kanan agar story tersebut tertutup oleh story lainnya. Selesai.

Tapi kalau thumbnail story-nya pun terasa mengganggumu, maka pilihannya adalah mensenyapkan story dari orang tersebut.

Jadi apa itu “Senyapkan cerita” di Facebook?

Fitur “senyapkan cerita” di Facebook adalah fitur dimana kamu bisa “menyembunyikan” cerita dari akun Facebook yang tidak kamu sukai, tanpa orang tsbt tahu bahwa story mereka kamu sembunyikan diakun kamu.

Mensenyapkan story adalah cara yang bagus kalau kamu tidak ingin lagi melihat story dari salah satu teman Facebook tanpa perlu menghapus pertemanan ataupun memblokir orang tsbt.

Dengan kamu mensenyapkan story teman kamu tsbt, maka story yang dia buat tidak akan muncul lagi di Berandamu, dan mengganggu pemandanganmu.

Cara senyapkan story orang lain di Facebook

Disini saya menggunakan Facebook biasa. Untuk mensenyapkan story teman di Facebook lite, caranya kurang lebih sama dengan di Facebook biasa.

  1. Buka aplikasi Facebook kamu seperti biasa

  2. Buka story dari akun yang ingin kamu senyapkan

    Cara senyapkan cerita orang lain di Facebook 1

    Pilih dan buka story dari akun Facebook yang ingin kamu senyapkan ceritanya.

  3. Tap ikon titik tiga

    Cara senyapkan cerita orang lain di Facebook 3

    Distory ini kamu tap ikon titik tiga dipojok kanan atas, untuk memunculkan opsi terkait.

  4. Tap “Senyapkan Cerita (Nama Pembuat story)”.

    Cara senyapkan cerita orang lain di Facebook 5

    Ada beberapa opsi disini, pilih yang paling atas “Senyapkan cerita Dhea”. Dicontoh ini nama teman tsbt adalah Dhea.

  5. Pilih lama waktu senyapkan

    Cara senyapkan cerita orang lain di Facebook 7

    Disini pilihannya cukup jelas. Kamu bisa mensenyapkan selama 1 hari, 7 hari, ataupun selama-nya. Silahkan pilih yang paling sesuai, kamu bisa batalkan hal ini kapan saja, jadi tidak perlu timbang lama-lama. jika kamu rasa kamu ingin senyapkan lebih lama dari 7 hari, pilih saja “Hingga saya membatalkan senyap”.

  6. Selesai.

    Seharusnya story teman tsbt kedepannya akan hilang dari beranda kamu, sepanjang waktu senyapkan yang kamu pilih sebelumnya.

Kapan sebaiknya mensenyapkan story teman di Facebook?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, temanmu tidak akan tahu kalau dia di mute atau disenyapkan di Facebook. Selain itu kamu juga hanya mensenyapkan story-nya saja. Kamu tetap bisa melihat pesannya, melihat statusnya, dll. Resikonya sangat kecil akan mengganggu aktifitasmu secara keseluruhan.

Jadi kamu bisa lebih bebas dalam hal ini.

Kamu bisa senyapkan siapapun yang kamu rasa mengganggu, membuat kamu tidak nyaman, atau membuat kamu gundah, dll.


Demikianlah informasi seputar cara mensenyapkan story orang lain di Facebook. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang ingin sekali menghilangkan story dari orang-orang tertentu di Facebook sehingga tidak lagi muncul di Berandamu.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.