Cara update WhatsApp ke versi paling baru

Mungkin ada dari kamu yang belum tahu cara update aplikasi WhatsApp. Nanti disini aku jelasin selain update WhatsApp resmi, juga aku kasih tau cara update WhatsApp Mod.

Apa sih WhatsApp Mod itu? buat kamu yang belum tau, WhatsApp Mod adalah aplikasi whatsapp non resmi yang sudah di modifikasi sedemikian rupa dengan banyaknya fitur menarik yang gak ada di whatsapp resmi.

Ok langsung aja untuk cara update whatsapp, ada 2 cara. Cara ini cukup mudah, mari simak cara yang pertama:

Cara update aplikasi WhatsApp resmi

1. Melalui Playstore

Silahkan buka aplikasi playstore di HP.

Buka aplikasi playstore di Hp
Buka aplikasi playstore di Hp

Search saja whatsapp. Ketika beberapa aplikasi yang sudah kamu unduh termasuk whatsapp butuh untuk di update, maka akan tertera tulisan update. Tap saja update, tunggu proses hingga selesai.

Tap update
Tap update

Hanya 2 langkah saja whatsapp kamu udah berhasil di update. Untuk cara yang kedua melalui link whatsapp.

2. Melalui situs WhatsApp

Sebenarnya untuk cara ini alternatif saja ya guys. Tapi gak ada salahnya kalau aku berbagi ke kamu. Ok, langsung saja simak caranya:

Partama Masuk ke browser Hp kamu, pake browser apa aja bisa. Kalau aku lebih mudah menggunakan browser google chrome. Kunjungi link download whatsapp disini https://www.whatsapp.com/download

Kunjungi link whatsapp android
Kunjungi link whatsapp android

Semua caranya mudah ya guys, tapi aku saranin updatenya melalui playstore saja. Ok, kita menuju cara update WhatsApp Mod. Cara ini buat kamu yang udah install whatsapp Mod versi lama. Biar gak ketinggalan fitur-fitur/sistem terbaru di whatsapp Mod kamu, gini cara update aplikasinya:

Cara update aplikasi WhatsApp Mod

Buka aplikasi WhatsApp Mod kamu. Disini aku pake whatsapp Mod developer by Fouad. Kalau kamu pake versi laen, nanti pengaturannya bisa menyesuaikan ya.

1. Tap tool titik tiga di pojok kanan atas. Kemudian pilih FouadMod, YoMod atau lainnya menyesuaikan ya.

2. Di menu setting, pilih menu updates/pembaharuan.

Tap Menu Update
Tap Menu Update

3. Kemudian tap Check for updates/periksa pembaharuan.

Tap periksa pembaharuan
Tap periksa pembaharuan

4. Jika ada pop up You have latest update seperti pada gambar di bawah ini. Maka aplikasi whatsapp mod kamu sudah di versi terakhir/terbaru.

Berhubung whatsapp mod aku udah versi yang terbaru, jadi aku gak bisa kasih capture contohnya guys, gak apa2 ya. Tetap aku arahin cara selanjutnya.

Sudah versi terbaru
Sudah versi terbaru

5. Selanjutnya jika tersedia versi terbaru, akan ada pilihan untuk memperbaharui. Tap saja open/buka.

6. Setelah itu kamu akan di arahkan ke link official website dari whatsapp mod kamu. Kalau FMWhatsApp official websitenya yakni http://fouadmods.com/fouad-whatsapp/

7. Search saja tulisan download. Kemudian akan di arahkan ke link mediafire, tap saja download. Tunggu hingga proses selesai.

Seperti itu caranya, whatsapp mod kamu secara otomatis telah ke versi terbaru.

Cara cek versi wa mod

Dan kamu bisa cek versi terbaru whatsapp mod yang kamu gunakan, sekaligus cek apa saja yang baru pada versi tersebut dengan cara seperti ini:

Langkah pertama sampai ketiga sama seperti di jelaskan di atas. Di pengaturan pembaharuan tap Changelog FMWhatsApp2.

Tap Changelog FmwhatsApp2
Tap Changelog FMwhatsApp2

Kemudian pada pop up tertera version whatsapp Mod terakhir dan kamu bisa scroll keatas untuk mengetahui apa saja yang ada di versi terbaru.

Pop up informasi versi terbaru
Pop up informasi versi terbaru

Terus gimana cara liat versi whatsapp official? di blog ini udah ada artikel lengkap mengenai topik tersebut, klik aja linknya.

Kesimpulan

Disetiap aplikasi selalu ada pembaharuan sistem didalamnya, baik ada fitur baru ataupun tidak. Sebagai pengguna, kita harus menyesuaikannya, jika tidak maka aplikasi tersebut terbilang jadul.

Admin note : Update aplikasi itu penting, pertama karena memang fitur-fitur paling baru hanya bisa dipakai di aplikasi versi baru, selain itu perbaikan bug atau vulnerabilities itu biasanya terjadi setiap update ke versi paling baru

Untuk aplikasi yang kamu unduh di playstore, ada pengaturan dimana jika ada pembaharuan aplikasi maka akan otomatis terunduh. Kalau memang kamu tidak berkenan memperbaharuinya termasuk Whatsapp kamu yaa gak apa2 sih itu hak kamu. Hanya saja beberapa aplikasi yang tidak diperbaharui mengalami kendala.

Seperti pengalaman aku, salah 1 aplikasi yang jarang aku perbaharui, aplikasi tersebut bisa loadingnya lama banget, terus tiba2 aplikasi keluar gitu aja pas lagi akses. Itu gak nyaman banget guys. Maka dari itu, aku saranin jika memori Hp kamu masih mempuni untuk update aplikasi, jangan ragu lakukan hal tersebut.

Ok, akhir kata semoga bermanfaat tutorial kali ini. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *