Cara Memperbarui WhatsApp (Tanpa Menghilangkan Chat)

Terbit

Diperbarui

Disini aku akan jelaskan cara update atau memperbarui aplikasi WhatsApp dengan benar (tanpa takut kehilangan chat, kontak, dan data lainnya).

Penasaran? Langsung saja simak pembahasannya dibawah.

Langkah-Langkah Memperbarui Aplikasi WhatsApp Tanpa Kehilangan Chat

Sebenarnya tidak ada trik ataupun cara rahasia tersembunyi disini. Yang perlu kamu lakukan untuk update WhatsApp secara aman adalah melalui toko aplikasi seperti playstore (di Android) dan Appstore (di IOs).

Berikut langkah-langkahnya untuk pengguna Android.

  1. Buka aplikasi Google PlayStore kalian.
  2. Ketikkan ‘WhatsApp’ dikolom pencarian.
  3. Setelah muncul hasilnya, pilih aplikasi ‘WhatsApp’ disini.
  4. Disana akan terlihat apakah tersedia update untuk WhatsApp. Jika tersedia, tinggal tekan tombol ‘Update’ .
  5. Setelah itu tunggu proses hingga selesai.

Pastikan untuk selalu memeriksa pembaruan aplikasi secara teratur dan mengikuti langkah-langkah perbaruan yang diberikan oleh toko aplikasi (Play Store untuk Android, App Store untuk iOS) untuk memastikan bahwa WhatsApp kamu selalu up-to-date.

Apakah aplikasi WhatsApp memang perlu dan harus di update?

Ya, kamu perlu update aplikasi WhatsApp secara berkala. Berikut ini beberapa alasan kenapa kamu perlu lakukan hal tsbt.

  1. Fitur Baru. Pembaruan aplikasi seringkali memperkenalkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Dengan rajin update, kamu bisa langsung dapat akses ke fitur-fitur terbaru ini. Sebagai contoh, ditahun 2023 ini setidaknya ada beberapa fitur baru di WhatsApp, misalnya fitur saluran, fitur kunci chat, dll.
  2. Menjaga keamanan kamu. Pembaruan biasanya mencakup perbaikan keamanan yang dapat melindungi pengguna dari risiko keamanan, termasuk kerentanan keamanan yang ditemukan diversi sebelumnya.
  3. Peningkatan kinerja aplikasi dan perbaikan error/bug. Pembaruan juga dapat mencakup peningkatan kinerja dan stabilitas aplikasi, sehingga memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan mengurangi error atau bug yang ditemukan diversi sebelumnya.
  4. Kompabilitas. Pembaruan mungkin diperlukan untuk menjaga kompatibilitas dengan perangkat lunak dan sistem operasi terbaru.

Faq (Pertanyaan yang sering ditanyakan)

1. Jika WhatsApp di update apakah chat akan hilang?

Sekali lagi aku tekankan. Proses memperbarui aplikasi seperti WhatsApp, melalui toko aplikasi seperti PlayStore atau Appstore resmi, adalah proses yang sangat aman.

Aku sendiri sudah pakai WhatsApp sejak aplikasi ini ada, dan tidak pernah sekalipun chat hilang akibat update.

2. Jika WhatsApp di update apakah kontak akan hilang?

Tidak. Kontak tidak akan hilang saat kamu update WhatsApp. Dan kalaupun kontak hilang dari WhatsApp, mungkin karena bug ataupun error, selama kontak tsbt masih tersimpan diponsel kamu, kamu bisa sinkronisasi ulang kontak di WhatsApp.

Namun sekali lagi, aku sendiri tidak pernah alami hal ini sekalipun.

3. Jika WhatsApp di update apakah grup akan hilang?

Tidak. Sekali lagi, aku sendiri rasanya sudah puluhan kali update WhatsApp sejak awal pemakaian aplikasi ini. Semua grupku tetap aman dan tidak ada yang hilang.


Mungkin hanya itu yang bisa aku jelaskan ditulisan ini. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk mengirimkannya dikolom komentar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *