Cara menambahkan 2 foto di story Instagram

Salah satu fitur instagram yang saat ini sangat populer adalah fitur instastory.

Ngomongin soal instastory, saat membuat story, biasanya kita hanya bisa mengupload 1 photo saja. Ini jadi satu kekurangan yang cukup signifikan, karena membatasi pengguna untuk berkreasi.

Nah, disini akan dijelaskan bagaimana cara untuk bisa mengupload 2 foto atau lebih saat membuat story.

Ini contoh hasil akhirnya. Tentu saja ini hasil editing simpel, kalian bisa mengkreasikannya lebih dari ini. Misalnya membuat foto colase keren, ataupun membuat efek background spotify di story kalian.

Ketiga contoh diatas bisa dibuat langsung di story tanpa melalui aplikasi editing external seperti canva, dll.

Tapi karena secara defaulf instastory tidak bisa menambahkan/upload banyak foto, jadi hal ini tidak bisa dilakukan secara default. Disini kita perlu menggunakan aplikasi tambahan “swiftkey keyboard”.

Buat yang belum tau, “swiftkey keyboard” adalah salah satu aplikasi keyboard yang bisa menggantikan default keyboard kalian di android.

Jadi untuk melakukan hal diatas, kalian perlu mengganti default keyboard kalian ke “Swiftkey keyboard”. Untuk proses instalasi dan setting swiftkey sudah dibahas ditulisan bukugue.com/efek-background-spotify-di-instagram-story sebelumnya, karena disana kita juga pakai swiftkey keyboard sebagai tools tambahannya. Jika kalian belum punya keyboardnya, silahkan install dan ikuti tutorial di link tsbt diatas.

Jika sudah ada, silahkan lanjut ke langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka aplikasi Instagram kalian, lalu masuk ke halaman pembuatan story.
2. Setelah berada di halaman pembuatan story, kalian tap icon foto pojok kiri bawah. Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman galeri kalian. Pilih foto yang akan kalian jadikan background.

3. Jika sudah kalian pilih foto background nya. Tap “ikon huruf Aa” dipojok kanan atas untuk memunculkan menu penulisan dan keyboard.

klik icon Aa pojok kanan atas

4. Seperti yang bisa dilihat, keyboard disini adalah “Swiftkey keyboard”. Di swiftkey keyboard ini, tap “Ikon emoji” seperti pada gambar. Lalu di pemilihan emoji, tap “ikon pin”.

5. Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman untuk menambahkan sticker seperti gambar pertama, disini pilih dan tap “ikon camera+”. Setelah itu pilih foto yang akan diupload.

6. Jika sudah kalian akan dibawa ke halaman seperti gambar pertama dibawah, disana tekan “ikon pesawat”. Setelah itu foto sudah masuk ke story. Kalian bisa atur posisi foto dipinggir terlebih dahulu.

7. Untuk menambahkan foto yang kedua, kalian tinggal ulangi langkah 3-6 diatas. Begitu seterusnya jika ingin menambahkan lebih dari dua foto. Jika sudah selesai menambahkan dan mengatur posisi dan orientasi foto. Kalian bisa kirim story seperti biasa.

8. Selesai.

Berikut tampilan story hasil kreasi diatas. Memang tidak “wah”, karena disini tujuannya adalah menunjukkan proses upload 2 foto atau lebih ke story kalian.


Untuk bisa mengikuti langkah di atas tentunya smartphone kalian harus sudah terpasang keyboard swiftkey. Pada dasarnya keyboard ini memiliki fungsi yang sama dengan keyboard lainnya, jadi tidak akan mengganggu kegiatan kalian yang lain.

Kalau pun kalian tidak nyaman menggunakan swiftkey keyboard untuk chatting dan mengetik di ponsel kalian, kalian bisa mengganti ke keyboard utama kapanpun kalian mau. Pengaturannya dijelaskan dibagian instalasi keyboard swiftkey, baca ulang bagian tsbt.


Mungkin sampai disini dulu pembahasan kali ini. Jika ada saran atau pertanyaan, jangan segan untuk menambahkannya dikolom komentar dibawah ini.

Tinggalkan Balasan