Cara cek perkiraan cuaca di Facebook

Jika kalian adalah seorang yang sering bepergian di luar rumah alangkah baiknya kalian mengikuti perkiraan cuaca di daerah yang kalian tuju. Kan gak lucu kalo kalian kalian ingin bepergian tiba-tiba hujan dan keguyur hujan deras dijalan.

Menurut saya perkiraan cuaca itu sangat penting, apalagi kalian yang suka traveling, naik gunung, atau suka bepergian ke tempat-tempat wisata. Jika dulu kita terkendala untuk melihat perkiraan cuaca harus melhat tv atau radio, di era yang semakin modern ini kalian sudah di permudah untuk melihat ramalan cuaca hanya melalui ponsel.

Kita bisa menggunakan bing, yahoo, google, line dan masih banyak lagi aplikasi yang bisa kita gunakan untuk melihat perkiraan cuaca di berbagai daerah.

Salah satu aplikasi yang tentunya sudah familiar di telinga kita adalah aplikasi facebook. Aplikasi yang banyak di gunakan kalangan muda ini memiliki banyak sekali fitur, salah satu fiturnya adalah fitur ramalan cuaca.

Dengan fitur ini kita bisa melihat perkiraan cuara di suatu daerah langsung dari dalam facebook. Kalian tidak perlu akses situs ini itu, kalian bisa cek langsung dari dalam aplikasinya.

Cara melihat perkiraan cuaca di aplikasi Facebook

Fitur ini sangat jarang sekali di gunakan oleh para pengguna facebook. Padahal fitur ini menurut saya sangat membantu kita saat akan pergi ketempat wisata atau main di luar rumah. Ok langsung saja ke tutorialnya.

  1. Langkah yang pertama tentunya buka aplikasi facebook yang ada di smartphone kalian.
  2. Setelah kalian buka aplikasi facebook nya, maka kalian akan di bawa ke halaman beranda. Setelah itu kalian tap “icon garis tiga” yang ada di pojok kanan atas.

3, Setelah kalian klik “icon garis tiga” maka kalian akan di bawa ke halaman seperti ini, di sini kalian pilih menu “lihat lainnya” (see more dalam Bahasa inggrisnya).

pilih menu lihat lainnya

4. Nah setelah kalian klik lihat lainnya, maka akan muncul menu baru dengan nama cuaca atau weather jika facebook kalian menggunakan bahasa inggris. Kalian klik saja menu cuaca.

pilih menu cuaca

5. Jika sudah kalian klik maka tampilan awalnya seperti ini, nah setelah itu kalian klik saja aktifkan untuk mengaktifkan fitur ini.

tap aktifkan untuk mengaktifkan fitur cuaca

6. Setelah kalian klik menu aktifkan maka akan muncul halaman baru yang seperti gambar di bawah ini. Ini adalah halaman persetujuan untuk meyakinkan bahwa anda akan memakai fitur ini. Lalu kalian klik aktifkan untuk menyetujuinya.

7. Jika kalian tadi sudah aktifkan maka tampilanya seperti gambar di bawah ini. Di sini lumayan lengkap penjelasannya. Penjelasan tentang kabar cuaca hari ini dan beberapa hari sebelumnya.

8. Jika kalian ingin mengetahui cuaca di daerah lain, kalian bisa klik icon gerigi di pojok kanan atas.

9. Di sini sudah ada lokasi kita saat ini, jika kalian ingin mengetahui cuaca daerah lain kalian klik saja simpan lokasi lain yang ada tanda plusnya.

10. Setelah kalian klik simpan lokasi lain maka kalian akan di bawa ke halaman pencarian. Nah di sini kalian ketikan saja daerah/alamat mana yang kalian ingin ketahui cuacanya.

11. Jika sudah kalian tambahkan maka akan muncul kota kedua yang kalian tulis tadi. di bagian samping kota kalian.

Kalian bisa menggunakan aplikasi perkiraan cuaca di facebook ini kapanpun kalian mau jika sudah kalian aktifkan fiturnya. Fitur ini juga bisa di gunakan untuk memantau cuaca di daerah lain yang kalian inginkan.

Saya menggunakan fitur ini di facebook regular bukan di facebook lite. Saya tidak tahu apakah fitur ini bisa di gunakan di facebook lite atau tidak. Karena saya saat menggunakan fitur ini saya menggunakan facebook biasa.

Saya rasa artikel saya kali ini sudah cukup lengkap untuk kalian praktekkan di aplikasi facebook kalian masing-masing.Jika ada pertanyaan atau saran, silahkan tambahkan dikolom komentar dibawah ini.

anwarnulis

penikmat kopi

Tinggalkan Balasan