Cara membuat tampilan status WA seperti story IG

Kita semua tahu, saat ini WhatsApp belum meluncurkan fitur kustomisasi untuk ubah tampilan status. Yang mana biasanya kamu perlu berpindah ke bilah status (terletak diantara bilah chat dan panggilan) kalau mau melihat tampilan status WA teman-teman. Tampilan ini tiap hari kamu lihat bukan, sehingga ya jadi menjemukan?

Sebenarnya, ada lho cara mengkustomisasi tampilan status WA agar terlihat seperti Instastory. Dengan begitu, status WA kamu jadi terlihat lebih fresh dan kekinian. Kamu mau tahu caranya? Mari aku tunjukkan langkah-langkahnya dibawah ini.

Langkah-langkah mengubah tampilan status WA mirip Instastory

Disini kamu perlu mengganti WhatsApp ori dengan WhatsApp mod untuk mengkustomisasi tampilan status WA. Yap, fitur kustomisasi hanya dimiliki oleh WA mod.

Ada beberapa aplikasi WhatsApp mod yang bisa mengubah tampilan status seperti story Instagram, diantaranya GB WhatsApp, FM WhatsApp, Yo WhatsApp, Delta GB WhatsApp, MB WhatsApp, dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak WA mod, pilihanku jatuh pada MB WhatsApp. Kamu bisa memakai WA mod apapun, silahkan saja. Langkah-langkahnya mirip kok.

  1. Buka aplikasi “MB Whatsapp”.
  2. Tab “Pengaturan” yang terletak di kanan bawah halaman utama.
  1. Tab “Preferensi MB”.
  1. Cari dan tab “Layar beranda”.
  1. Pilih menu “Header”.
  1. Selanjutnya, tap “Aktifkan Story seperti Instagram”.

Kamu cukup ketuk sekali tombol aktif/nonaktif-nya. Warna biru berarti pengaturan dalam posisi aktif, sementara warna putih berarti pengaturan dalam posisi nonaktif.

  1. Jika sudah, tutuplah MB Whatsapp, lalu bukalah kembali. Sekarang status WA-mu terlihat mirip IG story.
  1. Selesai.

Bagaimana, kustomisasi tampilan status WA jadi seperti Instastory terasa berbeda bukan? Fresh, keren, simpel, kekinian, dan bergaya Instagram. Kamu jadi tidak perlu pindah bilah status untuk melihat status teman-teman

Bagaimana jika tidak ada aplikasi WA mod?

Pengaturan kostumisasi ini hanya ditemukan di WhatsApp mod, jadi jika kamu masih pakai WA original atau WA bisnis, kamu perlu hapus dan ganti jadi WA mod.

Prosesnya kurang lebih seperti dibawah. Dibawah dicontohkan proses mengganti WA ori ke MBWhatsApp.

  1. Buka tautlink https://www.mb-mods.com/fouad/view_com_wa.php.
  2. Pilih opsi kedua jika tidak ingin melihat iklan diproses downloadnya.
  1. Begitu masuk ke halaman Mediafire, biasanya akan otomatis muncul kotak popup yang menjelaskan file yang mau didownload berbahaya. Kamu tab “Tetap Download”.
  1. Kalau tidak otomatis muncul kotak popup, kamu bisa tab bagian download filenya.
  1. Setelah berhasil download file installer MB WhatsApp, tinggalkan dulu semuanya sementara.
  2. Masuk ke WA ori kamu.
  3. Lakukan backup data chat supaya tidak hilang. Kalau belum mengetahui atau lupa caranya, kamu bisa membaca topik ini di artikel “Cara Backup dan Restore Chat Whatsapp“. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan backup data bisa dibilang tergantung dari banyaknya data yang ada di akun Whatsapp dan kecepatan jaringan internet kamu. Pahami langkah-langkah backup data WA dengan baik.
  4. Setelah selesai membackup data, kamu bisa menghapus Whatsapp original dari HP.
  5. Langkah selanjutnya adalah memasang MB Whatsapp. Cari file apk MBWhatsApp yang didownload tadi. Biasanya ada di file manager hp folder “Download”. Ketuk dua kali filenya, lalu ikuti petunjuk pemasangannya. Tunggu sampai prosesnya selesai.
  6. Setelah dipasang, kamu bisa buka MB Whatsapp dan login ke akun lama kamu.
  7. Ikuti petunjuk loginnya saja, tapi kamu jangan sampai lupa merestore data yang sebelumnya sudah dibackup. Kalau masih ragu-ragu dengan proses melakukan restore data yang dibackup tadi, kamu ulangi kembali membaca artikel https://bukugue.com/cara-backup-dan-restore-chat-whatsapp/. Baca perlahan-lahan sampai kamu paham betul.
  8. Selesai. Seharusnya kamu sudah bisa gunakan aplikasi WA mod ini untuk chatting dll.

Oke, itu saja pembahasan artikel tutorial tentang cara membuat story (status) Whatsapp seperti Instagram. Mudah-mudah bermanfaat untukmu ya.

Apakah kamu memiliki sesuatu yang mengganjal di benakmu terkait pembahasan di artikel ini? Silahkan bagikan kegelisahanmu lewat kolom komentar. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Kategori:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *