Tips membuka akun WhatsApp yang di blokir orang/teman

Kok status Whatsapp dia kelihatan di HP temenku ya? Tapi dilihat dari Whatsapp ku kok ga ada. Foto profilnya juga ga ada dan notif last seen nya juga ga terlihat padahal di HP temen ku terlihat sedang online. Kenapa ya?

Jika kamu tidak bisa melihat aktivitas salah satu kontak di whatsapp kamu, ada kemungkinan jika kontak whatsapp kamu sudah di blokir oleh orang tsbt. Mungkin doi kecewa dengan sikap kamu yang suka PHP (wkwkwkwk). Atau mungkin kamu secara ga sengaja menyinggung perasaan teman kamu tsbt.

Whatsapp memang memiliki fitur blokir kontak untuk penggunanya. Fitur ini berfungsi untuk memblok kontak teman kamu agar dia tidak bisa chat dan kirim pesan ke kamu.

Nah, sebelum mimin jelasin cara membuka blokir WA yang di blokir teman, kamu pastikan dulu bahwa kamu memang di blokir.

Ntar udah susah payah melakukan trik dari mimin ternyata memang nomornya sudah diganti dan sudah tidak aktiv lagi. gak lucu kan ???

Ciri-ciri nomor whatsapp kamu di blokir orang

Sebelum mimin kupas tutas cara membuka whatsapp yang di blokir yuk simak dulu cara memastikan apakah benar kamu di blokir oleh orang tsbt.

  1. Kirimkan pesan ke kontak tsbt. Kamu bisa kok minta bantuan teman yang lain untuk mencoba mengirim pesan ke kontak tersebut. Jika teman kamu bisa kirim pesan sementara saat kamu mengirim pesan hanya centang satu berarti mungkin kamu memang di blokir.
  2. Coba cek foto profil. Jika tidak ada gambarnya dan di kontak HP teman terdapat gambar profil nya mungkin memang kontak kamu di blokir.
  3. Lihat notif Last Seen pada jendela chatting-an kalian. Untuk yang di blokir, notif last seen akan hilang dan tidak ada sama sekali.
  4. Jika di HP Lain Status nya muncul dan di Kontak kamu tidak ada berarti memang kontak WA kamu sedang di blokir.

Nah. Jika aktifitas kontak Whatsapp teman kamu tidak bisa dilihat di smartphone kamu namun di smatphone teman kamu bisa, sudah dapat dipastikan kontak whatsapp mu di blokir.

(Mungkin saja si dia sudah move on.. wkwkwkw)

Tips dan cara membuka nomor whatsapp yang di blokir

Lets face it guys. Tidak ada cara instan yang bisa kamu lakukan untuk membuka blokiran dari posisi kamu.

Kok gitu? Yap… Ini karena pemblokiran itu dilakukan dari sisi teman kamu.

Masih Ingat gak dulu, kalau koneksi internet itu super lelet dan metode komunikasi hanya melalui SMS dan telepon? Mungkin sebagian dari kamu masih ingat apalagi kamu yang lahir di era 80 dan 90an hehehhe. Jadi dulu waktu zaman internet belum secanggih sekarang, Fitur pemblokiran ini juga sudah ada, kamu tinggal setting untuk blokir nomor tertentu, nanti otomatis semua pesan yang masuk dari nomor tadi akan di saring oleh system dan semua telpon yang masuk akan langsung di reject.

Oleh karena itu gaes, pengaturan blokir memang sudah eksklusif dimiliki oleh penerima pesan ataupun telpon.

Dan tidak ada yang bisa kamu lakukan dari jarak jauh untuk membuka pengaturan blokir tsbt.

(Kecuali mungkin kamu hacker dan bisa ngebobol hp target dan bisa melakukan perubahan setting hp tsbt dari jarak jauh)

Kamu bisa kok cari referensi tulisan lain di internet, tidak ada satupun setauku yang bisa membatalkan blokir tanpa persetujuan yang punya.

Nah …. disini mimin akan bahas, tips dan langkah yang bisa kamu coba agar nomor kamu di lepas dari blokir.

1. Jangan jadi orang menyebalkan, tobat lah.

Jadi disini, aku ingin kamu berhenti jadi orang yang ngeselin. Karena yang biasa di blokir itu orang yang ngeselin, persistent, ga bisa dibilangin, suka nyindir ataupun suka ceplas-ceplos tanpa peduli perkataannya.

Ada sebagian orang yang memang mungkin ga sengaja nyakitin perasaan orang lain, dan ga sadar.

Tapi ada sebagian lagi yang memang sengaja sih, ada yang suka stalking atau bahkan neror. Ini yang harusnya berhenti.

Karena kalaupun nanti sukses dan di buka blokirnya. Percuma, ga sampe sehari bakal di blokir lagi.

2. Hubungi orangnya dan minta maaf

Seperti yang aku sebutkan diatas, tidak ada yang bisa kita lakukan dari sisi kita untuk mengubah setting pemblokiran di hp orang lain, kecuali kita mempunyai keahlian nge-hack.

Dalam kenyataannya, kita ga bisa kan? Hanya orang tertentu saja.

Dan satu-satunya yang bisa buka blokir kita adalah yang punya hp itu sendiri.

Kalau kita salah, mau ga mau ya kita harus sadar lah bahwa kita itu salah, minta maaf dan berharap masalah kelar.

Kalau kamu tipe stalker, ya minta maaf, dan kurangin mengganggu dia, aku pernah liat orang yang misalnya misscall tiap jam sekali, di tutup tetap aja di telpon lagi. Walaupun kita udah suka banget sama orang, ngelakuin hal seperti ini malah berdampak negatif dan bikin orang tersebut illfeel.

Lalu bagaimana cara minta maaf ke orang tsbt ?

Tinggal hubungin dia, dan jelasin bahwa kamu tidak akan mengganggu ataupun mungkin minta maaf atas kesalahan kamu sebelumnya.

Nah, lalu bagaimana cara menghubunginya kalau akun kamu di blokir? berikut ini ada dua cara yang bisa kamu coba.

2.1 Coba hubungi lewat grup yang kalian sama-sama gabung

Apabila kamu berada dalam satu grup whatsapp dengan nomor kontak yang memblokir kamu, kamu dapat memanfaatkan grup tersebut untuk menghubunginya. karena pemblokiran hanya bisa di lakuka pada personal kontak tidak pada grup whatsapp. caranya kamu tinggal mention ke nomor kontak tersebut dan menanyakan alasannya mengapa sudah memblokir  kontak kamu.

Jika kamu tidak dalam satu grup jangan khawatir gaes, kamu masih bisa menggunakan cara lain untuk menghubunginya kok seperti cara yang akan mimin bahas dibawah ini

2.2 Ganti Nomor Whatsapp Kamu

Kalau nomor yang kamu gunakan saat ini memang di blokir oleh kontak teman kamu, maka kamu bisa mengakalinya dengan menganti nomor whatsapp baru kamu. dengan memanfaatkan pergantian nomor baru di whatsapp kamu bisa menghubungi kontak teman kamu yang memblokir kamu tersebut.

Lebih baik cara ini jangan terlalu lama digunakan, karena dengan melakukan pergantian nomor whatsapp maka teman kamu di whatsapp tidak bisa menghubungi kamu karena nomor lama kamu terdeteksi tidak sudah tidak aktif atau tidak digunakan. sebaiknya digunakan untuk menyelesaikan masalah dengan si DIA setelah selesai kamu bisa kembali ke nomor utama kamu lagi.

Cara untuk mengganti nomor whatsapp kamu adalah sebagai berikut :

buka setting whatsapp
buka setting whatsapp

Langkah Pertama , Buka Aplikasi whatsapp kamu kemudian klik tanda titik 3 di pojok kanan atas

Langkah Kedua  , Pilih Setting kemudian klik Account

Langkah Ketiga, Setelah masuk menu Account, klik Change number kemudian klik Next

Langkah Keempat, Masukan nomor lama whatsapp kamu kemudian masukan nomor baru yang akan digunakan untuk membuat whatsapp

Langkah Kelima, Whatsapp akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor baru kamu, lalu silahkan kamu isi kode verifikasinya dan selesai. nomor kamu sudah diganti dan kamu dapat menghubungi kontak teman kamu .

Cara diatas tidak perlu repot mengganti sim card Smartphone kamu yang paling penting nomor baru kamu dalam keadaan aktif dan belum pernah mendaftar di akun whatsapp sebelumnya.

2.3 Buat akun baru

cara ini mungkin mirip sama cara sebelumnya. Bedanya, mungkin kalau ganti nomor ada resiko chat kamu dengan pengguna lain terganggu. Jadi mungkin membuat akun baru bisa lebih aman.

Kamu bisa pakai aplikasi yang membolehkan dua akun dalam satu hp misalnya. Atau tergantung OS kamu, akan ada pengaturan setting untuk bisa tambahkan akun wa biar bisa jadi dua akun dalam satu hp. Atau mungkin install wa mod, wa mod bisa ngehandle beberapa akun wa sekaligus setauku.

Akhir Kata

Bagaimana gaes ? cukup mudah bukan? berhasilkah kamu hubungi si dia dengan cara diatas ? Semoga dengan cara diatas kamu bisa menghubungi teman atau gebetan yang memblokir kontak kamu di whatsapp.

Selamat mencoba, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kamu yang sedang mencari Cara Membuka Blokir WA Yang Diblokir Teman. 

Jika kamu punya trik menarik lainnya seputar cara membuka blokir kontak whatsapp kamu bisa tulis di kolom komentar ya gaes. Selamat beraktifitas. Terimakasih

isah

Travelers, Coffe Lovers, Writer :)

Tinggalkan Balasan