Ingin username Instagram yang keren, lucu atau kekinian? Masuk sini

Ketika kali pertama membuat akun instagram, kamu diharuskan untuk membuat username. Username atau nama pengguna ini tidak boleh sama dengan pengguna instagram yang lainnya. Sehingga dari awal pembuatan akun, instagram akan mengecek ketersediaan dari username.

Jika username bersifat unik dan belum digunakan oleh pengguna instagram yang lainnya, maka username dapat digunakan. Namun jika tidak, biasanya instagram juga akan memberikan rekomendasi username yang mungkin dapat kamu gunakan. Meskipun demikian, seringkali kita merasa bingung dalam menentukan username kita sendiri.

Bahkan ketika sudah memiliki akun instagram sekalipun, beberapa orang terkadang menginginkan untuk mengganti usernamenya sendiri yang sebelumnya telah mereka tuliskan.

Pengguna instagram juga seringkali merasa kebingungan untuk mencari inspirasi username instagram.

A. Inspirasi username instagram keren

Ingin mengganti username, akan tetapi kamu bingung apa nama pengguna yang pas untuk kamu? Tenang saja karena pada tulisan kali ini, Bukugue dot com akan merekomendasikan username instagram keren dan unik yang dapat kamu tiru.

Penasaran apa saja username rekomendasi dari kami?

1. Buat username sama dengan nama profil.

Cara tersimpel dan termudah untuk menentukan nama pengguna adalah dengan menyamakannya dengan nama profil. Cara ini akan mempermudah orang lain untuk mencarimu. Misalnya, jika seseorang mencarimu di instagram dengan mengetikkan namamu, akunmu akan langsung muncul pada hasil pencarian teratas.

Menggunakan nama asli atau nama panggilan (alias) sebagai username mungkin akan terlihat kuno. Akan tetapi cara ini dapat kamu terapkan jika menginginkan profil instagram yang terlihat lebih profesional. Selain terlihat lebih profesional, memakai nama lengkap sebagai nama instagram membuat profilmu lebih mudah dikenali.

2. Membuat username dengan menuliskan huruf konsonannya saja.

Kamu masih dapat membuat username dengan menggunakan nama panjangmu sendiri. Akan tetapi hilangkan huruf vokalnya dan sisakan huruf konsonannya saja. Sebagai contoh kamu dapat melihatnya sebagai berikut.

a. Fransiska Putri menjadi @frnsskptr
b. Beni Pambudi menjadi @bnpmbd
c. Rizka Wijayanti menjadi @rzkwjynt

Cara ini memiliki kelebihan yaitu terlihat lebih keren dibandingkan dengan cara pertama (bagi sebagian orang). Tetap tuliskan nama profil instagram sesuai dengan nama aslimu, supaya profilmu tetap mudah dikenali oleh orang-orang.

Bagaimana, kamu tertarik untuk mencobanya?

3. Mengganti salah satu huruf menjadi huruf x.

Masih dengan menggunakan nama asli, kamu dapat membuat username dengan mengganti salah satu huruf vokal menjadi huruf x. Jika kamu masih bingung bagaimana maksudnya, lihat contoh username instagram berikut ini.

a. Shabrina menjadi @shxbrina
b. Alvino menjadi @alvxno
c. Regita menjadi @rxgita

Terlihat lebih estetik bukan? Masih penasaran apa lagi rekomendasi username kece dari kami? Lanjutkan bacanya ya.

4. Menggunakan kosakata bahasa inggris.

Menggunakan username instagram berbahasa inggris bisa membuatnya terlihat lebih keren. Kosakata yang kamu gunakan dapat berupa nama makanan, perhiasan, dan benda lainnya. Kamu juga dapat menggunakan kata sifat yang sekiranya menggambarkan kepribadian, ciri fisikmu, atau konten yang kamu unggah.

Beberapa contohnya, yaitu @skinnyfabs, @pufflovaa, @curlysnow0915, @jennierubyjane, dan lain sebagainya.

Intinya, kamu dapat menggunakan username dengan menggabungkan namamu sendiri dengan kosakata bahasa inggris. Kamu juga dapat menggunakan kosakata bahasa inggris sepenuhnya.

Masih belum memiliki inspirasi dari kosakata bahasa inggris yang dapat kamu gunakan? Tenang saja, karena kami juga akan memberikan contoh kosakatanya untuk kamu.

AdorableDramaticJazzyOrdinaryTubby
AmazingElegantJollyOvalUnknown
AngelicEnergicJuicyPastelUnique
AwesomeExclusiveJustPerfectUnusual
BeautifulExoticKhakiPetiteUpbeat
BigFabulousKindlyPlainVague
BizarreFairKingPowerfulVast
BlackFancyLastPrettyVelvet
BlueFantasticLemonadePurpleVictorious
BlushingFatLittleQuarrelsomeVintage
BrownFlawlessLongQueenViolet
BronzeFortuneLoudQuirkyWarm
CalmFreshLovelyRadiantWavy
CandidGlamorousLowRainyWet
CheeryGloomyLuckyRapidWhite
ChubbyGoldenLuxuryRedWonderful
ClassyGorgeousMadRichYellow
CloudyGreenMagicRottenYoung
CrazyGreyMarvelousRoundYummy
CreepyGrumpyMassiveRudeZippy
CurlyHandsomeMysteriousSalty
CurvyHappyNaturalScary
CuteHighNaughtyShadow
DangerousHilariousNervousShady
DarkHolisticNocturnalShiny
DazzlingHotNoisySkinny
DeliciousIcyObviousSweet
DevilishImaginativeOddSwift
DimpledIncredibleOldTan
DirtyInsidiousOrangeTiny

5. Nama unik dengan meniru username selebgram.

Pernah berpikiran untuk mengganti username instagram kamu menjadi mirip dengan selebgram atau artis ternama? Meskipun kedengarannya konyol, akan tetapi cara ini tidak ada salahnya untuk dicoba lho. Namamu justru akan terlihat lebih unik dan lucu.

Kamu dapat memadukan namamu sendiri dengan nama pengguna selebgram. Atau kamu juga bisa membuat versi “plesetan” dari username orang terkenal. Misalnya: @awkarlin, @rizaal.e, @aniesmo, @si.rino dan lain-lain

B. Membuat nama pengguna dengan menggunakan username generator

Masih bingung setelah membaca tulisan ini? Kami juga punya sedikit tips untuk kamu yang masih bingung karena belum memperoleh inspirasi nama pengguna instagram.

Kamu dapat menggunakan situs username generator untuk dapat membuat username yang keren. Kamu dapat mengunjungi link berikut untuk membuat username instagram tanpa pusing lagi.

Link: https://jimpix.co.uk/words/username-generator.asp

Selain praktis, melalui situs ini kamu juga dapat mengecek ketersediaan username. Apakah username dapat digunakan atau tidak. Cara ini dapat digunakan untuk instagram, twitter, facebook, bahkan youtube. Serta masih banyak lagi media sosial yang dapat kamu cek ketersediaan username-nya disini.

Disitus tersebut, masukkan dulu satu kata yang ingin selalu ada di username kamu, disini contohnya adalah nama penulis sendiri, “syifa”. Dibagian kategori, bisa pilih random, atau pilih sesuai yang kamu mau.

Setelah selesai, tekan GO. Maka akan muncul list username dibawahnya, seperti yang terlihat digambar dibawah.

Untuk dapat memastikan apakah username dapat digunakan atau tidak, kamu dapat meng-klik pada salah satu username yang disarankan. Akan terlihat ketersediaan username, jika “free” artinya username dapat digunakan.


Nah itu tadi rekomendasi username instagram yang dapat kamu contoh. Setelah membaca tulisan ini, apakah kamu sudah menemukan inspirasi untuk username barumu? Semoga dengan tulisan ini, kamu dapat terbantu dalam mencari username instagram kamu ya.

Ikuti terus informasi menarik lainnya. Informasi media sosial terupdate hanya di Bukugue dot com.

This Post Has 354 Comments

  1. herdiyansyah

    herdiyansyah singktanya apa biar simple?

    1. yudha

      itu udh singkat mas.. satu kata.. kalau mau disingkat lagi, mungkin coba buang huruf vokalnya… jadi hrdynsyh misalnya…

  2. Azqiaalhafid

    aku dong kak azqiaalhafid akun spam kak tolong ya

    1. yudha

      aku cek udh ada yg pake ya mas… saranku untuk cobain tips2 diatas mas..

  3. Riska Amalia Ramadhani

    Riska Amalia dong

    1. yudha

      aku udh cek, dan nama yang sama cukup banyak.. saranku untuk cobain tips2 kita diatas mba, tapi memang perlu luangin waktu untuk bisa dapet username yang bagus..

  4. Yusmi

    Yusmi frida leoni dong kak

    1. yudha

      aku cek @Yusmifrida belum ada yang ambil mba.. coba aja..

Tinggalkan Balasan