Cara mematikan notifikasi live instagram yang mengganggu

Halo guys jumpa lagi bersama Bukugue dot com!

Jika kamu mengikuti seseorang di instagram, kamu akan dapat melihat semua konten yang dia bagikan di instagram. Termasuk diantaranya adalah video live. Kamu dapat menyaksikan kegiatan terkini pengguna tersebut melalui fitur ini. Seru kan?

Secara default, instagram akan memberikan notifikasi setiap kali orang yang kamu ikuti melakukan siaran live. Notifikasi tidak akan begitu mengganggu, jika tidak banyak orang melakukan siaran live di instagram. Hal ini dikarenakan notifikasi yang masuk tidak akan terlalu banyak dan tidak terlalu sering.

Namun bagaimana jadinya, jika banyak dari temanmu atau orang yang kamu follow terlalu sering melakukan siaran live video di instagram? Tentunya notifikasi yang masuk ke ponsel kita juga akan menjadi lebih sering. Mungkin juga, beberapa dari kamu akan terganggu akan notifikasi yang terlalu sering muncul ini.

Pernah merasa terganggu dengan adanya notifikasi live instagram? Cukup banyak kok, yang merasa senasib denganmu.

Lalu kira-kira bagaimana ya, cara mematikan notifikasi live instagram supaya kita tak terlalu terganggu? Toh juga kamu tak tertarik dan tak akan menonton semua live video-nya. Atau kamu akan menontonnya setelah sempat saja. Karena biasanya pengguna instagram akan menyimpan live video untuk dapat ditonton ulang oleh orang lain nantinya.

Kali ini Bukugue dot com akan mengulas tutorial untuk menonaktifkan notifikasi live instagram yang mengganggu. Silahkan baca lebih lanjut informasi berikut ini.

Cara mematikan notifikasi live instagram

Kamu dapat mematikan notifikasi live instagram dengan aplikasi instagram itu sendiri. Kamu tak perlu menambahkan aplikasi lainnya untuk melakukan ini. Cara yang dilakukan pun cukup mudah. Untuk lebih jelasnya, simak yuk, ini dia langkah-langkah menonaktifkan notifikasi live instagram.

  1. Langkah pertama,silahkan buka aplikasi instagrammu. Buka halaman profilmu Pada ujung kanan atas akan terlihat icon garis tiga. Tap icon garis tiga tersebut, dan setelah itu pilih settings pada ujung kanan bawah.
  2. Cari notification pada opsi-opsi pengaturan tersebut. Tap notification seperti pada gambar berikut ini.

    tap “notification”
  3. Pilih live and IG TV untuk dapat menonaktifkan notifikasi live. Pada pengaturan pemberitahuan otomatis ini, selain dapat mengatur notifikasi live instagram, kamu juga dapat mengatur notifikasi ketika ada follower atau pengikut baru. Serta kamu juga masih dapat mengatur notifikasi permintaan mengikuti seseorang yang diterima (follow request accepted). Lalu, kamu juga dapat mengatur supaya tak ada notifikasi dari instagram (sama sekali) yang masuk, dengan cara menggeser slider pada pause all ke sebelah kanan menjadi aktif.

    tap “live and IGTV”
  4. Pada bagian live videos, silahkan pilih off agar notifikasi live instagram-mu dapat dinonaktifkan.

    beri tanda centang “off” pada “live videos”
  5. Setelah mematikan notifikasi live instagram sesuai dengan cara tadi, kamu tidak akan lagi merasa terganggu dengan notifikasinya.

Melalui cara ini, kamu tak akan terganggu dengan adanya notifikasi live instagram lagi. Namun demikian perlu diingat, jika orang yang membuat siaran live tidak mengizinkan tayangannya untuk ditonton ulang, maka kamu mungkin tak bisa menontonnya. Jika sudah begitu, bisa jadi kamu akan ketinggalan siaran live-nya.

Apalagi kalau ketinggalan live dari artis favoritmu, wah jadi nyesel kan? Tapi kalau kamu tidak masalah akan konsekuensi tadi, kamu bisa banget kok coba cara ini untuk menonaktifkan notifikasi live IG. Nggak rugi kan?

Cara lain untuk menonaktifkan notifikasi live instagram

Kamu juga dapat menonaktifkan notifikasi live instagram dengan cara lainnya, yaitu dengan cara mengubah pengaturan pada menu settings pada masing-masing ponsel.

Oh iya, disini aku mencontohkannya dengan menggunakan ponsel android ya. Sedangkan untuk iphone, mungkin akan sedikit berbeda caranya. Berikut ini akan aku jelaskan bagaimana caranya menonaktifkan notifikasi live instagram yang mengganggu. Langsung saja, yuk disimak.

  1. Pertama-tama, buka menu settings pada ponsel androidmu. Cari apps atau installed apps, tap opsi tersebut.

    tap “installed apps”
  2. Cari aplikasi instagram dan tap pilihan atau aplikasi tersebut.

    tap aplikasi “instagram”
  3. Di ponselku sendiri (Xiaomi Redmi 4A), kamu dapat mengubah pengaturan notifikasi aplikasi dengan cara menekan custom notification. Pada ponsel lain, biasanya akan tertulis show notification dan tanda centang (cek).

    tap “custom notification”
  4. Geser slider pada show notification menjadi nonaktif, dari warna biru menjadi berwarna abu-abu, atau ke arah kiri.
  5. Selesai! Kini kamu tak akan menerima notifikasi dari instagram.

Catatan: Untuk cara kedua ini, kamu tidak dapat menerima notifikasi apapun dari instagram jika aplikasi sedang tidak dibuka. Baik itu notifikasi live instagram, follow request accepted, pesan, maupun lainnya (dari instagram). Sehingga bisa dikatakan bahwa, cara ini bisa kamu lakukan jika sama sekali tidak ingin terganggu dengan semua notifikasi instagram. Jadi untuk cara kedua ini kamu perlu lebih berhati-hati ya.

Demikianlah itu tadi informasi untuk kamu semuanya pengguna instagram. Jangan lupa untuk terus update informasi di Bukugue dot com untuk info menarik lainnya.

Selamat mencobanya dan see you next time!

Bye!

Syifa Zaidatun Ni'mah

Memiliki passion dalam menulis artikel tutorial dan tips, teknologi, motivasi, ekonomi, karir, serta semua hal terkait perempuan || Menulislah selagi bisa menulis

Tinggalkan Balasan