Negara dengan pengguna Instagram terbanyak di Dunia

Seperti yang kita ketahui, di zaman serba teknologi ini peran internet sangat besar bagi hidup manusia. Bagaimana tidak, setiap langkah yang kita gunakan pasti tidak akan lepas dari yang namanya internet. Misalnya ingin pergi ke suatu tempat walaupun sudah tau jalannya tapi tetap saja menggunakan GPS untuk menghindari posisi macet. Begitu juga dengan media sosial, dengan hadirnya media sosial sebagai makhluk sosial kalian pasti juga selalu ingin terlihat eksis baik didunia nyata maupun dunia maya.

Instagam merupakan salah satu media sosial yang bisa kalian gunakan jika ingin selalu eksis di dunia maya. Dengan instagram kalian bisa mengambil foto, lalu mengedit dan upload hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja.

Namun ternyata Instagram ini tidak hanya populer di Indonesia loh. Di Negara lain pun pengguna Instagram juga banyak dan bahkan mengalahkan jumlah pengguna Instagram di Indonesia.

grafik pengguna instagram di dunia
Grafik pengguna instagram di dunia

Berikut adalah beberapa (10) negara yang paling banyak pengguna instagramnya di dunia. Data kita ambil dari berbagai situs, bisa saja ada perubahan kedepannya, dari yang kami lihat, data bisa berubah bahkan perbulannya.

1. Amerika Serikat

Amerika serikat merupakan sebuah negara Republik konstitusional federal yang terletak di Benua Amerika utara. Negara yang biasa disebut USA ini memiliki jumlah penduduk kurang lebih 300 Juta Jiwa.

Negara Amerika

Dengan jumlah tersebut Amerika menjadi negara dengan jumlah penuduk terbanyak nomor 3 di dunia. Dengan jumlah penduduk sebanyak itu, tidak heran Amerika menyandang peringkat pertama pengguna Instagram terbanyak. Berdasarkan data dari sebuah lembaga survey, pengguna Instagram di USA mencapai 110 Juta akun atau jika kita hitung berdasarkan presentase maka dapat disimpulkan bahwa 30% lebih penduduk Amerika menggunakan Instagram.

2. Brasil

Brasil merupakan sebuah negara dengan sistem Monarki Konstitusional Parlementer Representatif yang dipimpin oleh kaisar yang bernama Dom Pedro. Berbeda dengan negara sekitarnya, Brasil merupakan sebuah negara yang menjamin kebebasan berpendapat serta menghormati hak hak sipil. Brasil memiliki jumlah penduduk sekitar 200 juta Jiwa. Hal ini membuat Brasil menyandang negara dengan populasi terbanyak Nomor 6 setelah pakistan.

Negara Brasil

Jumlah pengguna Instagram di Brasil juga sangat banyak yaitu sekitar 66 Juta Akun atau 31,38 % dari total seluruh populasi. Hal ini tidak mengherankan karena sama seperti di Amerika serikat, sebagian besar masyarakat di Negara Brasil sudah sangat mengenal tekhnologi.

3. India

India merupakan sebuah negara dengan sistem pemerintahan Republik Federal Parlementer. Negara yang berbatasan dengan Nepal ini dipimpin oleh perdana mentri yang dipilih melalui pemilihan umum 5 tahun sekali. Tidak main main, jumlah penduduk negara India sangat menakjubkan yaitu sekitar 1,3 Milyar jiwa. Jumlah penduduk ini berbeda sedikit dengan China yang membuat India menjadi negara dengan jumlah penduduk terbesar nomor dua di Dunia.

Negara India

Dengan banyaknya jumlah penduduk tersebut tidak mengherankan bahwa India menjadi negara dengan pengguna Instagram terbanyak nomor Tiga. Jika kita lihat lagi, dari beberapa banyak penduduk di India, ternyata hanya sedikit saja yang melek tekhnologi. Total pengguna Instagram di India adalah 66 Juta Akun atau hanya sekitar 4,68% saja.  Jika dilihat dari jumlah penduduk yang menggunakan Instagram, India memang hanya berbeda sedikit dengan Brasil, namun jika dilihat dari presentase ternyata jumlah pengguna Instagram di India tidak lebih dari 6%.

4. Indonesia

Indonesia merupakan sebuah negara di kawasan asia tenggara dengan jumlah penduduk sekitar 250 Juta Jiwa. Jika melihat kebiasaan warga nya yang tidak bisa lepas dari yang namanya internet, tidak mengherankan Indonesia masuk ke posisi 4 sebagai pengguna Instagram. Jika saja seluruh daerah di Indonesia dapat mengakses Internet, maka Indonesia bisa saja mengalahkan negara negara lain dalam hal banyaknya pengguna Instagram.

Negara Indonesia

Pengguna Instagram di Indonesia adalah sebanyak 56 Juta akun atau sekitar 20% dari total di Indonesia.

5. Turki

Turki adalah sebuah negara di kawasan Eurasia yang terletak di Benua Eropa dan Asia. Turki memiliki sistem pemerintahan Republik Parlementer. Sama seperti indonesia negara yang memiliki penduduk sekitar 81 Juta Jiwa ini dipimpin oleh presiden yang dibantu oleh wakil Presiden.

Negara Turki

Pengguna Internet di turki cukup banyak, hal ini terbukti dari data pengguna Instagram, turki mendapat peringkat ke 5 di dunia. Jumlah pengguna Instagram di Turki yaitu 33 Juta akun atau 37% dari jumlah seluruh penduduknya.

6. Russia

Meskipun jumlah penduduknya lebih sedikit dari Indonesia yaitu hanya sekitar 142 Juta Jiwa, namun Rusia ternyata merupakan sebuah negara terbesar didunia dimana negara ini membentang luas di dua benua yaitu Asia dan Eropa.

Negara Rusia

Negara dengan bahasa resmi Rusia ini menduduki peringkat ke 6 dalam hal pengguna Instagram. Total pengguna Instagram di Rusia adalah 29 Juta Jiwa atau 20% dari total penduduk di Russia.

7. Iran

Iran menduduki peringkat ke 7 pengguna Instagram setelah Rusia. Iran sendiri merupakan sebuah negara Islam yang terletak di bagia timur tengah benua Asia. Negara yang dulunya bernama Persia ini memiliki sistem pemerintahan Republic Teokratis. Dimana negara ini dipimpin oleh pemimpin agung yang memiliki kewenangan menunjuk kepala militer, pemerintahan sipil, dan yudikatif.

Negara Iran

Negara Iran memiliki jumlah penduduk sekitar 82 Juta Jiwa. Penggunaan Instagram di Iran mencapai 24 Juta akun atau 29% dari total jumlah penduduk di Iran.

8. Jepang

Siapa yang tidak kenal dengan negara yang berstatus negara maju satu ini. Jepang juga termasuk 10 besar pengguna Instagram di dunia. Jepang sendiri merupakan negara yang memiliki sistem kepemimpinan Monarki Konstitusional. Kepala negara di jepang sendiri dipimpin oleh seorang kaisar. Sedangkan kepala pemerintahannya dipimpin oleh perdana mentri dengan masa jabatan 4 tahun.

Negara Jepang

Jumlah penduduk jepang cukup banyak yaitu sekitar 126 Juta Jiwa. Namun pengguna Instagram di jepang sendiri hanya mencapai 22 Juta Akun atau hanya 17%  dari total jumlah penduduk.

9. Inggris

Inggris merupakan negara kepulauan. Inggris merupakan sebuah negara yang memiliki keudayaan yang sangat terkenal di dunia. Pusat kebudayaan tersebut banyak terdapat di London dimana dikota tersebut terdapat dua musium tua yaitu musium The Victoria dan Albert Museum.

Negara Inggris

Inggris memiliki jumlah penduduk kurang lebih 66 Juta Jiwa. Negara yang saat ini bahasanya menjadi Bahasa Internasional dan banyak dipelajari oleh orang orang ini memuliki jumlah pengguna Instagram sebanyak 21 Juta Akun atau 31% dari total penduduk di Inggris.

10. Mexico

Mexico masih masuk kedalam 10 Besar Negara yang memiliki pengguna Instagram terbanyak di Dunia. Negara ini masih bertuturkan bahasa Spanyol.

Negara Mexico

Negara yang terletak di benua Amerika Utara ini memiliki kurang lebih 123 Juta Jiwa. Meskipun memiliki jumlah penduduk yang terbilang cukup banyak, namun untuk pengguna Instagram di Mexico hanya 21 Juta Jiwa atau hanya 16% saja akun Instagram di Negara ini.


Itulah 10 negara yang memiliki pengguna Instagram terbanyak di Dunia. jika teman teman punya tambahan bisa tulis di kolom komentar. Sekian pembahasan kali ini. Terima kasih.


Sumber gambar : Dokumentasi pribadi dan Pixabay
Sumber tulisan: Suara.com, Hootsuite, Statista.com

Share woy :D

digo

Menulis Adalah Sebuah Kesenangan

Tinggalkan Balasan