Cara Menyimpan Hasil Edit Foto Menggunakan Filter Instagram Tanpa Upload

Di era instagramable, tak lengkap rasanya jika foto menggunakan kamera ponsel yang biasa saja atau tanpa filter karena hasilnya akan “terlalu natural” alias “kurang bagus”.

Belum lagi masalah pencahayaan yang bisa saja membuat wajahmu menjadi gelap, terutama jika kamu berfoto di malam hari. Atau mungkin menjadi sangat “mengkilap” di satu sisi karena tertimpa cahaya matahari. Kan jadi aneh tuh. Padahal pose kamu sudah bagus, tempatnya sudah instagramable banget, dan angle pengambilan fotonya sudah pas sekali. Hmm .. sayang sekali jika fotomu tampak kurang bagus.

Nah, kalau sudah begitu, cara satu-satunya untuk membuat fotomu lebih bagus adalah dengan edit foto. Fitur ini biasanya sudah tersedia di setiap ponsel, tapi ada juga yang harus download terlebih dulu di downloader resmi milik vendor ponsel. Atau kamu bisa juga mengedit foto dengan aplikasi-aplikasi lain yang bisa kamu download di playstore. Kalau kamu sudah bosan dengan fitur edit foto di ponsel, maka kamu bisa mencoba edit foto menggunakan filter instagram.

Salah satu hal yang menjadi alasan seseorang menjadi “gila” cekrek-cekrek upload ke instagram adalah filter foto instagram yang ciamik. Ditambah lagi dengan pilihan filter yang sangat banyak, variatif, dan bisa kamu atur sesuai keinginanmu. Kamu bisa mengubah foto yang biasa-biasa saja menjadi lebih bagus.

Foto yang terjepret dari kamera ponsel yang ala kadarnya bisa menjadi foto ala-ala kamera profesional. Keren kan? Tentu saja hal ini membuat foto-foto di profil instagram kamu menjadi banjir like. Apalagi kalau caption yang kamu tuliskan sesuai dengan foto.. wahhhh ??

Sayangnya, foto yang kamu edit menggunakan filter di instagram tidak bisa disimpan jika tidak diupload terlebih dahulu. Hmm.. padahal fotonya mau kamu jadikan koleksi pribadi saja, atau mungkin akan kamu upload di sosmed lain biar nggak ketahuan kalau itu foto editan. Atau mungkin kamu ingin memberi sureprise untuk teman spesialmu dengan fotonya/ foto kalian yang sudah kamu edit dengan sebaik mungkin? Kan jadi nggak sureprise lagi kalau harus upload di instagram terlebih dahulu. Wah.. bagaimana ya??.

Ada nggak ya cara biar foto yang sudah diedit menggunakan filter instagram bisa disimpan tanpa harus upload terlebih dahulu? Jawabannya ada.

Begini cara menyimpan hasil edit foto menggunakan filter instagram tanpa harus upload ke instagram terlebih dahulu. Check it out

1. Ubah setting instagram dengan menyalakan “simpan foto asli”


2. Edit fotomu sesuka hati 
3. Ketuk tulisan selanjutnya.
4. Nyalakan mode penerbangan (airplane mode) di ponselmu 
5. Upload foto seperti biasa. 

Meskipun ada pemberitahuan bahwa foto yang kamu upload ke instagram gagal dikirim, sebenarnya foto yang kamu upload sudah masuk ke galeri foto di ponselmu. Kalau nggak percaya coba check saja. Fotonya ada di folder “instagram” yang tiba-tiba muncul di galeri foto ponselmu. Itu karena kamu sudah menyalakan fitur “simpan foto asli”. Sehingga foto yang kamu upload akan tersimpan secara otomatis di galeri ponsel. Ini buktinya.

cek galery kamu

Dulu sebelum aku tau cara ini, biasanya aku upload foto ke instagram kemudian cepat-cepat menghapus foto yang aku upload. (Maksudnya sih biar belum tersebar di beranda dan banyak yang lihat atau like.. hehehe) Yang ternyata waktu foto “gagal dikirim” pun tetap otomatis tersimpan di galeri foto ponsel..?.

Kalau tidak begitu, biasanya foto yang sudah ku edit menggunakan filter instagram aku screenshoot dahulu. Kemudian di crop sampai hilang fitur-fitur instagram yang ikut kepotret saat nge-screenshoot dan jadilah seperti foto asli biar nggak kelihatan kalau itu foto editan yang discreenshoot. Repot ya pemirsa? ???

Nah, daripada ribet-ribet begitu. Sekarang sudah ketemu caranya menyimpan hasil editan foto menggunakan filter instagram yang simple sekali. Intinya adalah dengan menyalakan mode penerbangan. Kalau begitu, bisa nggak ya kalau menyimpan foto yang diedit pakai filter instagran dengan mematikan data seluler dulu? Kan sama-sama nggak terkirim juga tuh fotonya?. Silahkan dicoba sendiri ya.. karena aku juga belum nyobain sih. Segini dulu deh yang bisa aku bagi kepada kalian semua. Semoga bermanfaat.. ^_^

Alifia elmia

Hai.. aku Elmia, aku hanya berbagi sedikit ilmu yang aku tau dan aku bisa.. selamat membaca dan mencoba. Semoga bermanfaat.. kritik dan saran bisa ditulis langsung di kolom komentar yaa ☺

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar