Ini dia tanda DM di Instagram kamu yang sudah di baca

Pada zaman ini, siapa yang tidak mengenal media sosial bernama Instagram? Atau mungkin orang-orang akan lebih familiar dengan kata “IG” daripada Instagram.

Seperti yang telah kita ketahui, Ig adalah media sosial yang berfokus untuk sharing atau memamerkan foto-foto kita kepada pengguna Ig lainnya di dunia maya. Dengan fitur like atau love, kita dapat memberi like/love pada kiriman orang lain. Tidak hanya itu, kita bisa memberi komentar bahkan mengirimkan postingan seseorang ke salah satu teman kita.

Jika kamu ingin mengirimkan personal chat/personal message pada seseorang, kamu bisa mengirimkan pesan langsung dengan fitur Direct Message atau biasa disebut DM. Namanya pesan pribadi, pastilah yang tahu hanya pengguna yang mengirimkan DM dan pengguna yang menerima DM.

Nah, pernahkah kamu bertanya-tanya apakah DM-ku telah terkirim kepada dirinya atau belum? Atau sudahkah dirinya membaca DM-ku untuknya?

Jika iya, kali ini penulis akan membahas ciri-ciri DM yang telah dibaca oleh penerimanya.

Beberapa tanda di Direct message instagram

Ciri-ciri dm kamu sudah dibaca temanmu adalah terdapat logo mata disertai nama akun temanmu di bawah chat yang kamu kirimkan.

Jika belum ada logo tersebut, kamu harus bersabar agar temanmu membaca DM-mu ehehe

Lalu, apa tandanya DM-mu sudah terkirim atau belum?

Ciri-ciri/tanda yang paling nampak jika DM-mu belum terkirim adalah terdapat logo seperti pesawat di samping chat yang kamu kirimkan.

Selain itu, ketika kamu geser sedikit ke kiri pada pesan yang kamu kirimkan, maka akan nampak jelas status DM kamu. Apakah masih berstatus mengirim atau sudah terkirim. Jika DM-mu kamu geser ke kiri, dan kamu melihar jam di samping pesanmu, artinya DM-mu telah terkirim dan telah diterima oleh temanmu.

Taunya kamu dapat balasan DM?

Jika kamu menyalakan notifikasi/pemberitahuan ketika mendapatkan DM, otomatis kamu akan mendapatkan notifikasi, tetapi jika tidak, ketika buka Ig, lihat di pojok kanan atas.

Jika pada bagian pojok kanan atas berwarna biru dan ada angkanya, tandanya kamu dapat dm atau bisa jadi kamu dapat balasan dari teman kamu telah kamu dm sebelumnya.

Konsekuensi adanya tanda di DM instagram

Dengan ada nya tanda seperti ini, itu kamu mau ga mau harus respon kalau misalnya kamu udah terlanjur baca. Iy kan?

Tanda ini memudahkan kamu dan pengguna lainnya dalam hal berkirim pesan. Tanda seperti ini juga udah ada lebih dulu di aplikasi chatting lain misalnya seperti BBM dengan tanda centangnya.

Nah, buat kamu yang ga ingin ketauan saat baca DM instagram, di blog ini sudah dibahas mengenai hal ini, kamu bisa baca di laman ini : bukugue.com/baca-dm-instagram-tanpa-ketauan.


Mungkin cukup sampai disini pembahasan kali ini. Kritik, saran dan pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar dibawah ini.

Jangan lupa share jika dirasa bermanfaat.

Share woy :D

Arundaya

Nikmati apa yang ada, gak cuman yang seneng yang harus dinikmati. Yang susah pun juga harus dinikmati. Jika tak bisa dinikmati, cukup jalani

This Post Has 6 Comments

  1. Avatar

    Permisi numpang tanya

    Itu yang disampingnya logo Video Call tanda apa ya?

    1. Avatar

      jujur mas, kontak telegram ku kosong.. aku mau coba pun ga bisa.. karena itu fitur DM.. hahaha.. nanti deh aku coba install telegram di hp lain..

      maaf agak telat responnya ya mas.. 🙂

  2. Avatar

    Mau nanya ada kejadian ga sih.. misalnya kita kirim beberapa direct message di ig orang lain beberapa kali..

    Tapi yg trjadi tanggal masuk dm nya beberapa hari ke depan yang berbeda2.. bahkan pesan yg dkirim tahun lalu baru masuk kmren sore tanggalnya di dm si org lain tsb.. jadi intinya. Apakah bs dm itu
    Tidak tercatat tanggal masuk dm yg sebenarnya

    Bls ya min

    1. Avatar

      aku belum pernah nemu kasus begini mba.. tapi aku rasa bisa aja terjadi.. mungkin karena kebetulan setting tanggal mba berubah, atau memang ada bug dari instagramnya..

      tapi barusan aku coba search internet dgn kueri “dm instagram wrong date” dan beberapa kueri terkait, dan ga nemu pembahasannya.. aku rasa hal ini jarang banget terjadi sehingga ga ada yg bicarainnya di pencarian yang aku coba…

  3. Avatar

    Aku sering ngontak orang lewat DM, mungkin udah ke puluhan teman, tapi yg balas paling cuma 2 orang. Menurutku notifikasi DM masuk kurang optimal, jadi banyak pengguna instagram gak tau kalau dapat DM masuk.

    1. Avatar

      DM itu systemnya push notifikasi mas… kalau yang di DM install aplikasi instagram, maka mungkin mereka langsung tau… kalau engga, ya ga tau.. selain itu, setiap pengguna punya hak untuk pengaturan setting notifikasi, aku sendiri mematikan notifikasi dari bebrapa aplikasi di hp ku..

      jadi memang systemnya beda..

      kalau butuh pesan PASTI sampai dengan cepat tanpa halangan, gunakan SMS, kalau pake aplikasi ya bnyk halangannya, kalau yang dituju ga ada paket internet misalnya, ga peduli berapa ribu pesan yang dikirim ga bakal masuk mas :D…

Tinggalkan Balasan