Ini dia tanda DM di Instagram kamu yang sudah di baca

Pada zaman ini, siapa yang tidak mengenal media sosial bernama Instagram? Atau mungkin orang-orang akan lebih familiar dengan kata “IG” daripada Instagram.

Seperti yang telah kita ketahui, Ig adalah media sosial yang berfokus untuk sharing atau memamerkan foto-foto kita kepada pengguna Ig lainnya di dunia maya. Dengan fitur like atau love, kita dapat memberi like/love pada kiriman orang lain. Tidak hanya itu, kita bisa memberi komentar bahkan mengirimkan postingan seseorang ke salah satu teman kita.

Jika kamu ingin mengirimkan personal chat/personal message pada seseorang, kamu bisa mengirimkan pesan langsung dengan fitur Direct Message atau biasa disebut DM. Namanya pesan pribadi, pastilah yang tahu hanya pengguna yang mengirimkan DM dan pengguna yang menerima DM.

Nah, pernahkah kamu bertanya-tanya apakah DM-ku telah terkirim kepada dirinya atau belum? Atau sudahkah dirinya membaca DM-ku untuknya?

Jika iya, kali ini penulis akan membahas ciri-ciri DM yang telah dibaca oleh penerimanya.

Beberapa tanda di Direct message instagram

Ciri-ciri dm kamu sudah dibaca temanmu adalah terdapat logo mata disertai nama akun temanmu di bawah chat yang kamu kirimkan.

Jika belum ada logo tersebut, kamu harus bersabar agar temanmu membaca DM-mu ehehe

Lalu, apa tandanya DM-mu sudah terkirim atau belum?

Ciri-ciri/tanda yang paling nampak jika DM-mu belum terkirim adalah terdapat logo seperti pesawat di samping chat yang kamu kirimkan.

Selain itu, ketika kamu geser sedikit ke kiri pada pesan yang kamu kirimkan, maka akan nampak jelas status DM kamu. Apakah masih berstatus mengirim atau sudah terkirim. Jika DM-mu kamu geser ke kiri, dan kamu melihar jam di samping pesanmu, artinya DM-mu telah terkirim dan telah diterima oleh temanmu.

Taunya kamu dapat balasan DM?

Jika kamu menyalakan notifikasi/pemberitahuan ketika mendapatkan DM, otomatis kamu akan mendapatkan notifikasi, tetapi jika tidak, ketika buka Ig, lihat di pojok kanan atas.

Jika pada bagian pojok kanan atas berwarna biru dan ada angkanya, tandanya kamu dapat dm atau bisa jadi kamu dapat balasan dari teman kamu telah kamu dm sebelumnya.

Konsekuensi adanya tanda di DM instagram

Dengan ada nya tanda seperti ini, itu kamu mau ga mau harus respon kalau misalnya kamu udah terlanjur baca. Iy kan?

Tanda ini memudahkan kamu dan pengguna lainnya dalam hal berkirim pesan. Tanda seperti ini juga udah ada lebih dulu di aplikasi chatting lain misalnya seperti BBM dengan tanda centangnya.

Nah, buat kamu yang ga ingin ketauan saat baca DM instagram, di blog ini sudah dibahas mengenai hal ini, kamu bisa baca di laman ini : bukugue.com/baca-dm-instagram-tanpa-ketauan.


Mungkin cukup sampai disini pembahasan kali ini. Kritik, saran dan pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar dibawah ini.

Jangan lupa share jika dirasa bermanfaat.

Share woy :D

Arundaya

Nikmati apa yang ada, gak cuman yang seneng yang harus dinikmati. Yang susah pun juga harus dinikmati. Jika tak bisa dinikmati, cukup jalani

Tinggalkan Balasan