Cara merubah warna, jenis dan bentuk font di whatsapp

Pernah ga sih, Ngerasa Garing Chatting-an Whatsapp mu sama Gebetan ??? pengen punya trik menarik biar chat semakin seru ? Gimana sih caranya ? penasaran ? yuk simak tips menarik dari mimin dibawah ini !

Dengan tips yang akan mimin bagikan ini, font chattingan mu akan berubah menarik dan bisa menambah keasyikan saat berkirim pesan karena pesan chat kamu menjadi tidak monoton. sebelum nya sudah pernah dibahas mengenai 4 Cara styling huruf di Whatsapp tanpa aplikasi tambahan di bukugue.com. Nah … kali ini mimin mau tambahin trik nya biar tambah seru lagi gaes …

Dalam artikel sebelumnya sudah dibahas bagaimana cara menebalkan huruf, memiringkan huruf, mencoret huruf dan juga merenggangkan jarak huruf. sekarang kalian bisa menggunakan cara lain dengan aplikasi tambahan GRATIS dari Google Playstore untuk mengubah font chattingan mu di whatsapp biar chattingan kamu makin seru dan gak cepet bosen.

Hayooo …. udah mulai penasaran kan. yuk simak dulu cara selengkapnya di bawah ini gaes !

Cara pakai font unik di whatsapp

Chattinganmu  di whatsapp akan semakin menarik jika kamu dapat menggunakan font unik yang menambah ketertarikan dan keseruan saat chatting. jadi chattingannya ga datar gitu gitu aja.

kamu bisa membuat tulisan unik seperti tulisan terbalik (upside down), Tulisan Alay ala anak kekinian, bisa juga chat kosong (Empty chat) dan yang terakhir Tulisan berwarna Biru. Gimana keren kan ? yuk kita bahas satu persatu

1. Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp (Upside Down)

Pernah dapat pesan Whatsapp yang bacanya harus membalik smartphon kalian gaes ??? kesel gak tuh? kesel dong pastinya, kurang kerjaan banget sih yang ngirim hehehe tapi penasaran juga kan gimana cara buat pesan yang serupa buat ngerjain balik hehehhe

untuk menggunakan tulisan unik ini, kamu harus menggunakan aplikasi tambahan yaitu Upside Down (Flip Text). berikut langkah untuk menggunakan aplikasinya :

Langkah Pertama, kamu harus download terlebih dahulu aplikasi Upside Down (Flip Text). untuk mengunduhnya kamu bisa klik disini 

Langkah Kedua, Setelah kamu download dan install aplikasi upside Down (Flip Text) di Smartphone kamu, buka aplikasinya.

Langkah Ketiga, Ketik tulisan yang kamu ingginkan di kolom text. setelah itu , klik ikon Flip maka tulisan kamu akan terbalik.klik send untuk membagikan

Langkah Keempat, Klik ikon Whatsapp , kemudian ketika jendela percakapan kamu terbuka di whatsapp maka tulisan bisa langsung kamu kirim pada chattingan kontak teman kamu.

Done. Gampangkan caranya gaes ?

2. Cara Membuat Tulisan Alay di Whatsapp (Fancy Font)

Siapa nih yang disini suka sama tulisan alay ala anak kekinian ? nah yang mau chatting dengan tulisan alay di whatsapp bisa kok gaes biar makin seru chattingannya.

sebelum kamu bisa menggunakan font alay untuk berkirim pesan, kamu wajib install terlebih dahulu aplikasi Fancy Text (For Chat). untuk mengunduh aplikasinya klik disini. setelah kamu install caranya seperti berikut ini gaes untuk menggunakannya :

Langkah Pertama, Buka aplikasi Fancy Text (For Chat),lalu klik Allow untuk mengizinkan aplikasi mengaksesnya

Langkah Kedua, pilih Fancy Text kemudian pada kolom Enter Text Here, masukan text yang akan kamu tulis. lalu pilihlah jenis font alay yang kamu sukai.

Langkah Ketiga, Tap jenis tulisan yang kamu sukai kemudian tap ikon whatsapp untuk menshare tulisan kepada kontak teman kamu.

Done

3. Cara Membuat Chat Kosong di Whatsapp (Empty Chat)

Kamu pernah ga kena prank teman kamu dikirimin chat yang kosong ga ada isinya alias empty chat di Whatsapp ? penasaran mau tahu cara nya? Untuk mengirim pesan text kosong di Whatsapp harus menggunakan aplikasi tambahan. aplikasi tersebut bernama Empty chat. Aplikasi Empty chat ini berfungsi untuk mengirim pesan kosong.

Langkah Pertama, Download dan Install aplikasi Empty di Google Playstore. untuk download aplikasinya klik disini

download, install dan buka aplikasi empty chat
download, install dan buka aplikasi empty chat

Langkah kedua, Kemudian setelah terinstall di smartphone kamu, buka aplikasi tersebut. lalu kamu bisa langsung mengirimkan pesan kosong ke kontak whatsapp mu dengan mengklik ikon send.

Done

4. Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp (Teks Biru)

Nah ini cara terakhir dari mimin yang akan membuat chattingan kamu di whatsapp semakin berwarna , kaya hati mimin gaes hehehe

kamu dapat membuat tulisan chatt berwarna biru dengan font yang menarik menggunkan aplikasi ini. aplikasi ini bernama Blue Text – Black Text To Blue Form. aplikasi ini dapat kamu gunakan dengan sangat mudah. caranya sebagai berikut :

Langkah Pertama, Kamu harus download dan install aplikasi Blue Text – Black Text To Blue Form di Google Store. untuk download aplikasi tersebut klik disini

Langkah Kedua, Buka aplikasi Blue Text – Black Text To Blue Form dan tulis pesan yang akan kamu rubah menjadi warna biru. kalau sudah selesai, klik Convert.

Ketik Pesan, Klik Ikon Convert
Ketik Pesan, Klik Ikon Convert

Langkah Ketiga, Buka aplikasi Whatsapp kamu kemudian PASTE text nya pada kolom tulis pesan lalu klik ikon send.atau bisa langsung lewat aplikasi ini dengan mengklik share dan memilih kontak teman whatsappmu untuk membagikan pesan berwarna biru

Done. sekarang chat kamu makin berwarna kan gaes 🙂

selesai
Selesai

Akhir Kata

Itu dia cara membuat font chattingan di Whatsapp menarik dan chattinganmu makin seru. sekarang kamu bisa mengirim pesan di whatsapp dengan sangat bervariasi dan tidak membosankan lagi. Tenang aja gaes aplikasi diatas ringan ko jadi jangan khawatir memori kalian akan penuh. Jika ada saran lain untuk mengganti font chattingan di whatsapp ? boleh tulis di kolom komentar ya ! jangan lupa kritik dan sarannya agar mimin bisa lebih baik lagi … semoga tutorial ini bisa bermanfaat.

See ya…

Terimakasih

Share woy :D

isah

Travelers, Coffe Lovers, Writer :)

Tinggalkan Balasan