Tips dan Trik Agar Instagram Story Dan Post Instagram Banyak Yang Melihat

Media sosial seperti Instagram, sekarang menjadi media yang sangat penting untuk digunakan sebagai salah satu media untuk keperluan bisnis maupun portofolio. Media sosial penting terutama untuk sasaran masyarakat produktif. Hal ini karena Instagram digunakan oleh orang dari berbagai kalangan dan usia.

Sebagai sebuah media sosial, satu akun Instagram bisa digunakan untuk berinteraksi dengan akun yang lainnya. Pengguna Instagram yang mencapai ratusan juta orang membuat segala aktivitas di penjuru dunia bisa dilihat hanya dalam satu media. Jika ingin membagikan informasi dan bisa dilihat banyak orang, maka sebuah akun Instagram mestinya memiliki banyak pengikut atau followers.

Followers lah yang akan melihat Instagram Story maupun Post Instagram dan akan memberikan like. Semakin banyak orang yang melihat Instagram Story dan post Instagram yang kita buat, maka semakin banyak orang yang mendapat informasinya.

Namun, kini, Instagram memudahkan penggunanya untuk menjangkau penonton lebih luas lagi. Beberapa fitur Instagram dikembangkan sehingga memungkinkan membagikan informasi ke lebih banyak orang meskipun tidak memiliki banyak pengikut.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Instagram Story merupakan salah satu fitur andalan yang dimiliki oleh Instagram. Pada awal peluncurannya, fitur ini dianggap sebagai fitur yang mengadopsi dari pendahulunya yaitu Snapchat. Hal ini lantaran berbagai pilihan yang tersedia memang mirip. Namun kini, Instagram Story terus berkembang dan tidak lagi bisa dipandang sebelah mata.

Cara Agar Banyak Yang Melihat Instagram Story dan Post Instagram

Menjangkau lebih banyak penonton Instagram Story dan post Instagram meski hanya memiliki sedikit followers tentu saja sangat menguntungkan. Hal ini terutama jika akun Instagram digunakan untuk keperluan portofolio dan untuk keperluan bisnis.

Semakin banyak orang yang mampu dijangkau, maka semakin besar kemungkinan orang untuk mengetahui brand yang kita miliki. Berikut ini adalah langkah langkah menjangkau lebih banyak orang yang melihat Instagram Story dan post Instagram.

1. Akun Instagram Jangan Di Privat

Mendapat Viewers InstagramLangkah pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan banyak penonton Instagram Story dan post Instagram adalah membuka akun menjadi akun publik. Akun Instagram yang di privat memang memiliki berbagai kelebihan dari sisi keamanan dan privasi. Namun dengan melakukan privasi, maka hanya pengikut atau follower lah yang boleh melihat aktivitas kita di Instagram.

Jika Instagram digunakan untuk tujuan sebagai sumber informasi khalayak ramai, maka sebaiknya Instagram jangan disetting pada mode privat. Beberapa fitur yang bermanfaat menjangkau orang banyak akan otomatis tidak bisa dijalankan karena selain follower tidak bisa menjangkau akun  kita.

2. Gunakan Hashtag untuk Menjangkau Banyak Orang

Mendapat Viewers InstagramHashtag sebenarnya sudah lebih dahulu dikenal pada media sosial Twitter. Bahkan Twitter memiliki fitur trending topic, yaitu hashtag yang paling banyak digunakan dalam jangka waktu tertentu. Fungsi hashtag Instagram juga tidak berbeda jauh dengan yang dimiliki oleh Twitter.

Setiap pengguna Instagram dapat mencari informasi yang serupa dari berbagai akun melalui hashtag. Misalnya jika kamu mencari informasi mengenai wisata bisa menggunakan #wisatabandung atau #wisatajogja. Instagram akan memberitahukan berapa banyak post Instagram yang menggunakan hashtag tersebut. Selain itu juga ditampilkan post terbaru dan terpopuler.

Jika kamu menginginkan untuk mendapat penonton dan like pada akun Instagram kamu, maka kamu bisa memanfaatkan hashtag. Gunakan hashtag yang sesuai dengan post Instagram kamu dan pilih hashtag yang cukup populer. Kamu bisa menggunakan sangat banyak hashtag, tetapi sebaiknya kamu menggunakan maksimal 10 hashtag saja agar tidak terlalu berlebihan.

3. Gunakan Location Tag untuk Penargetan Spesifik

Mendapat Viewers InstagramSelain menggunakan hashtag, Instagram juga memiliki fitur untuk menyertakan lokasi dalam post Instagram maupun Instagram Story. Jika location tag digunakan pada post Instagram, maka pengguna Instagram dapat menemukan kumpulan galeri post Instagram dengan mencari lokasi pada kolom pencarian. Sehingga setiap orang bisa melihat siapa saja yang pernah mengunjungi tempat tersebut.

Sedangkan jika location tag digunakan pada Instagram Story, pengguna Instagram bisa menemukannya pada Instagram Story di bilah pencarian. Pada Instagram Story yang disarankan, paling depan adalah Instagram Story yang menggunakan tag lokasi di daerah yang sama.

Misalnya kamu menggunakan tag lokasi Surabaya pada Instagram Story, maka orang yang berada di kota surabaya akan disarankan melihat Instagram Story kamu. Instagram memanfaatkan informasi lokasi terkini pengguna Instagram sehingga bisa menyarankan Instagram Story berdasarkan lokasi.

Fitur ini tentu saja bermanfaat untuk mendapatkan lebih banyak penonton Instagram Story dan like post Instagram. Namun perlu diingat bahwa hashtag dan location tag ini hanya efektif jika digunakan pada akun yang bersifat publik.

4. Update Foto atau Video yang Menarik

Mendapat Viewers InstagramPengguna Instagram biasanya menggunakan akun Instagram untuk melihat aktivitas yang dilakukan orang lain. Selain itu, Instagram juga digunakan untuk mencari informasi dan hiburan. Oleh karena itu, postingan yang menarik tentu saja akan membuat orang lain tergoda untuk memberikan like pada post Instagram yang kamu buat.

Orang akan rajin membuka profil Instagram kamu jika mereka membutuhkan informasi yang kamu miliki. Sehingga like tidak hanya diidapatkan dari pengguna Instagram yang melihat postingan kamu pada beranda Instagram.

Mengunggah foto atau video yang menarik pada Instagram Story juga berpengaruh terdapat penonton. Hal ini karena jika Instagram Story yang kamu buat tidak menarik dan dinggap mengganggu, bukan tidak mungkin mereka akan membisukan atau mute Instagram storu kamu. Hal ini tentu saja tidak baik untuk keperluan portofolio maupun bisnis.

5. Jangan Terlalu Sering Update

Mendapat Viewers InstagramMengirim Instagram Story dan post Instagram dalam jumlah banyak pada waktu hampir bersamaan memang memiliki kelebihan. Kamu bisa mengambil perhatian followers karena beranda mereka akan berisi beberapa post Instagram kamu sekaligus. Selain itu ketika melihat Instagram Story juga akan melihat beberapa Instagram Story yang kamu buat. Sehingga orang orang tidak akan berlalu begitu saja, berbeda jika hanya ada satu postingan.

Di sisi lain, terlalu sering update justru memiliki banyak kelemahan. Orang mungkin akan tertarik untuk melihat dan memberikan like pada post Instagram kamu jika memang mereka membutuhkan info tersebut. Sayangnya jika followers merasa bahwa post Instagram dan Instagram Story kamu mengganggu, justru berpengaruh tidak baik. Bisa saja followers kamu akan melakukan mute Instagram Story kamu, atau yang lebih parah adalah unfollow akun kamu. Sehingga bukannya mendapat banyak penonton dan like justru akan menurunkannya.

Satu hal yang membuat Instagram kita bisa dilirik oleh pengguna Instagram adalah seberapa penting akun kita bagi mereka. Semakin banyak informasi yang mereka butuhkan dan ada pada akun kamu maka mereka akan sukarela memberikan like pada akun kamu.

Bahkan dengan memanfaatkan hashtag dan location tag, pengguna Instagram yang bukan followers pun bisa menonton Instagram Story dan memberikan like post Instagram milik kamu.Namun sebaliknya, jika akun kamu dirasa mengganggu, maka justru bisa menurunkan citra di hati para pengguna Instagram.

Sekian tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan penonton Instagram Story dan mendapat like post Instagram. Cara cara tersebut aman digunakan di Instagram sepanjang dilakukan dengan bijak.

Semoga bermanfaat ^.^

 

Tristianto Nugroho

Tristianto Nugroho

Menulis karena ingin tahu, bukan karena sudah banyak tahu.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar