Cara Agar Story Instagram Kamu Banyak Yang Lihat

Terbit

Diperbarui

Ada pengguna yang berbagi story tanpa terlalu memperhatikan apakah penontonnya banyak atau tidak, namun ada juga pengguna yang suka menjadikan banyak-nya penonton story sebagai motivasi mereka terus berbagi. Dan jika kamu adalah jenis yang kedua, kamu sudah berada dihalaman yang tepat, karena disini aku akan bahas terkait cara meningkatkan penonton story kamu.

Jawaban cepat

Untuk meningkatkan penonton story kamu, kamu hanya perlu meningkatkan ekposure atau visibilitas story tsbt. Simpelnya seperti itu ya. Cara yang bisa dilakukan adalah misalnya, posting secara konsisten, hasilkan konten yang menarik, bagikan konten yang bermanfaat, gunakan fitur instagram yang bisa meningkatkan eksposure konten, dll.

Detailnya

1. Pastikan akun Instagram tidak di Privat

Untuk meningkatkan jumlah penonton Instagram Story, langkah awalnya adalah mengubah akun menjadi publik.

Akun Instagram privat memiliki kelebihan dalam hal keamanan dan privasi. Namun, dengan mengaturnya menjadi privat, hanya pengikut atau follower yang dapat melihat aktivitas kita di Instagram.

2. Buat Konten Yang Menarik Atau Bermanfaat

Jika kamu hanya berbagi untuk teman dan keluarga, maka kamu tidak perlu perhatikan apa isi konten, karena hanya untuk seru-seruan.

Tapi jika kamu ingin lebih banyak orang yang berkunjung ke profil kamu, kamu perlu bagikan konten yang menarik, baik itu melalui story ataupun postingan biasa.

Semakin banyak orang mengunjungi profil kamu, semakin besar kemungkinan mereka melihat story kamu.

3. Rutin Membagikan konten

Posting story atapun postingan biasa secara rutin untuk membuat pengikut kita terus mengikuti update terbaru dari kita. Tidak harus banyak, tapi minimal setiap hari kamu harus konsisten membagikan update terbaru kepengikutmu.

4. Gunakan fitur Instagram yang bisa menambah visibilitas ke story kamu

Distory sendiri ada fitur stiker hashtag, untuk menambahkan hashtag ke story kamu. Story kamu bisa ditemukan lewat story orang lain yang menggunakan hashtag yang sama.

Kamu juga bisa gunakan stiker lokasi, untuk menambahkan lokasi ke story kamu. Sama seperti hashtag tadi, story kamu bisa ditemukan dari tag lokasi ini.

Kamu juga bisa gunakan stiker atau efek. Setiap kali sebuah story diupload dengan efek tertentu, story tst ditandai dengan efek tsbt, dan pengguna lain bisa menemukan kamu dari laman “story dengan efek” tsbt.

Intinya ada banyak fitur Instagram yang seperti ini, yang membantu meningkatkan visibilitas sebuah konten, dan kamu perlu cari tau dan pelajari setiap fiturnya.

5. Ubah story jadi highlight

Story sendiri hanya bisa dilihat untuk 24 jam, jika kamu punya pengikut 1000 orang, kemungkinan tidak semuanya online saat kamu upload story kamu.

Kamu bisa ubah story lama yang menurut kamu keren, menarik, bagus, bermanfaat, dll untuk dijadikan sorotan atau highlight sehingga story tsbt tampil secara permanen (selamanya) diprofil Instagram kamu.

6. Pelajari cara menjadi populer di Instagram

Semakin banyak pengikutmu di Instagram, semakin terkenal kamu, semakin banyak yang mengunjungi laman profilmu dan semakin banyak pula orang yang akan melihat story kamu.

Akun-akun populer, umumnya memberikan manfaat kepengguna mereka, entah itu menyelesaikan masalah mereka (tutorial masak, make-up, tekno, kreatif, dll), atau memberikan informasi terbaru (news, gosip, dll), atau menghibur (guyonan, meme, dll). Umumnya akun tsbt punya target pasar spesifik, dan terjadi simbiosis mutualisme antara mereka dan followernya.


Intinya sih tidak ada cara instan ya, untuk meningkatkan pemirsa story kamu, kamu perlu meningkatkan visibilitas akunmu, artinya perlu memperbanyak pengikut, meningkatkan kualitas konten, memberikan manfaat ke pengikut, menggunakan fitur-fitur instagram yang bisa meningkatkan ekposure (seperti hashtag, filter, dll).

Mungkin hanya sampai disini tulisan kali ini. Jika ada yang kurang, harap dimaklumi, dan jangan sungkan untuk memberi masukan ataupun koreksi.

Sekian dan sampai jumpa ditulisanku lainnya.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Kategori:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

2 tanggapan untuk “Cara Agar Story Instagram Kamu Banyak Yang Lihat”

  1. Avatar nnnandaaaa
    nnnandaaaa

    Di Cuba dulu

    1. Avatar yudha
      yudha

      sip deh..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *