Cara Masuk Ke Broadcast Channel Idola Kamu Di Instagram

Terbit

Diperbarui

Broadcast Channel adalah fitur dimana para creator dapat memberikan update dengan pengikutnya melalui foto, video, pesan teks, catatan suara di satu ruang obrolan Direct Message (DM).

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa siapa pun dapat menemukan Broadcast Channel atau Saluran Siaran di Instagram dan melihat isi kontennya.

Fitur ini hanya berlaku satu arah. Jadi, para pengikut hanya dapat memberikan reaksi emoji terhadap pesan yang dikirim pembuat. Semua aktifitas didalam Saluran Siaran menjadi kendali pembuat saja karena bersifat satu arah.

Kalian ingin mencoba bergabung Broadcast Channel idola kalian tapi tidak tau caranya bagaimana? Tidak perlu khawatir! Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini ya.

  1. Buka aplikasi Instagram kalian seperti biasa.
  2. Tekan ikon ’Pencarian’ untuk masuk kelaman pencarian.
  3. Ketik username yang ingin kalian ikuti saluran siarannya disini. Disini contohnya saya akan gabung ke saluran siaran milik @manusianlangit
  1. Setelah berada dihalaman profil creator, tap pada ikon ‘Saluran siaran’ milik mereka.
  1. Kalian akan dibawa kehalaman ‘Saluran siaran’ tsbt, disini tekan tombol ‘Gabung’ dipojok kanan bawah.
  2. Selesai. Kalian sudah berhasil bergabung jadi anggota broadcast channel akun Instagram favorit kalian.

Setelah berhasil bergabung di Broadcast Channel, ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan seperti melihat apa saja yang pernah dibagikan oleh kreator tsbt, memberikan reaksi emoji terhadap pesan, berkomentar di fitur ’Replies’, dan mendownload atau mengunduh media yang dikirimkan si kreator.

Kalian juga bisa membagikan saluran dengan cara copy atau share link Broadcast pada profil Broadcast. Foto atau video yang telah dibagikan akan muncul di galeri Broadcast tepat dibawah link Broadcast.


Itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara bergabung Broadcast Channel atau Saluran Siaran idola kalian di Instagram. cukup mudah bukan? jangan lupa untuk mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *