Cara keluar dari grup chat di facebook

Jika saat membuka facebook kamu menerima banyak pesan di messenger, jangan anggap “ada yang salah” dulu, bisa jadi pesan yang kamu terima tersebut merupakan percakapan grup bukan pesan personal.

Buat yang sering mengalami hal tersebut, hal ini disebabkan oleh, akun facebook kalian dimasukkan dalam sebuah grup obrolan suatu kelompok.

Fitur grup chat ini (obrolan grup)terletak didalam menu messenger. Jadi saat ada banyak notif di messenger, ini bisa jadi salah satu penyebab utamanya.

Solusinya adalah langsung keluar dari grup chat tersebut. Iya kan?

Nah, disini akan dibahas lebih dalam mengenai hal ini. Jika kalian baru pertama kali mengalami hal ini dan belum paham cara keluar dari percakapan grup facebook, lanjutkan membaca tutorial di bawah ini hingga selesai.

Cara keluar dari grup chat di facebook

1. Login facebook, di beranda pilih menu messenger

Beranda facebook

2. Klik pada nama grup dan akan terlihat obrolan Oke, dicontoh ini namanya “grup xxx japanese”. Klik pada grup tersebut dan akan muncul percakapan antar sesama anggota.

Percakapan dalam grup

Yudha: Lol. Ini grup apaan?

3. Periksa peserta dalam grup obrolan (opsional)

Sebelum keluar dari percakapan grup tersebut ada baiknya kita memeriksa peserta dalam percakapan tersebut, agar lebih yakin dengan keputusan kita.

Peserta dalam grup

Nah, jika kamu sudah melihat daftar anggota dan grup tersebut bukan terdiri dari kawan-kawanmu. Maka lanjutkan langkah berikutnya.

4. Kembali pada obrolan grup dan klik “ikon menu” seperti gambar dibawah.

Percakapan dalam grup

5. Akan muncul pilihan menu, disini pilih “Tinggalkan percakapan“.

Menu pilih tindakan

6. Selesai. Sampai disini kamu sudah berhasil meninggalkan grup chat. Biasanya kamu akan diarahkan kembali kelaman percakapan di messenger seperti dibawah ini.

Laman pesan

Hadirnya menu percakapan grup di messenger memang sangat bermanfaat karena menjadi tempat berkomunikasi antar anggota grup, sehingga akan menghemat waktu untuk kegiatan lainnya.

Namun terkadang menu ‘grup baru’ ini juga sering menjadi sumber masalah, seperti kasus kita diatas tadi.

Jika akun kalian dimasukkan kedalam grup yang tidak jelas asal usulnya, segera tinggalkan percakapan tersebut. Dari pada nanti terus-terusan terganggu


Sekian dulu pembahasan kali ini. Semoga tutorial ini bisa membantu kalian terbebas dari hal-hal negatif dari media sosial satu ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Thankss..

DI perbaharui tanggal 5 november 2019

fatimahms

Punya motivasi "try again smile again" Tersenyumlah karena kamu sangat cantik ketika tersenyum dan Semua akan baik-baik saja! Hubungi penulis di [email protected]

Tinggalkan Balasan