Cara Kirim Hadiah (Gift) di Instagram Untuk Dukung Kreator Favoritmu

Fitur Kirim Hadiah adalah fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk membeli saldo bintang dan mengirimkannya sebagai hadiah kepada kreator favorit mereka.

Hadiah yang diterima oleh kreator tsbt, dapat dikonversikan kembali menjadi uang, memberikan peluang bagi mereka untuk mendapatkan penghasilan dari apresiasi yang diberikan oleh pengguna.

Jadi bisa dibilang, fitur kirim hadiah atau Gift ini, adalah fitur yang disediakan Instagram untuk memudahkan pengguna Instagram mendukung konten kreator favorit mereka di Instagram.

Fitur kirim hadiah (gift) sendiri pertama kali diperkenalkan dan diuji coba di Amerika pada November 2022, dan baru diresmikan di Indonesia pada awal tahun 2023 ini.

Disini aku akan jelaskan sekilas bagaimana proses mengirimkan hadiah tsbt ke konten kreator favoritmu di Instagram. Silahkan disimak.

Ohya, fitur ini berbeda dengan fitur mengirim pesan kado hadiah di Instagram ya. Walaupun sekilas nama-nya mirip.

Yang perlu dilakukan sebelum mengirim hadiah

Sebelum bisa mengirim hadiah tsbt, kamu perlu punya saldo bintang terlebih dahulu. Saldo bintang inilah yang nanti digunakan untuk mengirim hadiah. Saldo bintang bisa kamu beli langsung ke Instagram, via dompet digital seperti shopeepay atau gopay, ataupun pulsa.

Dibawah akan dicontohkon proses membeli dan mengirim hadiah gift tsbt.

Cara Membeli dan Mengirim Hadiah ke kreator di Instagram

  1. Buka Instagram di smartphone.
  2. Pilih menu reels dengan mengetuk ikon film di bagian bawah.
  1. Pada halaman reels, pilih kreator yang ingin kamu beri hadiah.
  2. Tap menu ‘Kirim Hadiah’ yang ada diatas username kreator tsbt.
  1. Akan muncul opsi ‘Kirim Hadiah ke …’. Disini pilih jumlah hadiah yang ingin dikirim. Dicontoh ini aku kirimkan hadiah paling kecil bernilai satu bintang ya.
  2. Setelah memilih hadiah, ketuk “Kirim”.
  1. Dicontoh ini aku masih belum punya saldo bintang ya. Jadi disini Instagram akan memintaku membeli saldo bintang terlebih dahulu.
  2. Disini langsung saja ketuk tombol ‘Beli 20 Bintang (Rp 7500)’
  1. Kamu akan diminta memilih opsi pembayaran. Silahkan lakukan pembayaran melalui opsi yang tersedia, entah itu e-wallet, pulsa, atau metode lainnya.
  1. Jika sudah, seharusnya kamu akan mendapatkan 19 saldo bintang (1 bintang sudah terpakai langsung dan terkirim ke pengguna yang kita pilih dilangkah 3 tadi)
  2. Selesai.

Mengirimkan hadiah ke kreator Instagram bisa dibilang adalah salah satu cara paling ampuh untuk mengapresiasi karya konten kreator tsbt.

Harapannya adalah tentu agar kreator tsbt lebih termotivasi menghasilkan konten yang lebih menarik lagi.


Mungkin hanya itu yuang bisa aku jelaskan ditulisan kali ini. Semoga terbantu. Silahkan tinggalkan komentar dikolom komentar dibawah, jika ada yang ingin ditanyakan.

Sampai jumpa ditulisanku lainnya.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Kategori:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *