Cara login LINE tanpa verifikasi nomor HP lama

Saat masuk ke akun LINE, kita biasanya akan diminta untuk memasukkan email dan password. Kita juga akan dimintai nomor HP kita, karena akan ada kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS. Setelah memasukkan kode verifikasi, maka barulah kita dapat login di akun LINE.

Untuk login di aplikasi LINE versi terbaru, kita hanya cukup memasukkan nomor HP saja. Selain nomor HP, tersedia juga opsi login dengan menggunakan akun Facebook. Dengan kata lain, hanya tersedia pilihan masuk dengan menggunakan nomor HP dan Facebook saja.

Meskipun mempermudah pengguna karena hanya perlu memasukkan nomor HP saat login, namun bagaimana dengan pengguna LINE yang nomornya sudah hangus atau hilang? Apakah ada solusi supaya kita bisa mendapatkan kembali akun tersebut?

Nah kali ini Bukugue dot com akan memberikan tips untuk pembaca, bagaimana cara login akun LINEmeskipun nomor kita sudah tidak aktif lagi. Ada 2 cara yang dapat kamu pilih untuk mengatasi masalah tadi. Apa saja cara tersebut?

Login LINE dengan email dan nomor HP baru

Untuk cara pertama, kita bisa menggunakan nomor HP baru untuk dapat login LINE.

Pada tutorial ini, kamu hanya cukup menyiapkan nomor HP yang belum pernah kamu gunakan untuk mendaftar akun LINE. Kemudian yang tak kalah penting, kamu juga harus mengingat alamat email yang kamu daftarkan pada akun LINE-mu dan password LINE tsbt.

Jika kamu lupa password, kamu juga masih bisa melakukan reset password LINE melalui email.

Jadi untuk melakukan tutorial ini, kamu setidaknya memerlukan nomor HP yang belum terdaftar dan email yang terdaftar di LINE.

1. Buka aplikasi LINE di ponselmu. Karena kita akan membuka akun lama, pilih “login”.

login akun line

2. Selanjutnya, pilih “Login dengan no. telepon”. Meskipun nomor lamamu sudah hangus, tetap ambil pilihan ini.

masuk dengan menggunakan nomor Hp

3. Tuliskan nomor HP baru yang belum terdaftar di LINE. Setelah memasukkan nomor, pada dialog box yang muncul tap “ok”. Maka LINE akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang baru tsbt.

4. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan LINE melalui SMS. Namun biasanya LINE akan secara otomatis memasukkan kode verifikasi secara otomatis, saat SMS diterima.

masukkan kode verifikasi

5. Karena kita tadi memilih login dengan menggunakan nomor baru, maka LINE belum dapat menemukan akunmu. Ini dikarenakan nomormu tsbt belum terdaftar di LINE. Untuk mendapatkan kembali akun lama-mu, pilih “ya, pindahkan akun saya”.

klik "ya pindahkan akun saya"

6. Pada halaman ini kita akan diberikan 2 (dua) opsi untuk memindahkan akun lama ke nomor baru tsbt. Opsinya adalah login dengan menggunakan nomor telepon lama, atau dengan menggunakan alamat email. Karena nomor lama sudah hangus atau hilang, kita sekarang hanya memiliki pilihan untuk “Login dengan alamat email“.

login dengan menggunakan email

7. Masukkan alamat email dan lanjutkan proses login.

masukkan alamat email

8. Masukkan kata sandi yang telah kamu buat sebelumnya. Jika lupa password LINE, silahkan klik “lupa kata sandi” dan ikuti prosedur selanjutnya.

masukkan kata sandi

9. Nah setelah melalui proses tadi, kita akhirnya mendapatkan akun LINE lama kita. Akan terlihat data seperti nama dan foto profil kita disini, selanjutnya pilih “login”.

tap "login"

10. Selanjutnya akan muncul pilihan untuk memulihkan obrolan yang terbackup tsbt. Pilih “pulihkan obrolan saya”, selanjutnya ikuti prosedur-nya sampai selesai.

11. Setelah itu akan muncul menu “Pengaturan tambah teman” seperti dibawah ini. Pengaturan ini bisa disetting lagi nanti jika mau, jadi bisa langsung lanjut saja.

lanjutkan proses login line

12. Selesai. Kini kamu sudah berhasil mendapatkan kembali akun LINE-mu.

berhasil login line

Login LINE dengan menggunakan Facebook

Cara kedua yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kembali akun LINE lamamu meskipun nomormu sudah hangus adalah login dengan menggunakan Facebook. Syaratnya, kamu sudah harus mendaftarkan Facebookmu terlebih dahulu pada akun LINE mu.

Jika sudah terhubung dengan akun Facebook, maka kamu dapat melakukan login akun LINE tanpa harus melakukan verifikasi nomor HP lama-mu.

1. Pada halaman awal aplikasi, pilih “login

tap "login"

2. Untuk login akun LINE dengan menggunakan akun Facebook pilih menu “lanjutkan dengan Facebook”.

tap "lanjutkan dengan facebook"

3. Pada halaman ini tertulis syarat seperti yang telah penulis jelaskan tadi, yaitu Facebook yang digunakan harus sudah dihubungkan akun LINE terlebih dahulu. Tap lagi menu “login dengan Facebook”.

tap "login dengan facebook"

4. Masuk akun Facebook seperti biasa. Namun bagi pembaca yang sudah login akun Facebook terlebih dahulu, maka tampilannya akan menjadi seperti pada gambar. Tap “lanjutkan sebagai namakamu”.

tap "lanjutkan sebagai namakamu"

5. Dengan login menggunakan Facebook, LINE akan langsung mendeteksi akun lamamu. Tap “login”.

tap "login"

6. Lanjutkan proses backup data obrolan seperti dicontoh sebelumnya. Namun kita juga dapat memilih untuk melewatinya saja.
7. Selesai, akun lamamu yang nomornya telah hangus akan berhasil dibuka.


Baik itu cara pertama maupun kedua, semuanya dapat readers terapkan. Jika kita tidak menghubungkan akun Facebook, hanya cara pertama yang akan dapat diterapkan. Namun jika kamu sudah menghubungkan akun Facebook, maka cara kedua akan lebih praktis.

Nah readers, seperti itulah cara mengembalikan akun LINE yang nomornya sudah hangus atau hilang. Penulis sendiri sudah membuktikan sendiri cara tadi dan berhasil login dengan kedua cara tadi. Sekarang readers juga dapat mencoba tutorial yang kami berikan kali ini.

Semoga berhasil juga ya.

Jika ada pertanyaan terkait topik kali ini, silahkan ajukan melalui kolom komentar.

Tinggalkan Balasan