Cara berhenti menambahkan teman otomatis di Line

Sebagai salah satu aplikasi chatting populer saat ini, Line merupakan aplikasi yang menawarkan fitur paling menarik dibanding aplikasi pengolahan pesan lainnya. Hal inilah yang membuat Line sangat digandrungi anak anak muda.

Selayaknya aplikasi pengelola pesan pada umumnya, jika ingin banyak teman yang bisa diajak chat maka kalian harus menambah pertemanan. Sebenarnya tidak ada masalah dengan penambahan pertemanan itu sendiri. Karena semakin banyak teman maka aplikasi Line jadi semakin asik.

Ada banyak sekali cara menambahkan pertemanan di Line, satu diantaranya adalah fitur line auto add friend. Disini kita akan bahas mengenai fitur ini dengan detail.

Sisi Negatif  Fitur Auto Add Friend Line Messenger

Auto add friend sendiri merupakan salah satu Line yang memungkinkan kita bisa menambahkan kontak secara otomatis ketika kita menyimpan nomor seseorang. Begitu pula sebaliknya, jika ada orang yang menyimpan nomor kalian, maka akan nada notifikasi permintaan pertemanan.

Hal ini terjadi karena akun Line yang kita gunakan selalu terhubung dengan nomor telpon.

Tentu saja hal ini cukup menyebalkan, karena terkadang kita tidak tahu siapa yang menyimpan nomor kita. Tau tau muncul pemberitahuan pertemanan. Selain itu jika kalian menyimpan nomor ke kontak HP kalian, belum tentu kontak tersebut kalian inginkan untuk menjadi Teman di Line, Iya kan?

Menghentikan Auto Add Friend Line Messenger

Untuk permasalahan diatas, sebenarnya kalian bisa mengatur agar auto add friend terhenti atau menjadi nonaktif yaitu pada menu setting. Berikut adalah cara untuk menonaktifkan add friend line.

Step 1 : Masuk ke Aplikasi Line Messenger
Step 2 : Pilih pengaturan dengan cara tap logo gear pada kanan atas layar

Masuk ke Setting
Masuk ke Setting

Step 3 : Pilih teman

Pilih Pilihan Teman

Step 4 : Nah disini ada 2 pilihan yang bisa kalian checklist, kalian bisa pilih keduanya atau pilih salah satu sesuai dengan yang kalian inginkan.

Pilihan untuk menghentikan autofriend
Pilihan untuk menghentikan autofriend
  • Tambah Teman Otomatis : Jika kalian checklist pilihan ini, maka ketika kalian menyimpan nomor kontak seseorang, maka Line akan secara otomatis sinkron ke kontak HP dan kalian kan menerima pemberitahuan penambahan teman sesuai kontak yang kalian tambahkan.
  • Izinkan orang Menambahkan : Jika kalian Checklist, maka jika ada orang yang menambahkan kalian maka secara otomatis kalian akan menerima pemberitahuan bahwa ada yang menambahkan kalian sebagai teman melalui nomor telpon.

Jika kalian ingin menghentikan auto add friend, maka kalian hilangkan checklist kedua pilihan tersebut, karena secara default line menchecklist kedua pilihan tersebut.

Jadi jika kalian ingin menghentikan permintaan pertemanan otomatis maka kalian hanya perlu unchecklist pilihan tersebut..

Nah jika sudah selesai, maka kalian tidak akan terganggu lagi dengan adanya notifikasi penambahan pertemanan.

Itulah cara menghentikan auto addfriend pada Line Messenger, cukup mudah bukan? Mungkin sebagian orang suka dengan fitur ini karena dengan adanya fitur auto add friend kita tidak perlu susah susah memasukkan id atau menggunakan kode QR untuk menambahkan teman. Namun ada juga sebagian orang yang merasa terganggu dengan adanya fitur ini.

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan ke kolom komentar.

This Post Has 4 Comments

  1. Avatar

    thankyou info sngt membantu

    1. Avatar

      sami-sami 🙂

  2. Avatar

    semisal saya non aktif kan “tambah teman otomatis”. tpi teman saya mengaktifkan “izinkan orang menambahkan” kira2, itu ikut aturan mana ya? terima kasih

    1. Avatar

      dipengaturan line kita ada 2 itu kan ya, satu “tambahkan teman otomatis”, fungsinya untuk akun kita menambahkan akun lain secara otomatis”, sedangkan yang satu lagi “izinkan orang menambahkan”, itu fungsinya untuk membolehkan orang lain menambahkan kita sebagai teman secara otomatis.

      kalau mba nonaktifkan dua-duanya, artinya akun mba tidak akan menambahkan teman otomatis, dan tidak bisa ditambahkan oleh orang lain secara otomatis.

      jadi tidak ada kaitannya sama akun orang lain, karena ini pengaturannya diakun kita, dan tentu saja prioritas pengaturannya adalah aturan dari akun kita..

      jadi walaupun ada teman yang mengaktifkan fitur “tambah teman otomatis”, selama mba menonaktifkan “izinkan orang menambah”, harusnya tidak akan ada yang bisa menambahkan mba secara otomatis..

      aku harap penjelasanku cukup jelas…

Tinggalkan Balasan