Cara membaca chat Line tanpa read dan tanpa ketahuan

  • Post author:Penulis:
  • Post published:Dipublish : Januari 3, 2020
  • Post category:Topik : Line
  • Post comments:2 Comments

Pernah gak sih kamu merasa pengen tahu alias kepo banget dengan isi pesan yang dikirim oleh lawan chatting kamu, tapi kamu males bales chat? terus kalo dibuka pesannya, takut ketahuan udah dibaca dan gak enak kalau gak langsung balas chat. Padahal kamu pake aplikasi LINE yang gak ada pengaturan untuk sembunyiin notif udah dibaca apa belum pesannya. Hmmm .. gimana dong?

Kata siapa di LINE gak bisa baca chat tanpa ketahuan ? Mimin punya nih caranya, hohoho. Simak artikelnya sampai habis ya!

Untuk triknya simpel banget sebenarnya, kamu hanya perlu aplikasi tambahan bernama recent notification. Mungkin sebagian dari kamu pernah dengan nama aplikasi ini, jadi disini tidak akan terlalu dibahas secara detail mengenai aplikasi satu ini.

Buat yang penasaran dan ingin tau lebih lanjut mengenai aplikasi ini bisa baca : https://bukugue.com/apa-itu-recent-notification/

Singkatnya, aplikasi ini berfungsi merekam seluruh pesan masuk di ponsel kamu, nanti semua pesan yang masuk tadi bisa dibaca di aplikasi recent notification ini. Jadi kamu tidak perlu buka langsung aplikasi penerima pesan tsbt, yang dalam hal ini aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi LINE.

Cara melihat chat line tanpa ketahuan di read lawan chat

Caranya simpel banget, tapi buat yang belum pernah setting aplikasi ini, mungkin akan sedikit bingung. Jadi disini mimin akan jelaskan langkah-langkahnya satu persatu, jadi sebaiknya jangan skip-skip.

Jika ada yang tidak dipahami, bisa tanyakan nanti di kolom komentar dibawah.

1. Install Aplikasi Recent Notification. Kalian bisa download aplikasinya di playstore di link ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.libin.notification&hl=in

Perlu di ingat, bahwa tidak wajib menggunakan aplikasi ini, bisa gunakan aplikasi lain yang memiliki fungsi yang sama. Disini mimin sarankan aplikasi ini, karena aplikasi ini sudah cukup banyak download-nya.

2. Buka aplikasi Recent Notification kemudian klik pada menu Get Started.

3. Selanjutnya kamu akan diminta memberikan izin tertentu ke aplikasi ini, tekan saja “Continue”.

4. Kamu akan dibawa ke pengaturan “Notification access” seperti laman dibawah. Pada menu Notification Access klik tanda disamping ikon Recent Notification agar menyala hijau. Setelah kamu klik, maka akan muncul notif perizinan untuk perangkat smartphone kamu, lalu kamu klik Allow

5. Pada langkah terakhir agar pengaturannya komplit dan siap untuk digunakan kamu klik menu Continue > Test Notification. Selesai !

6. Jika sudah kamu atur seperti diatas, seharusnya recent notification sudah bisa merekam pesan di ponsel kamu. Tunggu pesan masuk dari line, lalu kamu bisa membaca pesan tersebut melalui aplikasi recent notification.

Perlu diingat, semua pemberitahuan atau notifikasi di ponsel kamu, akan “dicatat” oleh pada aplikasi tersebut. Jadi tidak hanya pesan chat line, jika kamu pakai aplikasi lain seperti whatsapp atau instagram, semuanya juga akan dicatat.

Yudha: Jika pesan yang kamu kirimkan diponsel bersifat tidak rahasia, aku rasa tidak terlalu masalah ya pakai aplikasi seperti ini. Tapi tetap harus diingat, aplikasi ini bisa merekam seluruh percakapan, jadi ya, ingat bahwa ada inherent risk disini yang tidak bisa diabaikan. Kalau si pembuat aplikasinya berniat jahat, data percakapan kamu bisa saja di upload ke server mereka. Tapi untuk sejauh ini, aplikasi ini cukup aman. Jadi kalau menggunakan aplikasi serupa, pastikan bahwa aplikasinya bisa dipercaya, lihat review dan pertimbangkan seberapa butuh kamu dengan aplikasi seperti ini.

Akhir Kata

Gimana gaes, mudah kan melihat chat Line tanpa ketahuan oleh lawan chatting kamu? Perlu kalian ketahui ya gaes, cara tersebut boleh dilakukan, namun tidak untuk lari dari masalah yang sedang kamu hadapi atau untuk kepentingan lain yang merugikan seseorang.

Semoga artikel ini dapat membantu ya. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

This Post Has 2 Comments

    1. yudha

      udh di kunjungin blog kampusnya gan.. tapi ini ada apa ya? aku udh lihat puluhan spam koment dari mahasiswa atmaluhur.. ini satu2nya yang aku loloskan disini karena spamnya masih nyambung sama pembahasan artikel.. 😀

Tinggalkan Balasan