Cara mengetahui stalker akun facebook kita

Facebook yang merupakan salah satu media sosial kini menjadi tempat berbagi informasi bagi para penggunanya. Melalui facebook, seluruh informasi yang ingin kita ketahui dapat diakses dengan mudah, termasuk info pribadi. Setiap pengguna facebook dapat mengakses informasi pribadi milikmu terlebih lagi yang diam-diam ngefans sama kamu.

Pasti kamu kepo siapa sih yang suka stalking profil facebookmu. Sama seperti instagram, kamu juga bisa mengecek siapa saja orang-orang yang diam-diam suka kepoin profilmu di facebook dengan cara yang akan penulis jelaskan di bawah ini. Kamu bisa menggunakan dua cara, yaitu memakai aplikasi maupun tidak memakai aplikasi.

Dengan kedua cara ini kamu bisa tahu berapa dan siapa saja orang yang menjadi fans tersembunyimu dan suka ngintipin profil fb kamu diam-diam. Simak penjelasan di bawah ini baik-baik ya.

Cara melihat stalker FB dengan aplikasi “Who Visited My Profile”

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu tidak hanya bisa menemukan orang-orang yang suka stalking profilmu, tapi juga orang-orang yang suka kepoin foto-fotomu di facebook. Langsung saja ya, berikut adalah tutorial mengetahui stalker FB menggunakan aplikasi  Who Visited My Profile.

  1. Pertama download aplikasi Who Visited My Profile di https://m.apkpure.com/id/who-viewed-my-facebook-profile-stalkers-visitors/com.reizapps.whoviewed.facebook. Install aplikasi tersebut hingga benar-benar terpasang di ponselmu.
    Unduh aplikasinya
  2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut. Lalu kamu akan dibawa ke halaman seperti di gambar di bawah ini. Ketuk menu Login with Facebook untuk melanjutkan.
    Ketuk menu Login with Facebook
  3. Akan muncul form login ke akun facebookmu, login saja seperti biasa. Ketuk tombol Masuk untuk melanjutkan.
    login ke akun facebookmu
  4. Selanjutnya kamu akan berada pada halaman seperti gambar di bawah ini. Untuk mengetahui staker profil facebookmu, ketuk menu Who Visited Your Profile.
    ketuk menu Who Visited Your Profile
  5. Setelah itu kamu bisa mengetahui daftar akun-akun yang suka stalking profilmu di facebook. Mudah sekali kan?

Kelebihan Aplikasi Who Visited My Profile

Who Visited My Profile adalah aplikasi yang banyak digunakan oleh para pengguna facebook yang kepo dengan stalkernya. Ada beberapa alasan mengapa aplikasi ini begitu disukai oleh banyak orang. Berikut adalah kelebihan aplikasi Who Visited My Profile yang harus kamu ketahui.

  1. Aplikasi ini Gratis. Who Visited My Profile bisa kamu dapatkan secara gratis dengan cara mendownloadnya pada link yang telah penulis bagikan di atas. Kapan lagi kamu bisa mengetahui fans tersembunyi yang suka stalking profil facebookmu diam-diam tanpa mengeluarkan biaya yang berarti?
  2. Mudah Digunakan. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena menu-menu yang disediakan tidak membuat penggunanya bingung. Setelah login, kamu langsung bisa mengecek siapa saja yang suka stalking kamu di facebook tanpa harus melalui proses yang panjang dan rumit.
  3. Banyak Pilihan Menu. Pada aplikasi ini kamu tidak hanya bisa mengetahui siapa saja akun-akun yang suka stalking profilmu di facebook pada menu Who Visited Your Profile, tetapi di sana kamu juga bisa memilih menu-menu lain seperti Who Likes You Most, Who You Like Most, Best Friends, Old Friends, Top Likers, dan Top Commenters. Semua bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Tidak cukup sampai di situ saja, kamu juga bisa tahu siapa saja yang suka kepoin foto-fotomu dengan memilih menu Who Viewed Your Photos. Ada juga pilihan menu lain yang bisa kamu pilih untuk mengetahui Top Photo Likers dan Top Photo Commenters.
  4. Ukuran aplikasi yang relatif ringan. Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil, yaitu sekitar 9MB. jadi, aplikasi ini tidak akan menyita banyak ruang di memori ponselmu.

Kekurangan Aplikasi Who Visited My Profile

Aplikasi Who Visited My Profile juga memiliki sedikit kekurangan yang wajib kamu ketahui juga. Kekurangan-kekurangan ini bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum menggunakan aplikasi ini. Berikut ini adalah beberapa kekurangan aplikasi Who Visited My Profile.

  1. Tidak Tersedia di Play Store. Aplikasi ini tidak tersedia Play Store ya sobat. Aku juga sudah cari-cari di Play Store tapi ga ada. Jadi, kamu bisa menggunakan link yang aku kasih buat download aplikasinya.
  2. Keamanan Data. Penulis sendiri juga belum tahu apakah aplikasi Who Visited My Profile ini aman untuk data-data pribadi penggunanya atau tidak karena penulis belum menemukan adanya jaminan keamanan data dari aplikasi ini. Tapi, sejauh ini akun facebook penulis masih aman-aman saja setelah memakai aplikasi ini.
  3. Memakai Bahasa Inggris. Aplikasi Who Visited My Profile ini semuanya menggunakan bahasa inggris ya. Jadi, buat kamu yang tidak terlalu mengerti bahasa inggris, mungkin kamu perlu bantuan google translate. Tapi menurut saya bahasa inggris dalam menu-menunya masih bisa dipahami oleh pemula kok, karena bahasanya sangat ringan dan tidak berbelit.
  4. Harus Online. Aplikasi ini tidak bisa digunakan dalam mode offline ya sobat, jadi ponselmu harus memiliki data selular yang cukup atau tersambung wifi terlebih dahulu. Selain itu, kamu harus memiliki kuota yang cukup juga untuk menonton iklan videonya ya sobat.
  5. Iklan. Setelah kamu mengetahui daftar akun-akun yang suka stalking profil facebookmu, pada bagian atas kamu akan menemukan tiga akun stalker yang belum terbuka seperti gambar di bawah ini.

Jika kamu ingin mengetahui siapa saja mereka, kamu harus menonton video iklan terlebih dahulu selama beberapa menit baru kemudian nama stalker tersebut akan muncul. Mungkin hal ini akan sedikit mengganggu bagi kamu yang tidak terbiasa.

Admin: Aku tidak bisa jamin seberapa akurat data yang bisa aplikasi ini berikan ke kamu. Ini karena setauku, perusahaan sekelas facebook atau google, jarang sekali bahkan hampir tidak mungkin memberikan data mereka secara cuma-cuma ke pihak lain. Data interaksi antar pengguna menurutku salah satu data yang cukup sensitif dan harusnya tidak bisa diakses oleh pihak ketiga. Setauku loh ya, bisa jadi aku salah, wallahualam.

Cara melihat stalker FB tanpa aplikasi tambahan

Banyak aplikasi diluar sana yang menjanjikan untuk bisa mengecek akun stalker. Tapi, kali ini kamu tidak perlu repot-repot mendownload aplikasi-aplikasi itu yang akan menambah beban memori di ponselmu. Penulis akan menjelaskan cara mengetahui stalker fb dengan cara yang sangat mudah karena  cara ini tidak membutuhkan aplikasi.

  1. Pertama kamu harus login facebook di web browser melalui laptop atau komputer. Ingat, jangan login di ponsel ya tapi di laptop atau komputer.
  2. Selanjutnya masuk ke profilmu di facebook. Jika sudah masuk ke bagian profil, klik kanan dan klik menu View Page Source yang tampak seperti gambar di bawah ini.
    masuk ke bagian profil, klik kanan dan klik menu View Page Source
  3. Jika kamu sudah klik menu View Page Source, selanjutnya pencet Ctrl+F pada keyboard dan akan muncul kotak kecil seperti gambar di bawah ini.
    pencet Ctrl+F pada keyboard dan akan muncul kotak kecil
  4. Ketikkan InitialChatFriendList dan kamu akan melihat ID para stalker profil facebookmu seperti contoh gambar di bawah ini.
    Ketikkan InitialChatFriendList dan kamu akan melihat ID para stalker
  5. Kamu bisa mengcopy ID tersebut tanpa tanda petik dan tanpa -2. Contohnya adalah “100027254259297-2” dicopy yang 100027254259297 saja. Buka tab baru pada browser dan paste ID tersebut setelah tanda miring pada URL facebook seperti gambar di bawah ini. Contoh: www.facebook.com/100027254259297.
    Buka tab baru pada browser dan paste ID tersebut setelah tanda miring pada URL facebook
  6. Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman profil akun facebook pemilik ID tersebut. Itulah akun yang suka stalking kamu di facebook. Sekarang kamu bisa tahu siapa saja orang-orang yang diam-diam menjadi fansmu di facebook.

Admin: Aku coba search mengenai kode InitialChatFriendList ini di internet. Dari yang aku pahami, ini algoritma facebook yang menyusun list teman yang facebook anggap dekat dengan kamu. Dari yang aku pahami juga, list ini lebih ke “list akun yang banyak berinteraksi dengan kamu” di facebook. Walaupun begitu, tidak ada penjelasan official dari facebook yang aku temukan, yang ada hanyalah asumsi dari mereka-mereka yang expert dalam hal ini.

Tips Mencegah Stalker Facebook yang Mencurigakan

Kita tidak pernah tahu tujuan para stalker facebook itu mematai-matai profilmu. Tanpa kita duga, bisa saja mereka stalking facebook dengan tujuan untuk melakukan tindak kriminal. Tentu hal ini akan membuat kita resah dan khawatir kan?  Tapi kamu tidak perlu bingung karena di sini penulis juga akan memberikan tips mencegah para stalker facebook memati-matai akunmu di facebook. Simak penjelasan berikut dengan seksama ya.

  1. Private Info Profilmu. Untuk menghindari orang tak dikenal memata-matai akun facebookmu, kamu bisa mengatur info profil facebookmu dalam mode private. Kamu bisa mengaturnya pada menu Pengaturan dan Privasi yang ada di aplikasi facebook. Tutorial selengkapnya bisa kamu lihat di sini.
  2. Periksa Daftar Teman. Ada baiknya juga kalau kamu rajin-rajin memeriksa daftar orang yang sudah terlanjur menjadi temanmu di facebook. Jika kamu menemui akun yang asing, jangan segan untuk membatalkan pertemanan untuk menjaga keselamatan diri dan akun. Tutorial membatalkan pertemanan ini bisa kamu lihat selengkapnya di sini.
  3. Kelompokkan Daftar Teman. Kamu juga sebaiknya mengelompokkan daftar temanmu ke dalam kategori-kategori yang ada seperti teman kuliah, tetangga, rekan kerja, dan lain sebagainya. Ini akan sangat memudahkan kamu ketika ingin memfilter postingan. Misalkan kamu ingin memposting postingan tentang pekerjaan, maka kamu bisa memfilter hanya bagikan kepada rekan kerja. Tutorial mengelompokkan teman facebook bisa kamu baca selengkapnya di sini.
  4. Blokir Orang yang Mengganggu dan Mencurigakan. Orang asing yang dirasa mengganggu dan mencurigakan lebih baik segera kamu blokir saja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kamu bisa mengaturnya pada bagian Pengaturan dan pilihlah menu Pemblokiran.

Kamu bisa mengetahui orang yang diam-diam menjadi penggemar rahasiamu dengan cara yang sangat mudah seperti yang telah penulis paparkan di atas. kamu bisa menggunakan aplikasi pihak kedua, seperti Who Visited My Profile. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, kamu bisa mengetahui stalker akun facebookmu dengan mudah. tapi kamu juga perlu mempertimbangkan kekurangannya juga ya sobat. Jika kamu tidak ingin ribet, bisa menggunakan cara kedua yang tanpa aplikasi.

Ingat, setelah tahu stalker-stalker itu, kamu harus mengecek apakah stalker tersebut kepoin akun facebookmu secara wajar atau tidak. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, pertimbangkan untuk memblokir akun tersebut dan lindungi akunmu dengan tips yang telah penulis berikan.

Tetap berhati-hatilah menggunakan media sosial dan semoga tips yang penulis beri dapat bermanfaat untuk melindungi akun facebookmu ya. Selamat mencoba 🙂

Tinggalkan Balasan