Cara mematikan notifikasi grup whatsapp yang mengganggu

Salah satu fitur yang juga cukup menonjol di whatsapp adalah fitur grup. Fitur ini digunakan untuk mengumpulkan anggota yang punya satu tujuan atau memiliki kesamaan tertentu.

Ada grup yang kalian mungkin “suka” untuk bergabung disana. Tapi ada juga tipe grup yang kalian “terpaksa” harus gabung. Misalnya grup kantor, grup sekolah, dll yang mau tidak mau harus gabung agar tidak ketinggalan informasi.

Tidak bisa dipungkiri, tidak semua orang dekat dengan semua pengguna lain didalam grup yang sama. Disekolah sendiri misalnya, dalam satu kelas ada genk atau kelompok kecil yang kadang saling berbeda pendapat.

Oke, sepertinya sudah mulai off-topik.

Disini yang ingin dibahas adalah bagaimana cara me-mute atau mematikan notifikasi untuk grup whatsapp tertentu, sehingga kalau kalian lagi butuh, kalian bisa aktifkan kembali notif-nya, kalau lagi tidak butuh, bisa dihilangkan notifnya agar tidak mengganggu.

Cara mematikan notifikasi grup whatsapp

Oke langsung aja, untuk menonaktifkan pemberitahuan grup whatsapp, kalian bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka aplikasi whatsapp kalian.
2. Cari grup yang ingin dimatikan notifnya tsbt, lalu masuk ke dalam chat grup tersebut.
3. Di dalam chat grup tsbt, tap “ikon titik” tiga dikanan atas.

Group yang ingi di Mute

4. Akan muncul menu baru, tap “mute notification” atau “senyapkan pemberitahuan”

Pilih Mute Notofikasi

5. Pilih berapa lama kalian akan menonaktifkan notifikasi grup wa ini, disini saya pilih 8 jam saja. Kalian bisa pilih untuk menghilangkan notifkasi selama 1 minggu atau 1 tahun. Jika sudah dipilih, Tap “OK”.

Pilih berapa lama mute

6. Untuk lebih memastikan lagi, kalian bisa cek pada menu digrup tsbt, jika ada menu “unmute notification” artinya kalian berhasil menonaktifkan pemberitahuan dari chat group. Jangan di klik menunya, karena nanti akan membatalkan pengaturan sebelumnya.

Pemberitahuan Group sudah di Mute

7. Kalian tinggal tap tombol back, dan gunakan whatsapp seperti biasa. DIjamin tidak akan muncul lagi notifikasi mengganggu dari grup tersebut.

Cara membatalkan pengaturan notifikasi mati tadi

Jika kalian ingin kembali mengaktifkan pemberitahuan dari grup tersebut, kalian tinggal pilih menu “unmute notification” dimenu seperti dibawah.

Cara Unmte Group

Itulah bagaimana cara menonaktifkan pemberitahuan di grup whatsapp yang mengganggu. Sebenarnya kalau kalian benar-benar tidak suka grupnya, pertimbangkan untuk keluar secara baik-baik dari grup tersebut.

Sekian pembahasan kali ini. Jika ada yang ingin kalian tambahkan atau tanyakan, silahkan kirim ke kolom komentar. Thanks.

digo

Menulis Adalah Sebuah Kesenangan

Tinggalkan Balasan