Cara Membisukan Pembaruan Status WhatsApp

Di zaman internet yang berkembang begitu pesat ini, sesungguhnya tidaklah sulit untuk kita beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Perkembangan ini pun yang harus kita manfaatkan untuk membantu negara kita menjadi negara yang berkembang dan maju pula sobat bukugue.com. Untuk bisa bersaing di kanca internasional, salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan memanfaatkan penyebaran internet dengan baik. Penggunaannya pun harus diimplementasikan dengan baik pula lho. Tidak dapat dipungkiri tindakan yang bisa merugikan semua orang juga bisa dilakukan dengan mudah. Tetapi jika kita paham dan mengerti fungsi penggunaan internet yang sebenarnya, dapat dipastikan kita bakalan terhindar dari tindakan kriminal. Lakukan hal yang terbaik dan sebarkan kebaikanmu ke semua orang. Sehingga mereka juga bisa melakukan hal positif untuk negeri kita tercinta ini sobat bukugue.com.

Berbicara tentang internet tentunya tidak lepas dari aplikasi atau fitur-fitur di dalamnya bukan. Teknologi berkembang begitu pesat dengan bantuan internet. Aktivitas yang dahulu dilakukan secara konvensional perlahan berubah menjadi inkonvensional. Dengan sentuhan jarimu saja, beberapa hal penting bisa kamu lakukan. Hal itu tentunya menjadi pertimbangan besarmu sobat bukugue.com. Aplikasi yang ditawarkan pun mempermudah kita semua untuk melakukan aktivitas kita, khususnya untuk pemerintah, karyawan/pekerja, pelajar, dan kaum lainnya. Sebut saja beberapa aplikasi yang mempermudah aktivitas kita diantaranya adalah WhatsApp, Line, Facebook, Instagram, Email, dan lain sebagainya. Aplikasi ini pun tidak hanya bisa diakses melalui komputer atau laptop saja melainkan bisa diakses melalui Smartphone berbasis android. Kapanpun dan dimanapun kita bisa dengan mudah mengakses aplikasi-aplikasi tersebut.

Pada kesempatan kali ini, aku akan menjelaskan secara mendalam mengenai WhatsApp ya sobat bukugue.com. Fokus utama penjelasanku kali ini terletak pada pembaruan status WhatsApp. Terdengar sangat sederhana dan sepele ya, tetapi ada beberapa hal yang membuat pembaruan status yang dibuat dapat meresahkan kamu. Terlebih lagi bagi orang-orang yang disibukkan dengan aktivitasnya yang padat dan selalu memanfaatkan WhatsApp dalam menjalankan tugasnya. Hal yang dapat meresahkanmu adalah ketika teman-temanmu mengupload sesuatu yang tidak penting dan menumpuk. Pembaruan status yang paling meresahkan menurutku adalah ketika status tersebut berupa konten-konten negatif yang seharusnya tidak boleh kita konsumsi.

Kamu tidak perlu khawatir ya. Aku akan memberikan pemecahan masalah mengenai kasus ini. Cara mudahnya adalah cukup dengan menghapus kontak temanmu tersebut, maka dengan mudah status yang tidak diinginkan menghilang selamanya dari peradaban WhatsAppmu. Konsekuensi yang kamu terima yakni kamu tidak akan bisa menghubungi temanmu kembali sobat bukugue.com. Nah kali ini aku akan menjelaskan solusi lainnya untukmu. Kamu tidak perlu menghapus kontak temanmu sehingga kamu bisa terus berkomunikasi dengan teman-temanmu tanpa harus khawatir status yang dibuatnya mengganggumu. Cukup melakukan tahap-tahap dibawah ini ya sobat bukugue.com. Simak terus penjelasanku tentang Langkah-langkah Membisukan Pembaruan Status WhatsApp dibawah ini ya.

Langkah-langkah Membisukan Pembaruan Status WhatsApp

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp kamu. Dalam tampilan utama aplikasi WhastAppmu terdapat empat pilihan fitur utama. Fitur yang terletak pada bagian sebelah kanan aplikasi WhatsAppmu merupakan fitur untuk membuat statusmu secara langsung. Fitur ini ditandai dengan logo berupa Kamera. Fitur selanjutnya adalah Chatting. Kamu akan melihat semua riwayat chatmu dengan teman-temanmu sendiri, baik itu chat secara personal maupun chat di dalam grup chatmu. Fitur Status merupakan fitur selanjutnya. Pada bagian inilah penjelasanku kali ini akan disampaikan. Sebelum menjelaskan lebih jauh tentang fitur ini lebih baik kamu mengetahui fitur selanjutnya terlebih dahulu ya. Hal ini karena aku bakalan membahas lebih dalam mengenai fitur Status ini dibagian penjelasan utama. Selanjutnya adalah fitur Panggilan. Semua riwayat panggilan yang belum kamu hapus akan tersimpan secara otomatis di dalam fitur ini. Sehingga kamu bisa melihat siapa saja yang menelponmu via WhatsApp ketika kamu belum sempat untuk mengangkat telpon tersebut.

Tidak perlu berlama-lama lagi, kali ini aku akan memulai penjelasan utamanya ya sobat bukugue.com.

  • Mengklik Status yang ingin dibisukan

Setelah kamu memahami beberapa fitur utama yang terdapat pada tampilan WhatsApp, sekarang saatnya kamu mengetahui lebih jauh mengenai fitur Status. Fitur status ini berisi semua pembaruan status teman-teman yang sudah terdapat di dalam kontak WhatsAppmu. Pada bagian fitur ini juga kamu bisa mengupload statusmu sendiri. Kali ini aku tidak akan membahas cara lebih jauh tentang cara mengupload status yang sobat bukugue.com. hehe… Ketika kamu sudah berhasil masuk ke fitur ini, langkah berikutnya kamu harus memilih status temanmu yang ingin kamu bisukan. Sebagai contoh, aku akan membisukan status seperti pada gambar yang sudah dilingkari. Untuk membisukan status tersebut kamu harus mengklik dan tahan beberapa saat pada status tersebut.

  • Klik “BISUKAN”

Ketika kamu sudah melakukan hal tersebut, akan muncul pemberitahuan seperti pada gambar dibawah ini. Langkah selanjutnya cukup sederhana, kamu hanya perlu mengklik BISUKAN seperti pada gambar yang dilingkari. Ketika kamu mengurungkan niat untuk membisukan status temanmu tersebut, silahkan klik fitur BATAL. Secara langsung status tersebut tidak jadi untuk dibisukan.

  • Tampilan Akhir

Setelah melakukan langkah sebelumnya, tampilan yang akan muncul seperti pada gambar dibawah ini. Status temanmu yang pada awalnya terletak dibagian atas pembaruan status, seiring ketika kamu membisukan status tersebut maka status temanmu akan berubah posisi ke bagian paling bawah dari semua pembaruan status yang ada di kontakmu. Artinya kamu sudah berhasil membisukan status tersebut. Status yang sudah dibisukan tersebut tidak akan muncul ke bagian atas lagi meskipun temanmu sering melakukan pembaruan status secara berkesinambungan.

Ketika kamu merasakan bahwa status temanmu sudah tidak mengganggumu lagi, kamu bisa membuat status temanmu tersebut kembali pada posisi bagian atas bersamaan dengan status teman-temanmu lainnya. Langkah sederhana yang harus kamu lakukan adalah cukup dengan mengklik dan tahan beberapa saat lagi pada status yang sudah kamu bisukan. Sebagai contohmu aku akan mengklik dan tahan beberapa saat pada status yang sudah dilingkari seperti pada gambar dibawah ini.

Ketika sudah melakukan langkah pada penjelasan sebelumnya, maka akan muncul pemberitahuan seperti pada gambar dibawah ini. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengklik BUNYIKAN seperti pada gambar yang dilingkari dibawah ini. Dengan ini kamu berhasil mengaktifkan kembali status temanmu tersebut. Hal hasil status temanmu akan kembali berada di deretan bagian atas pembaruan status bersama status teman-temanmu lainnya.

Nah selesai sudah penjelasanku pada pembahasan kali ini sobat bukugue.com. Langkah yang sederhana dan mudah dipahami bukan. Oh iya, kamu juga tidak hanya bisa membisukan satu status saja sobat bukugue.com, tetapi kamu bisa membisukan berapapun status yang ingin kamu bisukan. Ketika banyak status temanmu yang meresahkanmu, kamu bisa dengan mudah membisukan status-status tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya sobat bukugue.com. Jangan lupa bagikan pengalaman yang kamu dapatkan ke teman-temanmu ya. Semakin banyak yang tahu, semakin dirasakan pula manfaat penggunaannya sobat bukugue.com.

Demikian penjelasanku tentang Cara Membisukan Pembaruan Status WhatsApp ya sobat bukugue.com. Jangan lupa akses terus website bukugue.com ya untuk mendapatkan beranekaragam informasi mengenai internet dan beberapa fitur pendukungnya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *