Cara mudah membuat Grup Chat di Facebook

Pernah ga sehari aja kamu tidak chat dengan teman kamu? Pastinya belum pernah kan. Kalau sehari aja kamu tidak chat dengan teman ataupun keluarga kamu pastinya hal ini disebabkan oleh suatu hal seperti halnya handphone sedang rusak atau tidak punya paket internet. Manusia sendiri dalam sehari-hari tidak bisa jauh dengan yang namanya berkomunikasi. Komunikasi sendiri sudah menjadi elemen kehidupan dari makhluk hidup. Sejak  bayi dalam kandungan ibu pun kita sudah diajak berkomunikasi dengan orang tua. Cara merespon bayi dalam kandungan sendiri adalah dengan cara menendang-nendang perut sang ibu, tentu saja hal ini merupakan sebuah  keajaiban dari sang pencipta.

Seiring dengan bergantinya waktu, seorang bayi terus diajak berkomunikasi dengan orang tua agar lancar berbicara. Ketika seorang bayi rajin berkomunikasi pastinya hal ini dapat membuat bayi pintar berbicara. Sama halnya dengan orang dewasa, orang dewasa pun juga membutuhkan yang namanya berkomunikasi antara satu dengan yang lain agar tidak terjadi sebuah kesalahpahaman. Di zaman era modern ini, komunikasi sudah menjadi  hal yang sangat mudah untuk dilakukan walaupun dibatasi perbedaan waktu serta jarak. Ketika kita ingin berkomunikasi dengan seseorang yang berada di belahan Negara lain hal ini dapat kita lakukan dengan mudah karena sekarang ini sudah banyak media komunikasi yang muncul di era modern ini seperti facebook, skype, whatsapp, line. Dalam hal ini tentu saja media social tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Salah satu media social yang dapat kita jadikan sebagai media komunikasi itu sendiri yaitu facebook. Semua orang pastinya sudah mengenal dengan yang namanya facebook. Facebook sendiri sangat identik dengan warna biru. Berbagai kegiatan dapat kita lakukan yang mana salah satunya adalah kita dapat berkomunikasi dengan orang lain baik itu hanya chat saja ataupun video call. Fitur chat yang ada di facebook itu sendiri sangatlah berguna bagi penggunanya karena kita dapat berkomunikasi secara mudah dan cepat bahkan tidak mengeluarkan biaya sepersen pun tetapi kita masih tetap harus mengeluarkan biaya internet hehehe…

Ketika kita sudah asyik melakukan chatting pastinya hal ini dapat membuat kita lupa dengan segala hal bahkan memakan waktu hingga berjam-jam. Lalu bagaimana caranya jika kita ingin chat dengan banyak orang namun dengan topik yang sama misalkan saja kita ingin menginformasikan sebuah event  yang mana pastinya isi serta kata-katanya pastinya sama dong. Dalam hal ini bila kita meng-chat satu persatu teman pastinya akan memakan banyak waktu bahkan hingga berjam-jam dan menyebabkan internet kita menjadi cepat habis maka dari itulah kita harus mengambil strategi dengan cara membuat grup chat di facebook.

Bila biasanya kita hanya chat dengan 1 orang saja maka grup chat sendiri berarti kita berbicara dengan banyak orang hingga puluhan orang. Grup chat sendiri memudahkan kita untuk memberikan informasi ke banyak orang tanpa perlu memberi tahu satu persatu, dalam hal ini bisa saja jari kita menjadi sakit. Ketika kita mengirimkan informasi ke grup chat tentu saja semua orang pastinya akan mendapatkan informasi yang sama bahkan kita dapat mengetahui siapa saja yang sudah membaca informasi tersebut. Untuk membuat grup chat di facebook sendiri tidaklah begitu sulit bahkan tidak memakan waktu yang banyak. Berikut ini cara membuat grup chat di facebook tanpa perlu menghabiskan internetmu.

Baca Juga : Cara reset sandi facebook yang lupa dengan nomer HP

Langkah-langkah Membuat Grup Chat di Facebook Melalui PC

Sebelum melakukan hal apapun di facebook itu sendiri kamu harus sudah melakukan login facebook terlebih dahulu. Setelah itu kamu dapat membuat grup chat di facebook dengan cara berikut ini.

Versi 1

cara membuat grup chat di facebook

  • Ketika kita sudah berada di Beranda facebook maka kamu harus mencari ikon yang berbentuk seperti balon dengan ditengahnya seperti petir. Setelah itu jangan lupa untuk mengkliknya.

  • Setelah itu, hal yang harus pertama kali kamu siapkan adalah logo untuk grup chatmu. Jangan lupa untuk menguploapnya. Kemudian berikan nama untuk grup chatmu tersebut. Lalu pilihlah beberapa teman yang akan dimasukkan ke grup chat. Ketika teman sudah terpilih maka nama teman akan tercentang dan pindah ke daerah dipilih. Apabila kamu sudah mantap dan yakin, kamu hanya perlu mengklik Buat.

  • Apabila grup chat yang telah kita buat berhasil maka hasilnya akan tampak seperti di atas.

Versi 2

  • Apabila kamu sudah berada di Beranda facebook maka kamu hanya perlu mencari ikon dua orang. Kamu bisa melihatnya pada gambar.

  • Setelah itu kamu hanya perlu mempersiapkan logo grup chat untuk diunggah, kemudian berikan nama untuk grup chatmu, pilihlah beberapa teman yang akan dimasukkan ke grup chat, lalu klik Buat.

  • Ketika grup chat sudah jadi maka hasilnya akan tampak seperti di atas. Kamu sudah bisa chat dengan teman-temanmu di grup chat.

 

Langkah-langkah Membuat Grup Chat di Facebook Melalui Hp

Selain membuat grup chat di facebook dilakukan melalui pc, hal ini juga dapat dilakukan melalui hp. Caranya sendiri pun tidak jauh berbeda dan sangat mudah. Namun kamu harus sudah memastikan bahwa kamu sudah login facebook terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat grup chat di facebook.

Versi 1

  • Ketika kamu sudah berada di Beranda facebook maka kamu hanya perlu mencari Pesan yang berada di paling atas sebelah Profil.

  • Setelah itu, kamu hanya perlu mengklik Grup Baru.

  • Pada sesi ini, kamu hanya perlu memilih beberapa nama teman yang akan dimasukkan sebagai anggota untuk grup chat facebookmu.

  • Untuk kepada sendiri adalah nama-nama anggota yang telah kamu pilih untuk grup chat facebookmu. Lalu pilihlah beberapa gambar untuk kamu upload ke grup chat. Jangan lupa untuk klik Kirim foto.

  • Ketika grup chatmu sudah jadi maka hasilnya akan terlihat seperti di atas.

Versi 2

  • Apabila kamu sudah di Beranda facebook maka kamu hanya perlu mengklik menu, setelah itu klik pesan.

  • Setelah itu kamu hanya perlu mengklik Grup Baru.

  • Kemudian pilihlah beberapa teman yang akan dimasukkan ke grup chat, lalu jangan lupa untuk mengklik Selesai.

  • Pada bagian kepada sendiri adalah teman-teman kita yang dimasukkan untuk menjadi anggota grup chat. Lalu bila kamu ingin mengunggah gambar maka kamu hanya perlu mengklik kirim foto.

  • Grup chat yang telah jadi akan terlihat seperti di atas.

 

Untuk membuat grup chat sendiri sebenarnya bukanlah hal sulit untuk dibuat. Bila kamu membuat grup chat waktu yang dibutuhkan pun hanya 1 menit saja bila kamu sudah mempersiapkan logo, nama orang-orang yang akan dimasukkan ke dalam grup serta internet yang sangat cepat. Bila internet kamu saja sangat lama pastinya hal ini tentu membutuhkan waktu lebih dari 1 menit.

Grup chat sendiri sangat berguna untuk kamu bila kamu ingin memberitahukan sebuah informasi kepada banyak orang tanpa perlu kamu chat satu satu. Selain itu, hal ini dapat membuat diri kamu menjadi irit waktu dan irit uang juga. Bila sebuah grup sudah dibuat pastinya semua orang bisa melihat kiriman yang dikirimkan ke grup. Selain itu, kamu juga dapat mengirim informasi kapan pun dan dimana pun. Grup sendiri juga dapat membuat seseorang mempererat persaudaraan yang ada karena membuat seseorang yang sudah lama bertemu jadi bertemu kembali karena grup. Dalam hal ini kamu harus perlu masuk ke grup chat.

Grup chat di facebook sendiri pastinya akan berbeda dengan grup chat di whatsapp, line ataupun yang lainnya. Grup chat di facebook dikhususkan untuk kamu dengan teman-teman kamu saja yang mempunyai facebook. Bila teman kamu sendiri tidak mempunyai facebook tentu saja mereka tidak bisa masuk ke grup chat facebook. Dalam hal ini kamu wajib mengetahui akun facebook teman-temanmu sendiri. Selain itu, grup chat facebook hanya dapat kamu lihat bila kamu aktif ataupun online di facebook itu sendiri. Bila kamu offline facebook tentu saja kamu tidak bisa melihat percakapan yang ada di grup chat facebook tersebut. Dalam hal ini, kamu juga bisa membuat senyap grup chat agar tidak menganggu aktifitasmu setiap hari.

Demikianlah penjelasanku mengenai langkah-langkah membuat grup chat di facebook. Membuat grup chat di facebook yang telah aku jabarkan di atas terlihat sangat panjang dan bertele-tele. Namun dalam hal ini aku memberikan kemudahan kepada kamu untuk memilih salah satu cara di atas. Pada hakikatnya semua cara yang telah aku jelaskan di atas adalah benar dan tidak ada yang salah. Bila kamu merasa ada yang janggal, masih binggung ataupun ingin memberikan saran, kamu bisa mengutarakan hatimu pada kolom komentar. Terimakasih.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar