Cara memutuskan hubungan akun facebook dengan instagram

Halo semuanya, apa kabar kalian? Aku harap baik-baik aja deh. Kali ini saya akan mengajak kalian semua untuk memutuskan hubungan nih, tapi bukan hubungan kalian dengan pasangan kalian ya hehehe.

Pasti sudah sangat familiar di telinga kalian yang namanya facebook dan Instagram ya. Kedua sosial media ini berada dimanajemen facebook, sehingga ada fitur yang bisa menghubungkan akun facebook dan instagram.

Ada teman-teman yang memang sengaja menghubungkan akun facebooknya dengan akun ig, tapi ada juga yang tidak sengaja. Misalnya saat melakukan pendaftaran akun IG, salah satu metode pendaftarannya bisa langsung menggunakan akun facebook, nah otomatis saat itu kedua akun akan saling terhubung.

Disini kita akan membahas bagaimana cara memutuskan hubungan antara dua akun tersebut. Walaupun dengan terhubungnya akun facebook dan Instagram kalian, bisa memudahkan kalian untuk masuk ke Instagram tanpa harus memasukkan email dan lain sebagainya, tapi apa mau dikata, hati sudah bulat untuk putus.

Ok lah. Langsung saja ke tutorialnya dibawah ini. Disini kita akan bahas dua versi, yang pertama lewat komputer, yang kedua lewat hp.

Cara memutuskan hubungan instagram dengan facebook lewat komputer (di pengaturan facebook)

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka fb kalian di browser komputer kalian terserah kalian menggunakan browser apa saja. Setelah itu, ikuti langkah berikut ini.

  1. Tap icon segitiga terbalik seperti digambar untuk memunculkan menu.
Masuk ke icon opsi

2. Pilih menu pengaturan

Pilih pengaturan

3. Nah setelah kalian masuk ke laman pengaturan seperti dibawah ini. Pilih “Aplikasi dan Situs Web“.

Pilih aplikasi dan situs web

4. Setelah itu akan muncul halaman “Aplikasi dan situs web” seperti ini, Pilih sunting atau remove di bagian aplikasi Instagram.

silahkan kalian silang atau remove aplikasi instagram

5. Jika instagram telah berhasil hilang dari laman tersebut artinya kalian sudah berhasil memutuskan hubungan antara akun facebook dan instagram tersebut.

Diatas kalian juga bisa melihat semua aplikasi dan situs lain yang terhubung ke facebook kalian. Kalian bisa mereview dan menghapus yang lain jika dirasa perlu.

Cara memutuskan hubungan instagram dengan facebook lewat hp (di aplikasi instagram)

Cara yang kedua kalian lakukan dengan menggunakan aplikasi Instagram yang sudah terpasang di hp kalian masing-masing.

  1. Masuk ke Instagram kalian masing-masing, nah setelah itu klik di bagian profil Instagram kalian.
Masuk ke beranda instagram kalian

2. Setelah kalian masuk ke beranda kalian, kalian silahkan masuk/klik icon garis tiga yang ada di pojok kanan atas.

Masuk ke opsi agris tiga

3. Pilih/klik “pengaturan” yang ada di pojok kanan bawah.

Masuk ke bagian pengaturan

4. Lalu pilih “Akun“.

Setelah itu masuk ke akun

5. Lalu pilih “Akun Tertaut

Masuk ke akun tertaut

6. Nah di sini karena saya dulu hanya menautkan akun facebook saja maka yang bertuliskan biru cuma facebook, yang terlihat hitam/tidak aktif ada banyak ini. Kalian tinggal tap saja bagian facebook.

Pilih facebook

7. Setelah kalian klik bagian facebook maka kalian akan di bawa ke halaman seperti ini. Di halaman ini kalian klik “Hapus Tautan” untuk memutuskan hubungan antara facebook dan Instagram kalian.

Tampilanya seperti ini pilih saja hapus tautan

8. Akan muncul pop-up yang memastikan kepada kalian sekali lagi bahwa kalian akan memutuskan hubungan antara facebook dan Instagram kalian. Kalian klik saja “Ya, Putuskan Tautan“.

Klik ya, putuskan tautan

Nah jika sudah kalian putuskan tautannya, maka tulisan pada bagian aplikasi facebook akan berwarna hitam dan tidak ada lagi nama di bagian samping aplikasi facebook.

Setelah tidak tersambung ke fb tulisanya kembali hitam tidak biru lagi

Nah bagi kalian yang sudah bosan (kurang suka) ketika kalian memposting sesuatu di instagam lalu terposting juga di facebook, maka saya rasa tulisan kali ini bisa membantu kalian mengatasi hal ini.

Ok. Terimakasih bagi kalian yang telah membaca artikel ini semoga bermanfaat ya dan jangan share juga ke temen-temen kalian siapa tahu ada yang memiliki keresahan seperti ini kan bisa sedikit membantu, hehehe. Saya rasa cukup artikel dari saya terimakasih.

anwarnulis

penikmat kopi

This Post Has 2 Comments

  1. Avatar

    Di instagram saya ga ada tulisan putuskn Tautan , mohon bantuan dong biar ga kehubung lagi dengn fb saya

    1. Avatar

      tapi di akun terhubungnya memang masih ada akun fb mas?

      udah coba cek dari fb? kalau udah diputusin dari fb, harusnya ga perlu dicoba lagi dari ig, karena cukup salah satu aja..

Tinggalkan Balasan