Cara membuat akun instagram baru lewat hp

Dewasa ini penggunaan media sosial oleh netijen semakin marak. Media sosial merupakan media online sebagai wadah patisipasi, berbagi cerita, pengalaman, atau sekedar sharing informasi antar pengguna.

Disini kita akan bahas bagaimana cara membuat akun di salah satu media sosial terbesar di dunia saat ini, yaitu membuat akun instagram.

Buat kamu yang suka internet-an, instagram pasti lah sudah sering di dengar. Sedangkan buat yang baru mengenal dunia internet, istilah instagram mungkin akan terdengan sedikit asing.

Sekilas info aja, Instagram merupakan sebuah aplikasi atau media sosial untuk berbagi video atau foto. Semua unggahan foto dan video yang kita posting di instagram akan terpajang di Feed penguna lain yan telah mengikuti kamu atau biasa disebut dengan istilah followers instagram.

Jika di Facebook kita ingin berteman dengan penguna lain harus menunggu konfirmasi terlebih dahulu agar bisa terhubung dan dapat melihat postigan yang hanya bisa dilihat teman berbeda dengan Instagram. Sistem pertemanan pada Instagram cukup dengan mem-folow (mengikuti) akun lain kita sudah bisa melihat semua postingan di akun tersebut, kecuali akunnya di private.

Setiap pengguna dapat berinteraksi dengan memberikan komentar, memberi respon suka pada unggahan foto atau video yang dibagikan, bisa personal message melalui dm, bahkan video call-an dengan contact instagram.

Nah … daripada makin bingung, mimin akan jelasin cara mudah membuat akun instagram, sehingga kamu bisa langsung cobain sendiri instagramnya. Yuk simak artikel mimin sampai habis jangan di skip sampai sini ya dibaca dulu tutorialnya dibawah ! heeheee

Cara membuat akun Instagram lewat akun Facebook

Buat kalian yang sudah memiliki akun Facebook, kalian tidak usah repot lagi mengisi data ini-itu saat mendaftar instagram, karena dengan connect ke facebook, informasi dan data yang diperlukan untuk pembuatan akun akan otomatis tershare ke instagram. Nah caranya cukup mudah yuk simak dibawah ini !

Langkah Pertama : Pastinya kamu harus download dulu dong aplikasi Instagram di playstore. FYI (For your Informaton heheh) Aplikasi ini gratis kok gaes.

Langkah Kedua : Setelah kamu download, Install aplikasi Instagram di Smatphone kamu.

Langkah Ketiga : Buka Aplikasi Instagram.

Langkah Keempat :  Setelah Masuk di jendela utama, pilih Login With Facebook  , kemudian ketika muncul jendela popup kamu bisa memasukkan email dan password facebook kamu. Kamu akan otomatis terdaftar di akun instagram dan langsung bisa menggunakannya.

Langkah 5: Sampai disini kamu sudah selesai buat akun instagram, selanjutnya ikuti pengaturan awal yang diminta, seperti follow bebebapa akun di awal, dstnya. Ini biar beranda kamu tidak kosong. Nanti bisa dibatalkan kok following nya.

Cara membuat akun Instagram dengan Nomor HP atau Email

Langkah Petama : Buka Aplikasi Instagram , setelah masuk silahkan klik Sign Up

Langkah Kedua  : Setelah itu, Daftarkan aku instagram kamu mengunakan email yang valid, atau bisa juga dengan no HP kamu. Dicontoh ini aku menggunakan nomor hp. Kemudian Klik Next

Langkah Ketiga : Isi Username Instagram kamu sesuai keinginanmu pada jendela Name And Password kemudian klik Continue and Sync Contacts jika Kamu ingin menyingkronkan akun instagram dengan kontak kamu jika tidak klik Continue Withhout Syncing Contacts.

Langak keempat: Dan, selesai. Akun Intagram kamu telah selesai di buat.

Sampai dititik ini, kamu tinggal ikutin semua pengaturan awal yang diminta, entah itu menfollow beberapa akun, memasukkan foto profil, dll.

Cara mengganti foto profil Instagram

Untuk mengganti foto profil di instagram, kamu harus masuk ke menu edit profile. Disana kamu bisa lengkapi informasi diri kamu. Kamu bisa langsung mengganti foto profil kamu, mengisi bio dan lain sebagainya. Kamu juga bisa langsung mengikuti akun artis idola kamu, mantan kamu, dan teman teman kamu, hehehe. Untuk melakukan hal tsbt, ikutin instruksi dibawah ini.

Pertama, Klik ikon gambar orang di pojok kanan bawah

Kedua, Kemudian klik ikon edit profile

Ketiga, Setelah masuk menu edit profile pilih Change Profil Foto, kemudian pilih fotomu dari menu pilihanya dan klik OK


Mudah banget kan gaes cara membuat akun instagram. Anak GAPTEK dan KUDET sekali pun pasti bisa membuatnya.

Semoga artikel mimin bermanfaat ya. Ohya, Instagram personal memang memiliki fitur fitur yang menarik namun lebih menarik dan komplit lagi jika akun instagram kamu dirubah menjadi akun instagram Business Profile. Di sana kamu dapat melihat insight mengenai para followers, postingan kamu, mempromosikan post, dll. Profil bisnis ini sangat berguna jika tujuan pembuatan akun instagram kamu untuk online shop, selain itu kamu juga bisa menambahkan alamat bisnis kamu, dan kamu juga dapat melihat postingan kamu yang di save oleh pengguna instagram kamu.

Kalau kamu ingin tahu tips and trik seputar Instagram, kamu bisa kok tulis di kolom komentar, jangan lupa kritik dan sarannya. Mimin tunggu loh, hehehe, sekian artikel mimin tentang Cara Membuat Akun Instagram. Selamat beraktivitas. Terima Kasih.

Share woy :D

isah

Travelers, Coffe Lovers, Writer :)

Tinggalkan Balasan