Cara mencari dan menghapus status (postingan) lama di facebook sekaligus

Facebook adalah sosmed yang biasa dipakai untuk mendapatkan kabar berita dari teman, maupun orang lain (masyarakat umum), isu-isu terkini dimasyarakat akan sangat cepat tersebar di medsos satu ini. Jadi fb tidak hanya di pakai buat curhat keluh kesah ataupun suka duka saja.

Kamu pengguna lama facebook? Kamu mampir artikel ini mungkin lagi cari “cara mencari dan melihat postingan lama kamu?“, Guna sekedar nostalgia mungkin.

Apalagi facebook punya fitur yang ngingetin kita akan kenangan postingan masa lalu. Terus kamu teringat deh mungkin ada postingan lama kamu yang alay dan memalukan misal, maka dari itu pengen dihapus saja.

Gak mungkin kan harus scroll laman profil sampe ketemu postingan usang, capek deh hehe. Facebook sekarang makin canggih guys, jadi gak usah khawatir. Kamu akan menemukan solusinya.

Kamu bisa lihat dan sekaligus hapus postingan lama kamu dengan fitur default di facebook, jadi gak perlu bingung. Tetapi fitur ini hanya bisa digunakan di aplikasi Facebook official bukan fb lite atau fb di browser.

Jika belum ada aplikasi facebook, bisa di download gratis di google play disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.facebook.katana

Cara mencari postingan lama kamu di facebook

Disini aku jabarkan dulu cara untuk mencari postingan lama, nanti setelah nya aku ulas juga cara menghapus dengan mudah postingan tersebut. Ok langsung saja mari ke langkah2 lihat postingan lama:

1. Open aplikasi fb langsung ke laman profil, dengan tap tool garis tiga di pojok kanan atas. Tap lihat profil kamu.

Tap tool garis tiga, lalu tap lihat profil
Tap tool garis tiga, lalu tap lihat profil

2. Kemudian gulirkan layar keatas sampai ke bagian postingan. Nah ada icon filter. Tap saja icon tersebut.

Tap Icon filter
Tap Icon filter

Guna icon ini untuk mefilter semua postingan lama kamu sesuai dengan waktu, dikirim oleh dan postingan yang ditandai. Semua bisa di atur sesuai yang kamu tentukan sendiri.

Baca juga : Cara mencari postingan lama di grup facebook

3. Muncul menu filter postingan.

Edit filter

Atur saja menu “buka” dengan waktu postingan yang ingin kamu lihat. Tertera tanggal, bulan dan tahun.

Menu "buka" filter waktu tanggal, bulan tahun

Kemudian menu postingan “dikirim oleh” ada opsi anda, lainnya dan siapa saja.

Menu "buka" filter waktu tanggal, bulan tahun

4. Lihatlah postingan lama kamu muncul semua sesuai dengan setting filter tadi.

Tap icon setting
Tap icon setting

Ok selesai langkah diatas. Mari ulas bagaimana menghapus postingan atau status lama yang sudah kamu cari tersebut.

Cara menghapus postingan lama sekaligus

Sebenarnya dari sini kamu sudah bisa hapus postingan tersebut. Hanya saja satu persatu dengan tap icon titik tiga di pojok kanan atas pada postingan. Namun agar lebih efisien, kamu bisa hapus postingan sekaligus dengan cara dibawah ini.

1. Dibagian postingan yang sudah kita filter tersebut, selain icon filter juga ada icon setting. Tap saja icon tersebut.

Tap icon setting
Tap icon setting

2. Kamu bisa lihat pada laman ini muncul postingan yang sudah di-filter tadi. Tap saja postingan yang ingin kamu hapus dengan tap tanda bulat sampai terceklis. Jika sudah tap selanjutnya di pojok kanan atas atau tiga icon di tengah paling bawah.

Tap postingan yang ingin dihapus

3. Kemudian akan muncul pilihan sekali lagi. Pilih yang paling sesuai.

Disini pilihan hapus tidak tersedia, karena saat filter tadi kita mencari semua postingan, sementara postingan yang bisa dihapus hanyalah postingan yang kita buat sendiri. Postingan yang menandai kita, tidak bisa dihapus, hanya bisa disembunyikan.

tap "sembunyikan dari linimasa"
tap “sembunyikan dari linimasa”

4. Akan muncul pop up yang membutuhkan konfirmasi. Disini kamu bisa setuju atau batalkan.

Tap sembunyikan dari linimasa/hapus posting

Sekali lagi aku ingatkan, kalau postingan dikirim oleh orang lain yang menandai kamu, hanya bisa pilih sembunyikan dari linimasa.

5. Done! Kamu bisa hapus postingan sekaligus. Mudah bukan caranya?


Dengan melihat postingan lama kamu. Mungkin ada yang memalukan, terlalu alay, kenangan sama doi atau yang lain. Hapus saja yang jelek2 ambil yang baik2 hehe.

Jadi mulai saat ini postinglah yang bermanfaat. Gunakan sosial media kamu dengan bijak. Semua masalah pribadi kamu tak harus kamu umbar di halayak publik, cukup simpan saja sendiri. Karena apa yang kamu lakukan saat ini berpengaruh besar di kemudian hari. CMIIW

Share woy :D

khairunisa

Menulis bagi saya adalah sarana belajar dan berbagi, bukan berarti sudah banyak tahu.

Tinggalkan Balasan