Cara mencari user Instagram tanpa harus login

  • Post Author:
  • Post Category:Instagram
  • Post last modified:April 17, 2020

Seperti halnya media sosial yang lain, untuk dapat menikmati fitur di Instagram, kalian harus membuat akun dengan cara mendaftar. Setelah mendaftar dan mendapatkan ‘username’ dan ‘password’, maka kalian bisa langsung login.

Jadi kalian hanya bisa menggunakan fitur-fitur di Instagram, hanya jika kalian login.

Namun tahukah kalian, ternyata ada trik, agar kalian bisa membuka profil seseorang di Instagram tanpa harus login.

Dengan kata lain, kalian yang tidak memiliki akun Instagram-pun sebenarnya bisa melihat profil pengguna Instagram yang lain, selama mereka tidak memprivate akunnya.

Berikut adalah cara melihat profil pengguna Instagram tanpa harus login Terlebih dahulu.

Menggunakan link instagram + username

Jika kalian mengetik www.instagram.com, maka kalian akan membuka situs Instagram via Browser.

Namun jika kalian menambahkan “nama pengguna” atau username, maka kalian bisa langsung menuju ke halaman profil dari pengguna tsbt.

Contohnya, www.instagram.com/digoardestilano, menuju ke profil saya. Kalian bisa melihat profil saya, sekaligus photo dan video yang saya share. Walaupun begitu, memang tidak seleluasa jika dibandingkan dengan saat kalian login.

Jadi urlnya kira-kira seperti ini instagram.com/<namapengguna>, dimana <namapengguna> bisa kalian ubah dengan nama pengguna akun tujuan.

Kekurangannya adalah kalian perlu tau secara persis namapengguna akun tujuan tsbt, karena kurang satu huruf saja kalian bisa sampai di akun pengguna lain yang usernamenya mirip.

Menggunakan Mesin pencarian Google

Jika dengan metode URL sebelumnya kalian harus tau persis nama pengguna akun tsbt, di metode ini, kalian tidak harus tau persis.

Disini kita akan mencari akun pengguna tsbt di google.

Buat yang belum tau, google adalah mesin pencarian terpopuler saat ini. Di google, seluruh laman yang ada di internet, akan di arsipkan, dan dipadankan dengan kata kunci/kategori tertentu.

Jadi saat kita mencari “kata tertentu” di google, google bisa langsung menyajikan laman web yang terkait dengan “kata tertentu” tsbt.

Untuk bisa mencari akun Instagram dimesin pencarian Google, kalian bisa tuliskan site:instagram.com/namapengguna.

Berikut adalah contohnya penggunaannya.

Masuk ke mesin pencarian Google.com, di kolom search isikan kata pencarian kalian, misalnya disini site:instagram.com/wahyu. Berikut tampilan hasil pencariannya, semua akun instagram yang usernamenya diawali dengan wahyu akan muncul disini.

Tulis Link di mesin pencarian

Kekurangannya keyword diatas adalah akun instagram yang muncul, harus diawali dengan wahyu, jadi jika usernamenya adalah aawahyu, tidak akan muncul.

Untuk pencarian lebih fleksibel gunakan kata kunci ini site:instagram.com namapengguna, misalnya site:instagram yudha seperi contoh dibawah ini. Dengan keyword tsbt, yang muncul bukan hanya instagram dengan username “yudha”, tapi juga ada yang lain, bisa lihat digambar dua dibawah ini.


Itulah trik untuk melihat dan mencari profil pengguna Instagram tanpa harus login ke situs instagram terlebih dahulu.

Sekian pembahasan kali ini, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan kirim dikolom komentar dibawah.

This Post Has 2 Comments

  1. Avatar
    Latifah kaosar

    Hai, Saya pemilik akun @latyah_k saya mendapatkan masalah lupa password, saya tidak bisa reset kata sandi ke email yang terhubung karena email tersebut sudah tidak bisa diakses. Mohon

Tinggalkan Balasan