Cara menghapus foto yang nge-tag kita di Instagram

Hai semua pembaca bukugue.com, apakah kalian pernah di-tag oleh orang lain di Instagram kalian? Jika kalian mulai memiliki banyak follower, pastinya akan ada banyak orang untuk nge-tag akun kalian. Mungkin itu resiko kalau mulai tenar, namun hal ini tentu membuat kalian tidak nyaman, apalagi jika yang di tag adalah hal yang tidak penting atau malah menggunakan kalian sebagai media menyebarkan hoax, dll.

Banyak sekali sekarang akun bodong yang nge-tag sembarangan untuk keperluan “tertentu”. Misalkan mereka nge-tag untuk menawarkan produk seperti produk peninggi badan atau jualan baju dan produk lainnya, yang parah lagi kalau yang nge-tag niat menyebarkan sesuatu yang melanggar norma atau aturan yang berlaku.

Akun kalian yang tadinya akun baik-baik harus “dikotori” dengan adanya postingan yang tidak sopan (seperti alat pembesar bagian tubuh dan lain sebagainya) yang di tagkan kekalian.

Mungkin jika sang pemilik produk menghubungi kalian untuk bekerja sama, bisa saja negosiasi agar saling menguntungkan. Selain itu kalian juga bisa bebas memilih jenis produk yang bisa kalian promosikan. Namun yang terjadi dilapangan adalah banyaknya spammer yang suka asal nge-tag. Takutnya ada follower kalian yang menyangka bahwa kalian adalah brand ambassador dari produk tersebut.

Nah, kali ini saya akan bagikan bagaimana cara menghapus akun kalian postingan yang menandai kalian tsbt agar akun kalian tetap “bersih” dari “hal-hal” ini.

Cara menghapus Tag dari Foto yang menandai kita di Instagram

Untuk menghapus tag di foto yang menandai kalian di Instagram, cukup mudah untuk di lakukan. Kalian tidak perlu aplikasi tambahan untuk menghapusnya. Kalian bisa menggunakan opsi yang telah disediakan oleh Instagram.

1. Buka aplikasi instagram yang ada smartphone kalian. Setelah itu masuk ke menu profil Instagram kalian yang ada di pojok kanan bawah.

masuk ke profil instagram
masuk ke profil instagram

2. Jika kalian sudah masuk ke menu profil maka tampilannya seperti gambar di bawah. Setelah itu pilih “icon orang” seperti yang di kotak merah di screenshot dibawah ini.

masuk ke menu icon orang

3. Setelah kalian masuk ke menu icon profil tadi, maka kalian akan mendapati foto orang yang ngetag kalian di sini. Pilih dan tap foto yang ingin dihapus.

foto yang ngetag kita

4. Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut ini. Disini akan terlihat siapa akun Instagram yang nge-tag akun kalian.

akun orang yang tag kita di fotonya

5. Untuk menghapus tag tersebut, mulai dengan men-tap “icon titik tiga” yang ada di pojok kanan atas..

masuk ke opsi titik tiga pojok kanan atas

6. Setelah itu akan muncul beberapa menu baru seperti gambar dibawah. Disini pilih menu “Sembunyikan opsi….”

pilih sembunyikan opsi

7. Setelah itu akan muncul beberapa menu pilihan baru. Disini kalian pilih menu “Hapus saya dari postingan”.

pilih hapus saya dari postingan

Admin: Kalian juga bisa pilih menu “sembunyikan dari profil” untuk menghilangkan foto tersebut, hanya saja kalian masih akan tetap di tandai di foto tsbt. Jadi beda dengan menu “Hapus saya dari postingan”, yang berfungsi menghapus tag nya. Kalau teman dekat yang tag, dan kalian tidak enak menghapus tag dari sana, maka pilih menu “sembunyikan dari profil”.

8. Setelah itu kalian bisa refresh Instagram dan cek tab “tag” tadi. Jika sudah di refresh maka postingan foto yang nge-tag kalian sudah terhapus. Kalian bisa lihat gambar di bawah ini.

tampilan setelah foto di hapus

Jika kalian sudah memiliki banyak sekali followers pasti akan sangat merugikan sekali jika banyak orang yang nyepam jualan mereka di instagram kalian secara gratis. Apalagi jika mereka meng-insinuasi bahwa kalian juga menggunakan produk tersebut.

Terlepas dari seberapa banyak follower kalian, memang perlu untuk memonitor spammer di instagram kalian, karena keberadaan mereka bukan hanya bisa merusak keindahan instagram kalian, tapi juga bisa mengganggu follower setia kalian.

Sekian dulu pembahasan kali ini, jika ada yang ingin ditambahkan, silahkan tambahkan dikolom komentar dibawah ini. Terimakasih.

anwarnulis

penikmat kopi

Tinggalkan Balasan