Cara berhenti menerima notifikasi Twitter di email

Sebagai pengguna Twitter yang ingin selalu memantau aktvitas di media sosial tersebut, tentu berbagai notifikasi dinyalakan termasuk notifikasi email supaya kita tau apa yang sedang terjadi di akun Twitter kita.

Namun terkadang justru notifikasi yang masuk ke inbox email terlalu banyak dan cenderung mengganggu. Setiap menit notifikasi email bisa saja berbunyi untuk memberitahukan pengikut baru, pesan baru, atau follower yang baru saja memposting tweet.

Terganggu juga terkadang jika harus menerima banyak email notifikasi tersebut. Jadi langkah satu satunya yaitu mematikan notifikasi email. Bagaimana caranya? Simak caranya berikut ini.

Menonaktifkan semua notifikasi email twitter

1. Pertama, buka aplikasi Twitter dan pastikan jika kamu sudah login. Kemudian pilih foto profil kamu untuk masuk ke halaman profil

Tampilan halaman beranda Twitter

2. Kemudian pilih “Pengaturan dan Privasi” untuk masuk ke pengaturan Twitter

Pilih "Pengaturan dan Privasi" untuk masuk ke pengaturan Twitter

3. Oke, kamu sudah berada di halaman pengaturan Twitter. Selanjutnya pilih “Notifikasi” untuk masuk ke pengaturan notifikasi.

Pilih "Notifikasi" untuk masuk ke pengaturan notifikasi

4. Nah, disini kamu bisa mengatur notifikasi Twitter sesuai kebutuhan kamu. Apakah kamu ingin mengatur notifikasi SMS, email, dan lainnya. Berhubung disini aku mau mengatur notifikasi email, maka pilih “Notifikasi Email”.

Pilih "Notifikasi Email" untuk masuk ke pengaturan notifikasi email

5. Kamu akan dibawa kehalaman notifikasi email seperti dibawah ini. Disini akan terlihat notifikasi apa saja yang akan kamu terima di email. Untuk menonaktifkan semuanya, kamu bisa gulir ke kiri di tombol navigasi.

6. Selesai. Mudah bukan?

Bagaimana kalau tetap ingin menerima notifikasi tertentu?

Kamu tidak harus menonaktifkan semua notifikasi, kamu bisa menonaktifkan sebagian saja jika kamu mau. Mungkin ada notifikasi penting yang tetap ingin kamu terima.

Dihalaman notifikasi ini, ada tiga pengaturan terkait notifikasi yang bisa kamu atur, yaitu terkait dengan akun kamu sendiri, terkait dengan jaringan kamu, dan terkait dengan official Twitter sendiri.

Pilih mana saja notifikasi yang ingin kamu dapatkan melalui email

Pada contoh gambar, aku hanya mengaktifkan notifikasi email untuk Direct Message saja. Jadi nanti ketika ada DM masuk, maka pemberitahuan akan dikirimkan melalui email.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan notifikasi email dari jaringan kamu, misalnya tweet yang sedang populer atau informasi tentang performa tweet, kamu bisa mengaturnya berdasarkan waktu. Apakah kamu ingin mendapatkan notifikasi per hari, per minggu, per bulan, atau bahkan mati (tidak mendapat notifikasi sama sekali).


Demikian penjelasan terkait pengaturan notifikasi email dari twitter, jika ada pertanyaan atau tambahan, bisa kirimkan dikolom komentar dibawah.

Sampai jumpa ditulisan berikutnya.

Tinggalkan Balasan