Cara menghubungkan Twitter ke Instagram

Jaman sekarang, semua aktivitas rasanya belum afdhol jika belum di bagikan ke sosial media. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, jika dirasa ada yang menarik pasti akan segera di unggah ke Instagram dan sosial media lainnya.

Bagi kamu yang memiliki sosial media lebih dari satu, mungkin agak ribet jika harus mengunggah status di semua sosmed dalam waktu yang bersamaan.

Nah yang mungkin kamu belum tau, beberapa sosial media seperti facebook, twitter, instagram, memberikan fitur untuk menautkan akun kalian yang ada di sosmed tersebut.

Disini kita akan bahas bagaimana cara menautkan instagram dan twitter. Kita akan bahas proses menautkannya dari pengaturan instagram. Hasilnya sama saja, mau disetting lewat instagram ataupun lewat twitter.

A. Cara Menghubungkan Twitter ke Instagram

Kamu ingin menghubungkan Instagram dengan Akun Twitter? ikutilah langkah-langkah berikut ini.

1.Silahkan buka akun Instagram kamu, lalu tab ke ikon yang bergambar orang.

Halaman beranda instagram

2. Dihalaman profil Instagram kamu ini, selanjutnya pilih “ikon bergaris tiga” untuk memunculkan menu Instagram.

Halaman profil Instagram

3. Setelah muncul menu seperti pada gambar, pilihlah menu “pengaturan” yang letaknya berada di bagian bawah.

"Pengaturan" untuk membuka pengaturan Instagram

4. Disini kamu akan melihat berbagai pengaturan Instagram. Selanjutnya, kamu cari dan pilih menu “akun” untuk masuk ke sub-pengaturan akun Instagram kamu.

"Akun" untuk masuk ke pengaturan akun di Instagram

5. Nah, disana kamu akan melihat banyak “pengaturan akun”. Untuk melihat akun yang tertaut dengan Instagram kamu, pilih saja menu “Akun Tertaut

"Akun tertaut" untuk melihat akun sosmed yang tertaut

6. Nah, disini kamu sudah bisa melihat akun sosmed mana saja yang sudah tertaut dengan Instagram kamu. Namun yang aku contohkan disini belum ada sama sekali akun sosmed yang tertaut dengan akun Instagram milikku.

Selanjutnya, jika ingin menautkan Instragram dan Twitter kamu tinggal pilih saja “Twitter” untuk menautkannya.

Tampilan daftar akun yang tertaut

7. Selanjutnya akan muncul halaman seperti pada gambar. Instagram meminta izin mengakses akun Twitter kamu untuk ditautkan ke Instagram. Isi Username dan Password Twitter kamu untuk login. Setelah itu pilih “Izinkan aplikasi” untuk melanjutkan.

Login Twitter untuk menautkan

8. Jika kamu sudah berhasil menautkan twitter ke akun instagram, maka akan ada tanda ceklis warna biru di twitter seperti pada gambar dibawah.

Akun Instagram sudah tertaut dengan Twitter

9. Sampai disini kamu sudah berhasil menghubungkan akun twitter dan akun instagram kamu.

Sekarang silahkan dicoba. Buat sebuah postingan di Instagram. Sebelum diposting, nyalakan “Juga Kirim Ke…” dengan menggeser kekanan pada sosmed yang ingin kamu bagikan sehingga akan berwarna biru dan muncul nama akun sosmed kamu. Disini aku ingin membagikannya ke Twitter.

Memilih opsi membagikan ke sosmed tertaut
Memilih opsi membagikan ke sosmed tertaut

Jika sudah, silahkan posting dan lihatlah di akun Twitter kamu. Apakah update an yang kamu lakukan di Instagram juga terposting di Twitter. Jika terposting juga di Twitter, artinya kamu benar-benar sudah berhasil menautkannya.

B. Cara memutuskan hubungan akun twitter dan instagram

Caranya hampir sama dengan cara diatas. kamu cukup ikuti cara diatas hingga langkah 6. Lalu lanjutkan dengan tap “Twitter” di halaman akun yang terhubung tsbt, lalu pilih menu “Hapus tautan” dari kotak pop up yang muncul.

Menghapus tautan Twitter
Menghapus tautan Twitter

Setelah dihapus, kamu tetap bisa menautkan ulang akun twitter tersebut dilain waktu, atau kamu juga bisa mengganti akun twitter lain untuk ditautkan disana.


Menautkan akun Instagram dengan sosmed lainnya, termasuk Twitter menjadi salah satu cara untuk memudahkan kamu dalam mengelola sosial media.

Tak perlu membuang waktu untuk mempostingnya satu persatu ke masing-masing akun sosmed, dengan menautkannya kamu bisa melakukan sekali postingan untuk beberapa sosmed sekaligus.

Tentu akan menghemat waktu kamu. Terutama bagi kamu yang sehari-harinya bekerja mengelola sosial media untuk bisnis. Dengan menautkan beberapa akun sosmed ke Instagram, kamu tidak perlu bekerja dua kali.

Published by ariskisaputri

my contact : email : [email protected]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *