Cara menonaktifkan pemberitahuan Instagram di email

Ketika memeriksa salah satu akun Gmail yang saya tautkan ke salah satu akun Instagram, saya menemukan banyak sekali email yang dikirim dari sosial media tersebut. Tentu saja ini bukan pertama kalinya saya melihat banyak email dari Instagram di akun Gmail saya. Namun isinya kebanyakan bukan hal yang penting. Jadi sering kali saya mengabaikan jenis email seperti itu.

Terkadang, karena terlihat memenuhi kotak email, saya menghapus semua email dari Instagram beserta semua email dari sosial medial lain secara sekaligus. Tentu Ini bukan cara yang efektif karena email dari semua akun sosial media yang saya tautkan ke akun Gmail tersebut akan ada lagi kedepannya.

Biasanya saya tidak terlalu peduli tentang hal itu, ini karena di Gmail, semua email yang masuk sudah dikelompokan ke dalam tab-tab tertentu dan hanya email yang masuk ke dalam tab utama saja yang akan terlihat saat membuka Gmail.

Email dari Instagram dan sosial media lain sendiri akan dimasukkan ke tab Sosial. Dengan demikian, email dari sosial media seperti Instagram hanya akan terlihat saat kamu men-tap tab Sosial di aplikasi Gmail atau di versi webnya.

Meski demikian, jika kamu merasa terganggu dan mengganggap bahwa email dari Instagram hanya menuh-menuhin kotak email saja, maka kamu bisa melakukan cara berikut untuk berhenti mendapatkan email pemberitahuan dari Instagram.

Untuk menonaktifkan pemberitahuan instagram di email kamu, caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu masuk ke halaman “Pengaturan” > “Notifikasi”> “Notifikasi email”, lalu nonaktifkan semua opsi notifikasi email yang ada disana.

Kalau belum tahu caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka Instagram, kemudian tap foto profil di kanan bawah.

tap foto profil di kanan bawah.

2. Tap ikon hamburger di kanan atas.

Tap ikon hamburger di kanan atas.

3. Tap “Pengaturan”.

Tap “Pengaturan”.

4. Tap “Notifikasi”.

 Tap “Notifikasi”.

5. Tap “Notifikasi email”.

Tap “Notifikasi email”.

6. Matikan semua opsi notifikasi email disini.

Pastikan semua tombol toggle yang terdapat di sebelah kanan tidak ada yang berwarna biru lagi.

7. Selesai.

Proses ini akan menghentikan seluruh notifikasi email dari Instagram kedepannya, untuk pesan email yang saat ini sudah masuk, kamu bisa menghapusnya satu persatu ataupun menghapus sekaligus banyak jika kamu tau caranya.


Itulah cara untuk menonaktifkan notifikasi email dari Instagram. Setelah melakukan langkah-langkah yang kami sebutkan di atas, nantinya kamu tidak akan lagi mendapatkan email dari pihak Instagram.

Sekian untuk artikel kali ini. Sampai jumpa di pembahasan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *