Cara Mudah Mengirim File ke Grup Facebook

Salah satu media sosial yang sangat popular digunakan oleh orang sekarang ini yaitu facebook. Facebook sendiri adalah  media sosial yang sangat identik dengan warna biru. Bermain facebook nyatanya sangat mudah dan dapat membuat kita menjadi ketagihan. Hal ini dikarenakan fitur facebook yang sangat mudah dipelajari. Maka dari itulah, tak heran bila anak-anak hingga orang tua pun sekarang ini sudah banyak yang mempunyai  akun facebook. Akun facebook sendiri sudah diibaratkan sebagai sebuah profil diri kita sendiri. Segala hal aktifitas yang kita lakukan di facebook dapat dilihat oleh semua orang. Maka dari itulah kita tidak boleh sembarangan ataupun bertindak hal buruk ketika sedang bermain facebook.

Ketika kita bertindak di facebook pastinya semua teman facebook kita akan cepat mengetahui dan hal ini akan berefek buruk pada diri kita sendiri. Salah satunya adalah saat kita salah memilih file ataupun  dokumen ke sebuah grup facebook. Ketika kita salah mengirim file ke grup facebook pastinya teman-teman di grup facebook kita akan mempertanyakan mengapa kita mengirim file tersebut ke grup facebook karena hal tersebut tidak berguna dan hanya sebagai spam saja. Hal yang paling fatal sendiri adalah kita bisa dikeluarkan dari grup facebook tersebut.

Seperti yang kita ketahui, kita bisa mengirimkan file ke grup facebook. Hal ini tentu saja berita bagus bagi kita bukan? Ketika kita mempunyai sebuah materi tentang suatu hal kita tidak perlu cape-cape untuk menguploap materi tersebut secara satu persatu. Ketika kita menguploap satu-persatu tentunya hal ini akan memakan waktu yang banyak bahkan internet kita pun akan cepat habis. Maka solusinya adalah dengan cara kita mengirimkan file ke grup facebook agar seluruh anggota grup dapat mengunduhnya dengan cepat dan kapan saja. Hal ini juga dapat menghemat tenaga kita untuk menjawab pertanyaan yang sama yang dipertanyakan oleh anggota grup. Dengan begitu kita hanya perlu mengarahkan anggota grup menuju file yang telah kita upload di grup facebook.

Langkah-langkah Mengirim File ke Grup Facebook

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin bermain facebook itu sendiri tentu saja adalah melakukan login facebook terlebih dahulu. Setelah itu, kamu dapat mengirim file ke grup facebook dengan cara berikut ini.

kirim file ke grup facebook

  • Apabila sudah melakukan login facebook pastinya kamu akan dibawa ke Beranda facebook terlebih dahulu. Setelah itu kamu hanya perlu mengklik Grup yang persis di samping kiri beranda facebook. Lalu kamu bisa memilih grup mana aja yang kamu suka.

  • Ketika kamu sudah berada di dalam grup facebook. Kamu hanya perlu mengklik Lainnya yang persis di atas tempat untuk menulis sebuah status.

  • Kemudian pilihlah File.

  • Dalam hal ini bila kamu tidak ingin membingungkan anggota grup maka kamu dapat menulis keterangan untuk file yang akan kamu kirim. Setelah itu, klik Pilih File dan Kirim.

  • File yang kita kirim ke grup facebook sudah jadi.

 

Mengirim file ke grup facebook sebenarnya bukanlah hal wajib yang dilakukan oleh seluruh anggota grup facebook. Mengirim file ke grup facebook pastinya dilakukan oleh kita karena mempunyai maksud dan tujuan tertentu yang mana salah satunya adalah untuk membantu semua orang. Ketika semua orang telah banyak bertanya kepada kita dan kita lelah untuk menjawabnya karena topik yang ditanyakan selalu sama maka jawaban yang terbaik adalah dengan cara kita mengupload file ke grup facebook agar teman grup facebook tidak bertanya lagi ataupun menganggu kita. Ketika sebuah file sudah dikirim ke grup facebook pastinya file bisa dilihat dan diunduh oleh semua anggota grup.

File yang kita kirim ke grup facebook sendiri  dapat berbentuk jenis apapun asalkan tidak melebihi 100 MB. Apabila file melebihi 100 MB pastinya file tidak akan bisa diunggah. Maka dari itulah sebelum kamu mengupload pastikan bila ukuran file tidak terlalu besar. Dalam hal ini, aku telah mencoba untuk mengirim file pdf ke grup facebook dan telah berhasil karena ukuran file yang aku kirim sangat kecil. Selain itu, waktu yang kita butuhkan ketika mengirim file sangatlah cepat tetapi hal ini juga tergantung dengan internet yang kita gunakan. Ketika internet kita sangat cepat pastinya waktu untuk mengirim file juga akan cepat. Berbeda bila internet yang kita gunakan sangat lambat tentu saja butuh waktu agak lama agar file dapat terkirim dengan baik di grup facebook. Maka dari itulah pastikan bila internet kamu sangat cepat.

File yang telah kita upload pada grup facebook pastinya akan berguna untuk seluruh anggota facebook. Ketika sebuah file sudah terupload dengan baik pastinya file dapat diunduh oleh seluruh anggota. Dalam hal ini, file yang kita kirimkan ke grup facebook sendiri bisa saja mengalami kerusakan. Hal ini bisa saja dirasakan ketika mengunduh file yang tidak kunjung kelar ataupun ketika ingin membuka file malah file tersebut hanya berisi kosong. Pastinya kesalahan telah terjadi pada saat ketika kita ingin mengirim file ke grup facebook. Bisa saja penyebabnya dikarenakan koneksi internet yang tidak bagus ataupun file yang sudah terkena virus sebelum akan dikirim ke grup facebook. Maka dari itulah, setelah mengirim file ke grup, kamu harus mencoba mengunduh terlebih dahulu hingga merasa file telah terupload dengan baik.

Hal yang perlu diperhatikan ketika ingin mengupload sebuah file ke grup facebook itu sendiri yaitu type file harus bersifat umum agar dapat dibuka oleh semua orang dengan aplikasi yang umum digunakan sehari-hari seperti Microsoft word ataupun pdf.  Ketika type file yang dikirimkan oleh kita sangat sulit dibuka hal ini sama saja membuat susah bagi seluruh anggota grup. Maka dari itulah kita juga perlu mempertimbangkan type file dengan bijak. Selain itu, hindari untuk memberikan sebuah password pada file yang akan dikirimkan ke grup facebook. Tujuan kita untuk mengirimkan sebuah file pastinya untuk menyebarkan ilmu yang bermanfaat bukan? Kalau kita memberikan password pada file kita sendiri hal ini terkesan bila kita memberikan ilmu secara setengah-tengah. Untuk menghindari pertanyaan-pertanyaan anggota grup facebook mengenai password file maka kamu harus menghapus password pada file yang kamu kirim.

Ketika file  sudah terupload dengan baik di grup facebook pastinya file tersebut akan tersimpan dengan baik di facebook sampai kapan pun. Facebook sendiri bisa dibilang seperti sebuah flashdisk ataupun hardisk karena file yang telah kita kirim akan aman selamanya. Bila kita ingin mengunduhnya kembali pun kita dapat melakukan kapan saja tanpa mengenal waktu. Namun hal yang paling penting adalah bahwa internet yang kita gunakan mempunyai kekuatan yang sangat cepat jika ingin mengunduh ataupun mengupload sebuah file di facebook itu sendiri.

 

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar