Cara membuat stiker/emoji/hashtag bergerak mengikuti objek di Insta story

Halo temen-temen ketemu lagi dengan saya nih, gimana kabar kalian? baik-baik aja kan hehehe.

Oh iya temen-temen apakah kalian orang yang sering kepo dengan Instagram story temen kalian. Kalau iya pasti kalian pasti pernah melihat di Instagram story temen kalian ada yang membuat teks hastag yang bergerak mengikuti pergerakan dari objek tersebut (ketika temen kalian bergerak tag tersebut mengikuti arahnya) nah apa aklian ngiler dengan teks tersebut dan ingin mengikuti trend tersebut hehehehe.

Ya iyalah pasti pengen mengikuti trend yang sedang banyak di gunakan di kalangan anak muda dan kalian berusaha mencari di internet dan menemukan ini hehehe.

Oh iya ternyata selain tag/hastag yang bisa di buat atau di gunakan untuk membuat pinning stiker ini. ternyata foto emoji/stiker-stiker yang bisa di gunakan di insta story itu bisa kita gunakan (di pinning) untuk hal ini.

Sebenernya ada banyak caranya,misalnya manual dengan menggunakan aplikasi edit video untuk menghasilkan efek yang lebih sempurnanya. Tapi mungkin bagi kalian yang gak ingin ribet, menggunakan cara di bawah ini lebih efisien dan mudah.

Ok langsung aja ke tutorialnya biar gak kelamaan. Ok, let’s go ke caranya wkwkwk.

Langkah-langkah membuat Pintag (stiker bergerak) mengikuti kalian di Instagram

  1. Buka aplikasi instagram yang ada di hp kalian. Jika kalian belum punya akun instagram langsung kalian buat aja deh ya niar gak kelamaan hehehehe.
  2. Setelah kalian membuka aplikasi Instagram maka akan terbuka seperti biasanya, biasanya tampilannya akan mengarah ke beranda kalian jika di beranda saya seperti ini di setiap akun Instagram akan berbeda berandanya.
  3. Setelah kalian masuk ke beranda kalian. Lalu kalian masuk ke cerita anda atau di kolom story yang ada di pojok kiri atas.
  4. Setelah kalian masuk ke story maka tampilanya seperti ini. Lalu kalian di harus kan untuk membuat sebuah video pendek agar kalian bisa menggunakan pintag di ingtagram story kalian.
  5. Setelah kalian membuat video pendek maka tampilan awalnya seperti ini. Akan ada tampilan bar di atas video di situ juga ada beberapa pilihan yang nantinya akan kalian gunakan untuk membuat stiker bergerak.
  6. Setelah itu kalian tinggal pilih icon sperti gambaar kertas yang ada di bar bagian atas. Kalian pilih icon itu.
  7. Setelah kalian pilih icon tersebut maka kalian kan di bawa ke halaman seperti ini, tampilanya seperti gambar di bawah ini sangat beragam, bukan hanya tag dan lokasi tapi masih banyak fitur-fitur emoji yang bisa kalian gunakan sebagai objeknya/penggambaran ekspresi kalian. Di situ ada juga stiker-stiker yang biasa kalian temukan di kolom komentar fb dan juga di WA.
  8. Setelah itu kalian pilih salah satu icon tersebut bebas kalian mau pilih yang mana. kali ini saya akan memilih icon love satu. Dan setelah kalian pilih maka tampilannya seperti gambar yang ada di samping kanan.
  9. Supaya icon emoji tersebut bergerak mengikuti arah tangan kita. Kita harus mengarahkannya di awal video, dari detik berapa kita akan memulai. Caranya dengan cara menekanya agak lama.
  10. Setelah icon tadi kalian tekan dan tahan maka kalian akan di suruh untuk menentukan di detik berapa kalian akan memulai meletakan emoji tersebut. dan tampilanya seperti ini kalian tinggal atur saja. Dan tentukan di mana kalian akan memulainya.
  11. Jika tadi emojinya terlihat di tengah maka kali ini emojinya berpindah di di bagian agak pinggir mengikuti arah ibu jari saya. Berarti saya akan memulainya dari situ.
  12. Langkah selanjutnya, jika kalian sudah fix dengan peletakanya maka kalian tinggal pilih sematkan. Atau jika kalian ingin membatalkanya kalian bisa pilih batal.
  13. Setelelah kalian pilih sematkan kalian tinggal tunggu prosesnya hingga selesai tenang aja prosesnya gak memakan waktu lama kok.
  14. Setelah selesai proses penyematan tadi maka kalian akan di bawa ke halaman story kalian tampilanya seperti ini di sini kalian tinggal kirimkan saja dengan menekan tombol kirim di bagian pojok kanan bawah.
  15. Oh iya sebelum kalian mengirmnya kalian juga bisa ngetag teman dekat kalian sodara kalian. Kalian juga masih bisa menambahkan efek dengan menekan icon emoji yang ada bintangnya. Lalu kalian kirim.
  16. Setelah kalian menekan kirim kalian belum selesai kalian harus membagikanya agar video tersebut tersimpan di story kalian. Karena jika kalian belum menekan tombol bagikan otomatis video story kalian akan terhapus.
  17. Jadi intinya untuk membuat stiker bergerak mengikuti arah yang kita inginkan sudah cukup di jelaskan oleh tutorial di atas karena menurut saya tutorial di atas sudah cukup jelas dan rinci untuk di jelaskan lagi kepada kalian.

Jika kalian belum paham juga coba baca lagi dan lagi untuk memahami tutorial di atas jika sudah mengulang-ulang bacanya belum paham juga coba kalian cari tutorial videonya.

Cara di atas juga bisa kalian gunakan untuk keren-kerenan di depan story temen kalian, jika kalian ingin membuat video-video pendek seperti di atas untuk di upload ke beranda Instagram kalian juga bisa di simpan di memory hp kalian untuk menjadikanya status Instagram kalian supaya tampak lebih kece dan lebih kekinian. Supaya di panggil anak milenial hehehe.

Sebenernya masih banyak banget fitur-fitur yang bisa kalian gunakan untuk memulai kreasi kalian di Instagram. Siapa tau jadi selebgram hehehe.

Saya rasa cukup sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat buat kalian, insyaallah kalo saya masih di beri mut untuk menulis saya akan bedah lagi banyak fitur-fitur yang ada di Instagram ini agar kalian gak di bilang kudet. hehehe.

Share woy :D

anwarnulis

penikmat kopi

Tinggalkan Balasan