Cara pakai 2 akun instagram dalam 1 hp

Instagram semakin populer di kalangan anak muda masa kini saat ini. Bukan hanya anak muda saja, bahkan kini anak kecil hingga orang tua juga memiliki akun instagram. Dari berbagai kalangan tersebut, tujuan pembuatan akun instagram pun beragam. Ada untuk keperluan pribadi, keperluan pekerjaan, hingga keperluan pengembangan bisnis.

Beberapa orang mungkin memiliki lebih dari satu akun instagram. Sederhananya jika orang tersebut memiliki bisnis online shop, maka dia memiliki paling tidak 2 akun instagram, satu untuk akun olshop dan sisanya akun pribadi. Pada lain cerita, beberapa orang bahkan juga membuat fake account untuk keperluan tertentu. Banyak hal yang melatarbelakangi seseorang memiliki lebih dari 1 akun instagram.

Adanya kecenderungan pengguna yang memiliki lebih dari 1 akun ini membuat instagram menyediakan fitur multiple account.

Apa itu fitur multiple account? Fitur ini memungkinkan pengguna instagram untuk bisa melakukan login lebih dari 1 akun pada satu aplikasi secara bersamaan. Untuk berpindah akun, kamu hanya perlu melakukan swap account saja dan tidak perlu me-logout akunmu yang satunya.

Ya, instagram pada dasarnya sudah menyediakan fitur bagi para penggunanya untuk dapat login 2 akun (atau lebih) dalam satu perangkat ponsel. Sehingga kamu tak perlu menginstall aplikasi tambahan, apalagi membeli ponsel cadangan untuk ini.

Lalu bagaimana caranya memanfaatkan fitur multiple account pada instagram ini? SImak pembahasan berikut ini

Cara pakai 2 akun instagram di 1 hp

Ada 2 hal disini yang perlu diperhatikan, pertama bagaimana menambahkan akun dan yang kedua adalah bagaimana cara pemakaiannya agar dalam 1 hp bisa ada 2 akun IG ini.

A. Cara menambahkan akun instagram

Ada 2 cara yang dapat kamu lakukan untuk menambahkan akun instagram di ponselmu. Yang pertama, kamu dapat melakukannya melalui halaman profil. Kemudian untuk cara yang kedua, kamu dapat menambahkan akun lainnya juga dengan membuka direct messages.

1. Hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah login pada aplikasi instagram-mu sendiri. Setelah berhasil login, silahkan buka pada halaman profilmu. Tap icon orang pada ujung kanan bawah layar untuk membuka profil.

tap icon orang untuk membuka profil

2. Setelah kamu membuka halaman profil, silahkan tap username atau nama pengguna pada kiri atas layar. Lalu, setelahnya akan muncul opsi untuk menambah akun yaitu add account. Tap add account.

3. Kamu akan ditujukan pada halaman login. Seperti biasa, masukkan username dan password pada kolom yang tersedia untuk melakukan login ke akun ke 2.

login akun instagram

Jika kamu ingin membuat instagram baru, silahkan tap sign up dan ikuti petunjuk selanjutnya. Bagi kamu yang masih bingung atau lupa caranya, silahkan baca terlebih dahulu langkah-langkah membuat akun baru di instagram berikut: https://bukugue.com/cara-membuat-akun-instagram/

Selain cara tadi, kamu juga melakukannya melalui direct messages. Namun cara ini dapat kamu gunakan hanya jika kamu telah login lebih dari 1 akun pada aplikasi instagrammu. Caranya masih sama seperti tadi, yaitu tap username-mu pada direct messages, setelah itu, tap add account.

Oh iya, instagram juga memungkinkan kamu untuk melakukan login lebih dari 2 akun sekaligus. Kamu dapat mengulangi cara tadi untuk membuka 3, 4, atau 5 akun dalam satu aplikasi.

Batasan maksimal dari jumlah akun yang bisa dibuka secara bersamaan dalam satu aplikasi adalah 5 akun.

Jika lebih dari itu, kamu diharuskan untuk melakukan logout akun terlebih dahulu.

B. Cara melakukan swap account

Perlu kamu tahu dengan melakukan add account ini tidak akan serta-merta membuat akunmu yang lain otomatis ter-logout. Sehingga kamu bebas berpindah dari satu akunmu ke akun yang lain dengan mudah, dan hal ini bisa kamu sebut sebagai swap account. Lalu, bagaimana caranya ya melakukan swap account pada aplikasi instagram?

Kunjungi halaman profilmu melalui aplikasi instagram, setelah itu tap username pada bagian kiri atas layar. Akan muncul pilihan seperti pada gambar berikut. Silahkan pilih akun yang ingin kamu buka.

tap username pada halaman profil, setelah itu pilih akun yang ingin dibuka

Selain melalui halaman profil, kamu juga bisa melakukan swap account melalui menu direct messages. Tap username kamu pada direct messages, setelah itu pilih akun yang ingin kamu buka. Dengan cara ini, kamu bisa dengan mudah mengecek pesan pada akun-akun instagram kamu.

C. Cara logout akun instagram

Ingin mengeluarkan salah satu akun pada aplikasi instagram? Atau kamu ingin mengeluarkan seluruh akunnya? Untuk logout dari aplikasi instagram, berikut ini akan disajikan langkah-langkahnya.

1. Buka akun yang ingin kamu logout akunnya melalui aplikasi instagram. Kunjungi halaman profil. Setelah itu, tap icon garis tiga pada ujung kanan atas layar. Lalu, setelah muncul pilihan seperti gambar berikut, pilih settings.

2. Scroll kebawah pada menu settings ini, dan kamu akan menemukan dua opsi logout. Disini aku akan me-logout salah satu akun saja, yaitu akun “syifazaida”, sedangkan akun yang satunya tidak akan aku keluarkan. Sehingga disini aku akan pilih log out syifazaida.

tap “log out (username)” untuk logout pada salah satu akun saja

3. Setelah itu, kamu dapat memilih untuk menyimpan informasi username dan password, atau tidak menyimpannya. Disini aku akan pilih remember supaya lebih mudah untuk login kembali sewaktu-waktu. Namun jika kamu tidak ingin menyimpan informasinya, silahkan pilih not now. Setelah itu tap log out.

Berbeda halnya jika kamu ingin me-logout semua akun instagram-mu. Untuk mengeluarkan semua akun pada aplikasi, tap log out all accounts. Setelah itu tap log out.

tap “log out all accounts” untuk me-logout semua akun, lalu tap “log out”

Fitur multiple account memang sangat memudahkan pengguna instagram untuk berpindah dari satu akun ke akun yang lain. Tapi memang masih ada batasan 5 akun saja dalam 1 hp. Walaupun begitu hal ini sudah cukup untuk hampir semua orang.

Yang jadi masalah kadang adalah salah posting kalau kamu tidak teliti. Ingin posting di akun A, eh malah terposting di akun B.

Nah, demikianlah itu tadi langkah-langkah login 2 akun instagram dalam 1 hp, sekaligus cara melakukan swap dan logout account. Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk kamu. Update terus informasi menarik lainnya di Bukugue dot com ya.

Syifa Zaidatun Ni'mah

Memiliki passion dalam menulis artikel tutorial dan tips, teknologi, motivasi, ekonomi, karir, serta semua hal terkait perempuan || Menulislah selagi bisa menulis

This Post Has 2 Comments

  1. Avatar

    Mau tanyak dong,kalau mau hapus account yang sudah di remember biar kehapus gmn caranya??udh 4 account mau pakai 1 account aja..
    Pliss bantuannya

    1. Avatar

      hmm…. 3akun lainnya mau dihapus permanen atau gmana mba?

      kalau iya, mba tinggal log out dari tiga akun tsbt, lalu hapus satu-satu akun yang tidak dibutuhkan tadi.. cara hapusnya dijelasin disini https://bukugue.com/cara-menghapus-akun-instagram/

Tinggalkan Balasan