Pakai jasa follow otomatis di akun IG mu? Ingin tau cara berhenti nya ?

Instagram adalah salah satu sosial media yang sedang trend digunakan oleh berbagai kalangan terutama remaja karena dinilai memiliki fitur- fitur ciamik yang membuat foto dan video terlihat lebih apik. Instagram memiliki banyak pilihan filter, dan tools lainnya yang bisa mengasah kreativitas kamu dalam membuat foto maupun video pendek kamu menjadi lebih menarik dan kekinian. Foto dan video yang menarik bisa mengundang banyak like dari follower kamu. Tapi terkadang meski foto atau video kamu sudah menarik ditambah dengan caption yang sesuai, like yang kamu dapat terbilang sedikit karena follower kamu yang juga tidak terlalu banyak

Jumlah like untuk satu post dan jumlah follower biasanya menjadi acuan popularitas. Seseorang yang memiliki banyak follower di instagram biasanya pun terkenal di dunia nyata. Seperti akun instagram artis, anak artis, pejabat negara, komika, hingga selebgram yang followernya minimal memiliki satuan ribu (K). Akun seperti ini bisa mendapatkan ribuan like dan komentar untuk sekali post foto atau video. Juga mendapat banyak follower baru setiap jam bahkan setiap menitnya.

Sebenarnya, orang biasa yang bukan artis pun bisa mendapat ribuan like untuk sekali post, asalkan memiliki kreativitas agar apa yang di posting mampu menarik perhatian follower yang dimiliki dan konsisten dengan apa yang diposting dalam artian semakin hari semakin bagus dan menarik. Sehingga para follower akan suka dan tertarik untuk melihat post-post kamu yang baru.

Dan jika kamu beruntung, foto atau video kamu yang dianggap paling menarik atau menyedot banyak perhatian follower kamu bisa menjadi video viral. Hingga akun instagram kaamu pun ikut terkenal dan mendapatkan banyak follower. Sayangnya tak semua orang bisa mendapat banyak follower dengan cepat dan mendapatkan banyak like bahkan komentar. Sehingga predikat populer pun tak bisa mereka dapatkan. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih jalan pintas untuk mendapat ratusan bahkan ribuan follower dalam waktu yang cepat (termasuk aku juga ??.. eits, tapi itu dulu. Sekarang tidak ?).

Setelah mendapat banyak follower, tidak sedikit dari mereka yang sibuk mencari

bagaimana cara menghentikan following otomatis.

Karena tiba-tiba akan melihat banyak postingan orang asing (biasanya dari luar negeri) di beranda instagram. Tentu saja hal itu akan menenggelamkan post teman-teman yang dikenal. Sampai saat ini, sudah banyak yang tanya ke aku tentang cara stop following instagram otomatis. Mungkin kamu juga sedang memiliki pertanyaan yang sama.

Oleh karena itu daripada aku jawab satu per satu, aku jelaskan disini aja. Caranya sangat mudah dan ini berdasarkan pengalaman pribadiku. Baca artikel ini sampai habis ya…

1. Ganti nama akun instagram

Kalau kamu pernah memakai jasa follower otomatis baik via aplikasi yang bisa kamu download di playstore maupun via web, ketika kamu sudah login pasti muncul nama akun instagram kamu, jumlah follower kamu sebelum memakai jasa follower otomatis , dan jumlah follower sesudah memakai jasa follower otomatis. Nah, dengan begitu nama akun kamu sudah terekam oleh penyedia jasa follower otomatis baik via aplikasi maupun web. Untuk menghentikannya, kamu bisa mencoba mengubah nama akun instagram kamu. Ini cara pertama yang bisa kamu coba. Bagi yang belum tau, caranya sangat mudah

  • Login ke akun instagram kamu
  • Masuk ke profil kamu
  • Ketuk sunting profil
  • Kamu bisa langsung mengubah nama akun kamu

2. Ganti nama dan password akun instagram

Nah, sebelum kamu menggunakan jasa follower otomatis, kamu akan diminta untuk memasukan email dan password instagram kamu. Kalau memakai jasa follower otomatis via web kamu akan diminta untuk memasukkan email dan password setiap kali masuk/ login. Tapi kalau kamu memakai jasa follower otomatis via aplikasi maka kamu hanya perlu memasukkan email dan password hanya sekali saat login pertama saja. Selanjutnya kamu tinggal membuka aplikasi saja dan langsung bisa menggunakan jasa follower otomatis. Oleh karena itu nama dan password instagram kamu pastinya juga sudah terekam oleh para penyedia jasa follower otomatis. Untuk menghentikannya, kamu pun bisa mencoba cara yang kedua. Dulu aku juga memakai cara ini

  • Login ke akun instagram kamu
  • Masuk ke profil kamu
  • Ketuk sunting profil untuk mengganti nama
  • Lalu ketuk titik tiga di pojok kanan atas
  • Ketuk ubah kata sandi

3. Ubah email akun instagram

Nah, jika kedua cara diatas belum berhasil. Kamu bisa mencoba cara yang ketiga ini. Karena seperti yang sudah aku jelaskan diatas tadi bahwa saat login kamu harus memasukkan email dan password, maka email kamu pun akan terekam oleh aplikasi atau penyedia jasa follower otomatis via web. Caranya hampir sama dengan cara yang pertama. Begini cara stop following otomatis

  • Login ke akun instagram kamu
  • Masuk ke profil kamu
  • Ketuk sunting profil
  • Setelah itu kamu bisa mengubah email kamu. Pastikan akun email baru yang kamu gunakan untuk menggantikan email lama aktif dan bisa kamu akses karena akan membutuhkan verifikasi email.

Jika kamu ingin menggunakan jasa follower otomatis pastikan kamu tau beberapa hal berikut ini

1. Akun kamu akan follow orang otomatis.

Ketika kamu memutuskan untuk menggunakan jasa follower otomatis baik via aplikasi maupun web, secara otomatis akun kamu akan following secara otomatis. Hal ini karena sistem aplikasi tersebut mirip dengan membership. Kamu mendapatkan follower, maka akun kamu mau tidak mau menjadi bisa following otomatis. Ketika follower di akun kamu bertambah 2 orang, maka kamu akan otomatis following 1 orang. Jadi jika follower kamu bertambah 10 orang saja, maka secara otomatis akun instagram kamu pun following 5 orang secara otomatis. Begitulah cara kerjanya.

2. Jika kamu unfollow orang maka follower kamu ikut berkurang

Sebenarnya prinsipnya sama saja. Ketika kamu mendapat follower dari penyedia jasa follower otomatis, maka kamu juga akan follow akun secara otomatis. Begitu juga ketika kamu unfollow akun instagram yang menjadi follower kamu (follower dari penyedia follower otomatis), maka secara otomatis akun instagram kamu juga akan kehilangan follower secara berkala. Biasanya unfollowing dilakukan karena tidak kenal, atau bahkan ada beberapa postingan mereka yang kurang pantas dilihat (karena budaya timur dan barat beda ya), dan bisa juga karena banyak postingan dan story dari teman-teman yang kita kenal menjadi tenggelam. Tapi akhibatnya follower kamu juga berkurang. Sebenarnya ini juga sudah dijelaskan di syarat dan ketentuan yang diberikan oleh penyedia jasa follower otomatis di halaman utama. Bahkan sebelum kamu login.

3. Jika kamu terlalu sering menggunakan follower otomatis pihak instagram bisa memblock akun instagram kamu

Ketika kamu menggunakan jasa follower otomatis, maka kamu akan diminta untuk login instagram melalui web juga untuk memastikan bahwa yang login adalah kamu. Karena, kalau kamu masuk ke instagram via web, lokasi login kamu akan ada di luar negeri. (Aku juga nggak tau kenapa. Kemungkinan besar ya karena penyedia jasa follower otomatis nya ada di luar negeri). Nah, karena follower kamu tiba-tiba bertambah banyak secara cepat dan di lokasi yang jauh (bukan tempat login kamu biasanya) tentu pihak instagram akan curiga atau menganggap bahwa akun kamu sudah di hack. Sehingga bukan mustahil juga jika pihak instagram akan memblokir akun instagram kamu.

Sekedar saran dari aku saja nih. Daripada kamu sibuk mencari cara agar follower kamu bertambah dengan cepat dan instan. Lebih baik jika follower kamu perlahan bertambah karena postingan kamu yang semakin hari semakin menarik, sehingga orang akan follow akun kamu, follower kamu semakin bertambah, begitu juga dengan popularitasmu di jagad instagram. Dan mungkin juga kamu bisa menjadi selebgram baru. Atau mendapat tawaran untuk endorse produk.

Tapi kalau sudah terlanjur menggunakan cara yang instan, maka semuanya menjadi terserah kamu. Karena kamu lah pemilik akunnya. Dengan menggunakan jasa follower otomatis, berarti kamu juga bersedia untuk mengikuti semua ketentuannya dan siap menerima resiko apapun yang bisa terjadi pada akun instagram kamu.

Dan kalau kamu ingin menghentikan following otomatis (ini juga sebenarnya sudah ada di syarat dan ketentuan pada halaman utama penyedia jasa follower otomatis, biasanya diatas atau dibawah kolom login), maka kamu sudah membaca artikel yang tepat. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Alifia elmia

Hai.. aku Elmia, aku hanya berbagi sedikit ilmu yang aku tau dan aku bisa.. selamat membaca dan mencoba. Semoga bermanfaat.. kritik dan saran bisa ditulis langsung di kolom komentar yaa ☺

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar