Cara membatalkan pesan (dm) instagram

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang terpopuler di kalangan warganet di indonesia.

Ada banyak fitur menarik instagram, kali ini kita akan bahas satu saja. Fitur tersebut adalah fitur message yang biasa disebut DM/ Direct Message (pesan langsung) tanpa aplikasi tambahan. tidak seperti facebook yang harus menggunakan messenger untuk mengirim pesan.

Bagi kamu pengguna lama ataupun baru, sudah pasti tahu fitur DM ini. Tapi mungkin sebagian dari kamu ada yang belum mengetahui apa saja fitur yang tersedia dalam DM tersebut, salah satunya adalah menarik kembali pesan atau unsend pesan.

Maksud nya unsend pesan seperti ini, misalnya kamu terburu-buru mengetik pesan dan salah kirim ke orang lain atau ketika kamu sudah terlanjur mengirim pesan tapi berubah fikiran ingin merubah pesan tersebut, nah kamu bisa lakukan dengan cara ini yakni membatalkan/menarik pesan.

Emank bisa? Tentu bisa. Kalau menurut aku cara ini efektif membatalkan pesan, baik di DM instagram kamu maupun penerima pesan, tapi jika kamu tidak beruntung bisa jadi penerima pesan sudah membacanya sebelum kamu batalkan pesan tsbt, ini bisa dikarenakan dia sedang online dan langsung bisa membaca pesanmu.

Tapi kalau hitungan detik atau menit kamu langsung hapus DM kamu kemungkinan tidak akan terbaca.

Jadi bagaimana cara menarik/unsend pesan di DM Instagram?

Baiklah, mari langsung kamu lihat caranya:

Pertama, silahkan buka aplikasi instagram kamu. Kemudian di laman beranda instagram kamu ketuk icon Direct Message/DM di pojok kanan atas.

Gambar 1. Tap icon Direct Message/DM
Gambar 1. Tap icon Direct Message/DM

Setelah itu, pesan mana yang ingin kamu tarik/unsend? Tap saja, lalu masuk ke laman DM.

Gambar 2. Laman Direc Message, pilih chat
Gambar 2. Laman Direc Message, pilih chat

Kemudian tap and hold (ketuk dan tekan) sampai muncul tulisan “batalkan mengirim pesan? dan salin teks”, kamu tap saja batalkan mengirim pesan.

Gambar 3. Tap saja "batalkan mengirim pesan?"
Gambar 3. Tap saja “batalkan mengirim pesan?”

Terakhir, kamu pasti sudah lihat pesan kamu telah di tarik/unsend. Menghilang di laman DM kamu maupun penerima pesan. Kamu bisa gunakan fitur ini jika ada beberapa pesan di dalam percakapan tersebut bersifat rahasia hanya kamu dan penerima pesan saja yang boleh tahu, karena pesan yang sudah lama pun bisa ditarik.

Oh ya 1 lagi, pesan ini memang terhapus di laman Dm tapi tidak dengan notifikasi di HP, jadi jika misalnya kamu salah kirim pesan, walaupun sudah kamu unsend pesan tersebut, notifikasi pesan masuk instagram tetap muncul di HP penerima. Silahkan kamu coba. Semoga bermanfaat.

Share woy :D

khairunisa

Menulis bagi saya adalah sarana belajar dan berbagi, bukan berarti sudah banyak tahu.

Tinggalkan Balasan